logo

Plextor Luncurkan Jajaran SSD Terbarunya M.2

root
Jumat 10 Januari 2014, 00:00 WIB
Plextor Luncurkan Jajaran SSD Terbarunya M.2

Plextor Luncurkan Jajaran SSD Terbarunya M.2

Plextor, merek terkemuka di dunia untuk produk Solid State Drive (SSD), dengan bangga memperkenalkan jajaran Solid State Disk M.2 terbaru untuk memberikan kinerja penyimpanan tertinggi kepada generasi motherboard yang kompatibel dengan M.2. M.2 merupakan salah satu interface terbaru untuk SSD yang sebelumnya di juluki sebagai "Next Generation Form Factor" (NGFF) oleh Intel. Kini, Anda dapat menemukan interface ini pada motherboard-motherboard terbaru berfiturkan chipset X99 dan Z97.

 

 

Interface M.2, didirikan pada awalnya oleh Intel, hanya didefinisikan memiliki tingkat listrik dan hardware. Dengan kata lain, Intel hanya menentukan interface socket dan spesifikasi elektrik untuk M.2, sementara desain dari tingkat sinyal tergantung oleh para developer dan tipe produk serta kebutuhan yang ada. Hal ini berarti banya produk, seperti wireless network card, USB3.0 expansion card dan bahkan SATA6G Adapter, akan tersedia untuk mengambil keuntungan dari interface M.2. Ini juga menjelaskan mengapa Intel merujuk ke M.2 sebagai NGFF (Next Generation Form Factor). Hal ini juga berarti bahwa interface SATA yang ada telah menghadapi bottleneck; tingkat transfer 6Gb/s (terlimitasi pada kira-kira 570MB/s) interface SATA III telah lama menjadi mimpi buruk dalam hal kinerja untuk produk-produk SSD oleh semua produsen. Kecepatan transfer data telah menjadi hambatan terbesar yang ada untuk peningkatan kinerja bagi berbagai produk SSD tetapi akan menjadi tidak adil untuk mengatakan bahwa SATA IO adalah penyebab utama masalah ini. Teknologi yang relevan hanya telah menjadi maju terlalu cepat membuat spesifikasi tak mampu untuk mengejarnya.

 

 

Penghapusan kecepatan transfer data telah menjadi salah satu faktor kunci yang menyebabkan terciptanya interface M.2. Kekuatan terbesar dari interface M.2 terletak pada dukungannya akan kecepatan transfer data yang menjadi dua kali lebih cepat seperti PCIe 2.0 (secara teori kecepatan transfer untuk PCIe 2.0x2 adalah 1GB/s, yang berarti dua kali lebih cepat dibandingkan interface SATA III yang ada kini), membuatnya menjadi kandidat utama sebagai interface terdedikasi untuk SSD berkecepatan tinggi. Hal ini juga berarti bahwa kita akan segera melihat bermacam-macam SSD dengan interface M.2 tersedia di pasaran. Ini berarti, dalam rangka untuk memastikan kompatibilitas dengan produk-produk generasi terkini, M.2 telah dirancang untuk dapat kompatibel dengan sinyal SATA. Dengan kata lain, SSD dengan interface M.2 akan memiliki dua rasa: mendukung untuk interface sinyal PCIE dan mendukung interface sinyal SATA. Dengan jajaran produk PLEXTOR, M6e (saat ini tak tertandingi dalam hal kinerja) dan yang terbaru adalah M6G (juga dengan interface M.2). Sejauh kekhawatiran akan kecepatan, interface PCIE masih menjadi yang paling unggul.

Plextor M6e M.2 PCIe Gen2 x2 adalah sebuah SSD sangat kencang menggunakan komponen-komponen generasi terkini dan interface PCIe asli untuk kinerja sangat tinggi. Sempurna untuk notebook-notebook sangat tipis dan motherboard yang mendukung ukuran form factor 2280, gamer dan pengguna tangguh yang menghargai respon dan waktu loading yang sangat cepat yang diberikan oleh M6e M.2 yang tangguh.

Tidak peduli seberapa usang PC Anda, Anda tetap dapat menikmati kecepatan menakjubkan dari yang ditawarkan oleh interface M.2 selama sistem Anda memiliki interface PCIe. Anda tidak akan dapat menggunakan perangkat dengan interface M.2 secara langsung pada PC lawas Anda, tetapi dengan SSD Plextor M6e PCIe, Anda dapat menghubungkannya secara langsung ke port PCIe dan menikmati kinerja yang menakjubkan serta keuntungan teknologi terbaru yang ditawarkan.

