• Akhir Tahun 2013, Jumlah Gadget Akan Melebihi Populasi Manusia!

    Jumat, 23 Agustus 2013 07:39 | Diposting oleh, afgan | Kategori: News


    Seberapa tergantungkah kalian dengan teknologi? Saat ini memang teknologi yang ada telah berkembang dan menjelma menjadi barang canggih dan menawarkan segala kemudahan. Ketertarikan kita akan fungsi gadget yang semakin canggih membuat kita semakin tergantung dengan teknologi khususnya gadget seperti smartphone, laptop, tablet, dll. Karena ketergantungan manusia akan gadget inilah diperkirakan pada akhir tahun 2013 nanti, jumlah perangkat Gadget akan lebih banyak daripada jumlah populasi manusia di muka bumi.

     

    Akhir Tahun 2013, Jumlah Gadget Akan Melebihi Populasi Manusia!

     

    Menurut laporan Cisco bertajuk Visual Networking Index Global Mobile Data Traffic Forecast Update, minat konsumen pada perangkat mobile akan meningkat pesat dibandingkan tahun lalu. Dalam laporan Cisco tersebut disebutkan bahwa pada akhir tahun 2013 jumlah perangkat mobile akan melebihi populasi manusia dibumi dan pada tahun 2017 akan ada hampir 1,7 perangkat mobile perkapita.

    Diperkirakan akan ada lebih dari 10 miliar mobile yang terhubung didunia termasuk gadget mesin yang terhubung ke mesin. Cisco memprediksikan trafik data mobile global akan melonjak 13 kali lipat hingga tahun 2017. Ini artinya akan ada lebih dari 10 miliar perangkat mobile yang terkoneksi. Dan kecepatan jaringan mobile sendiri akan melesat 7 kali lipat dari sekarang. Dengan meningkatnya jumlah perangkat, otomatis penggunaan data mobile pun melonjak. Trafik mobile di seantero dunia bertumbuh sebesar 70%Perkembangan Traffik data satuan Exabite(1 Exabite = 1000 Petabyte = 1M Gigabyte).

     

     

    Hal ini terjadi karena setiap orang didunia ini belum tentu mempunyai 1 gadget. Setiap pastinya mempunyai lebih dari i gadget (entah itu 4 ponsel, 1 laptop, 1 tablet atau bahkan mempunyai lebih dari itu). Populasi gadget yang semakin menggila ini tidak dapat ditekan juga karena perusahaan teknologi terus membuat dan memproduksi produk yang lebih canggih sesuai kebutuhan masyarakat. Bayangkan jika 1 orang mempunyai 4 gadget, jika dikalikan oleh populasi manusia yang bermiliaran, tentu saja dunia ini akan segera mencapai tahap "kiamat gadget".

    Sepertinya kita bukan lagi dijajah oleh wanita ataupun belanda, beberapa tahun kedepan kita akan dijajah oleh GADGET!(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers