logo

8 Tipe Gamer Online yang sangat menyebalkan

root
Minggu 09 Januari 2011, 07:00 WIB
8 Tipe Gamer Online yang sangat menyebalkan

8 Tipe Gamer Online yang sangat menyebalkan

 

MMO, seperti namanya, maka game ini tidak dimainkan sendirian melainkan bersama-sama dengan orang banyak. Layaknya sebuah komunitas di dunia nyata, komunitas MMO juga melahirkan banyak suka-duka bermain game. Terlepas dari segala hal seperti grafis dan gameplay, komunitas yang memainkan suatu MMO juga memegang peranan yang amat penting dalam menjaga kelangsungan game tersebut.

Seperti juga komunitas di dunia nyata, kadang kita akan menjumpai beberapa tipe pemain MMO yang sangat menyebalkan sehingga ingin kita hindari. Tapi, namanya juga game yang membutuhkan interaksi sosial, mau tidak mau, kita bisa bertemu dengan para gamer ini. Berikut adalah 7 tipe pemain yang rasanya ingin kita hindari jika bermain MMO


1. Penipu

Layaknya penipu di dunia nyata, penipu di game online juga membawa masalah. Penipuan yang terjadi di dunia game online juga bisa merugikan pemain. Dari kehilangan item berharga, atau mungkin dia malah menghack akun game? Seperti juga di dunia nyata, kita harus selalu waspada akan penipuan di game online. Pihak publisher game selalu memperingatkan pemainnya agar tidak mudah tertipu dengan orang yang menanyakan id atau password. Hendaknya pemain juga tidak mudah percaya begitu saja dengan orang yang tidak begitu ia kenal, apalagi di dunia maya.


2. Spammer

Fasilitas chat dalam game online juga adalah aspek penting yang menjadi andalan dari game itu. Dengan fasilitas ini, kita bisa berinteraksi dengan orang lain. Tapi akan sangat menyebalkan jika kita menemukan satu orang yang 'membanjiri' kolom chat sendirian. Dari mulai promosi jualan, iseng, sampai mengajak kenalan atau isinya hanya keluh kesah dia terus menerus. Ada saja ulah spammer yang membuat kita menjadi sebal dengan tingkahnya ini.


3. Tukang nyampah

Tukang nyampah selalu menyerobot monster atau item kita di saat-saat terakhir. Hal ini sangat menyebalkan dan membuat frustasi. Manakala kita sudah capek-capek memukul monster, namun datang di tukang nyampah ini dan memukul di saat-saat terakhir, sehingga exp atau drop item kita jadi terpotong. Walau kini kita kenal banyak game yang membuat sistem anti tukang sampah, tapi tetap saja menyebalkan melihatnya datang dan tiba-tiba 'menggebuk' musuh kita begitu saja.


4. Tukang leave

Dalam game online, team atau party sangat bermanfaat untuk leveling atau membunuh boss yang lebih sulit. Dalam team, harus ada kekompakan dari anggotanya untuk tetap bertahan sampai akhir. Yang membuat jengkel adalah, jika tiba-tiba ada yang leave alias meninggalkan team begitu saja, padahal di depan sana sudah ada boss dan segerombolan monster yang siap menerkam. Tentu saja teamnya akan tercerai berai, dan malah menimbulkan kekacauan, apalagi jika dia memegang peranan penting dalam team misalnya adalah healer.


5. Troll

Ini dia tipe pemain game online yang rasanya ingin sekali kita 'jitak' saja karena dia selalu mengeluarkan kata-kata tidak pantas. Mulai dari penghuni kebun binatang, hingga organ manusia, semuanya lengkap disebut. Ada salah sedikit, langsung memaki, tidak ada masalah apa-apa, tetap memaki. Troll ini tidak cuma memaki dengan kata-kata kasar, ada kalanya mereka mengeluarkan pernyataan yang membuat panas, hingga akhirnya kita berdebat kusir dengan dia. Troll sangat tidak disukai oleh pemain karena sikapnya itu.


6. Lagger/tukang ngelag

Sebetulnya, kesalahan para tukang ngelag ini bukan dari dirinya, tapi mungkin saja dari koneksi internetnya yang tidak memadai. Memang kita sangat paham betul dengan keadaan internet di sini, dan kita tidak bisa menyalahkan pemainnya atas koneksinya yang buruk. Namun, permasalahannya terjadi saat dia berada dalam party misalnya, atau menjadi host sebuah room misalnya. Kita terpaksa menunggu si dia ini karena dia ngelag.

Alasan yang selalu akan kita terima adalah "sori kk, ngelag banged nih", dan kita hanya bisa mengelus dada.


7. Beggar

Alias, tukang minta-minta. Pemain model seperti ini akan selalu meminta-minta kepada orang lain. Mulai dari uang, equipment, hingga hal lain. Rata-rata, pemain yang dimintai adalah yang sudah berlevel tinggi, atau tampak 'kaya'. Para beggar ini bukan cuma 'pemain baru' saja yang butuh modal awal, tapi ada kalanya malah pemain lama yang tidak mau usaha sendiri.


8. Cheater

Apa yang paling dibenci selain cheater? Pemain yang menghalalkan segala cara ini menjadi tipe gamer yang paling dibenci dan selalu ingin dihindari saja. Konsep kompetisi yang sehat dan sportif menjadi kacau saat cheater ini mulai beraksi, dan hanya ada tujuan menang dalam pikirannya, walau dia menempuh cara yang salah. Cheater juga berpotensi merusak suatu komunitas game karena ulahnya yang mau menang sendiri itu.

Dalam game online, kita tidak betarung dengan 'komputer', melainkan dengan sesama pemain lainnya. Mungkin komputer tidak akan pernah mengeluh jika kita selalu ngecheat, tapi bagaimana dengan pemain yang notabene adalah manusia juga? Tidak enak rasanya dicurangi, begitu juga rasanya jika dikalahkan dengan cheater.


Nah, terlepas dari tipe gamer online yang seperti itu, tetap ada pemain game yang baik dan jujur. Layaknya seperti di dunia nyata, para tipe gamer menyebalkan ini seperti memberikan 'warna' dalam kehidupan ngegame kita. Asal kita tetap bijak dan sabar serta tidak terbawa emosi saat menghadapi mereka. Ingat, mereka juga manusia, dan walau kita tidak bertatap muka langsung dengan mereka, bukan berarti kita bisa bertindak seenaknya saja.

 

Sumber: Gamexeon, Jumat (23/9/2011).

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.