Plextor M6G series, termasuk M6G-2280, M6G-2260, dan M6G-2242, merupakan jajaran form factor M.2 SATA III SSD dalam berbagai panjang dan kapasitas modul untuk membawa keuntungan menarik dari kinerja kecepatan SSD ke desktop atau notebook dengan slot M.2 unoccupied. Form factor M.2 membuatnya sebagai cara yang sempurna untuk menambahkan kinerja tanpa kompromi dari Plextor SATA SSD secara langsung ke motherboard Anda.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport19 April 2024, 09:48 WIB

Pernyataan Resmi Bountee Esports Usai Pemainnya Terbukti Lakukan Match Fixing

Bountee Esports yang merupakan salah satu tim MPL Malaysia tengah dirundung masalah serius.
Bountee Esports. (Sumber: Instagram.com/@bounteeesports)
E-Sport19 April 2024, 09:09 WIB

Hasil Penyelidikan MPL Malaysia: Pemain Bountee Esports Terbukti Lakukan Match Fixing

Kasus tersebut diduga melibatkan pemain tim Bountee Esports sehingga pihak MPL Malaysia langsung melakukan investigasi.
Bountee Esports. (Sumber: Instagram.com/@bounteeesports)
Guides18 April 2024, 20:44 WIB

7 Hero Roamer Terkuat yang Wajib Kalian Pakai untuk Menaikkan Rank di Mobile Legends Season 32

Berikut 7 hero roamer terkuat yang wajib kalian gunakan untuk meraih kesuksesan dalam push rank.
7 Hero Roamer Terkuat yang Wajib Kalian Pakai untuk Menaikkan Rank di Mobile Legends Season 32.(Sumber: Moonton)
Infografis18 April 2024, 19:48 WIB

Build Terbaik Hero Lapu - Lapu Mobile Legends, Fighter yang Cocok Buat Kamu yang Berjiwa Rusuh!

Berikut adalah panduan build Mobile Legends Lapu - Lapu, termasuk item terbaiknya, emblem, Battle Spell, dan banyak lagi.
Build Terbaik Hero Lapu-Lapu Mobile Legends Season 32 (FOTO: Schnix)
News18 April 2024, 19:18 WIB

Benarkah Game Spider-Man the Great Web Dibatalkan?

Kabar buruk menyelimuti para game superhero karena Spider-Man: The Great Web diisukan batal rilis. Apakah benar-benar batal?
Spider-Man the Great Web. (Sumber: Insider Gaming)
Console18 April 2024, 18:13 WIB

Resident Evil 9 Diduga Telah Dikembangkan Sejak 2018, Lalu Kapan Tanggal Rilisnya?

Resident Evil 9 merupakan game yang masih dalam tahap pengembangan oleh Capcom, tetapi saat ini sudah menarik perhatian begitu banyak fans dari seluruh dunia.
Resident Evil 9 (Sumber: Idea Wiki)
Console18 April 2024, 17:49 WIB

Front Mission 3, Game Nostalgia PS1 yang Masih Seru Buat Kamu Mainkan Lagi!

Front Mission 3 adalah permainan video strategi peran (RPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix untuk konsol PlayStation
Front Mission 3, Game Nostalgia PS1 yang Masih Seru Buat Kamu Mainkan Lagi! (FOTO: frontmission.fandom.com)
Gadget18 April 2024, 17:36 WIB

10 HP Gaming Samsung Terbaik 2024 Harga 1-2 Juta yang Layak Diperhitungkan, Mobile Legend Sudah Pasti Amanlah!

Manteman, inilah rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 1 - 2 jutaan terbaik 2024. Berikut daftarnya
Samsung Galaxy A14 5G, tentu masuk dalam rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 1 - 2 jutaan terbaik 2024 (FOTO: Samsung.com)
Infografis18 April 2024, 17:17 WIB

5 Monster Resident Evil Paling Seram, Nggak Pernah Gagal Bikin Player Ketakutan, Bakal Kembali di Resident Evil 9?

Resident Evil telah membangun reputasi sebagai salah satu pencipta momen-momen menegangkan dan makhluk-makhluk yang menakutkan.
5 Monster Resident Evil Paling Menakutkan (FOTO: Schnix)
Gadget18 April 2024, 17:14 WIB

Rekomendasi Deretan HP Gaming Samsung Terbaik Harga 2 Jutaan, Galaxy A22 Cuma Nambah 100 Ribu Doang Nih!

Manteman, apa saja rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 2 jutaan ini? Berikut daftar lengkapnya.
Samsung Galaxy A22 masuk rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 2 jutaan terbaik 2024 (FOTO: Samsung.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.