• Gelontorkan Dana Miliaran Dolar, Tencent Resmi Akuisisi Pengembang CoC!

    Kamis, 23 Juni 2016 10:26 | Diposting oleh, fajar | Kategori: Mobile Games


    Setelah mencaplok perusahaan pengembang game League of Legends akhir tahun lalu, Tencent kini mengambil langkah besar dengan mengakuisisi pengembang dari game Clash of Clans yakni Supercell. Demi mengakuisisi perusahaan asal Polandia tersebut, Tencent dikabarkan berani menggelontorkan dana hingga miliaran Dolar.

    Gelontorkan Dana Miliaran Dolar, Tencent Resmi Akuisisi Pengembang CoC!

    Dengan nilai akuisisi yang mencapai USD 8,6 miliar atau setara dengan Rp. 114 triliun tersebut kabarnya menjadi nilai transaksi terbesar saat ini. Bahkan nilai tersebut mampu mengalahkan transaksi Microsoft saat mengakuisisi Skype di tahun 2011 silam.

    Terkait dengan akuisisi kali ini, Ilkka selaku CEO dari Supercell yakin jika langkah besar ini akan membawa perubahan besar bagi Supercell. Nantinya, Supercell akan menjadi wadah terbaik bari para talenta-talenta yang memiliki jiwa kreatif dalam membuat game. Tidak hanya itu, dengan adanya akuisisi ini secara langsung dapat membuat Supercell lebih berkembang dari sebelumnya. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Liputan6 (23/6/2016).

    Nilai akuisisi yang begitu besar tersebut dinilai cukup wajar. Sebab, Supercell sendiri memiliki game-game yang sangat populer dikalangan gamers seperti Clash of Clans, Clash Royale, Boom Beach, dan Hay Day. Di tahun 2015 saja, Supercell dikabarkan berhasil menyabet keuntungan yang sangat besar yakni sekitar USD 2,3 juta. Well, akankah ada perubahan besar di game-game Supercell kedepannya? Mari kita tunggu kabar selanjutnya!

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers