• Pertama Kalinya dalam 24 Tahun, PlayStation Tidak Akan Berpartisipasi dalam E3 2019

    Jumat, 23 November 2018 15:02 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Console


    Pertama Kalinya dalam 24 Tahun, PlayStation Tidak Akan Berpartisipasi dalam E3 2019

    Kredit: Sony Interactive Entertainment

    Pertama kalinya dalam sejarah 24 tahun E3

    IDGS, Jumat, 23 November 2018 - Sony Interactive Entertainment yang saat ini tengah menikmati kesuksesan penjualan konsol PlayStation 4 secara resmi menyatakan bahwa PlayStation tidak akan berpartisipasi dalam E3 2019, dilansir dari Variety. Ini adalah kali pertama dalam 24 tahun sejarah E3 di mana salah satu raksasa dalam industri video game tidak berpartisipasi. 

    Pernyataan mengejutkan Sony tersebut tersembunyi dalam sebuah pengumuman dari perusahaan asal Jepang tersebut. 

    "Seiring dengan berevolusinya industri (game), Sony Interactive Entertainment ingin terus mencari kesempatan inventif untuk berinteraksi dengan komunitasnya," dilansir dari pernyataan tersebut. "Para penggemar PlayStation adalah segalanya bagi kami, dan kami selalu ingin untuk berinovasi, berpikir berbeda serta bereksperimen dengan cara-cara baru untuk menghibur para gamer. Maka dari itu, kami telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2019. Kami tengah mengeksplorasi cara-cara baru maupun familiar untuk berinteraksi dengan komunitas kami dan tak sabar untuk menceritakannya dengan kalian." 

    Masih belum jelas apakah penarikan diri PlayStation dari E3 dikarenakan isu akan konsol barunya. CEO Sony, Kenichiro Yoshida sendiri telah memberi konfirmasi bahwa konsol suksesor dari PlayStation 4 akan terealisasikan. 

     

    Sony juga batalkan PlayStation Experience

    Selain merupakan pertama kalinya PlayStation absen dalam E3, sebuah event pameran game terbesar di dunia, Sony sebelumnya juga telah membatalkan event besar PlayStation lainnya. Pada bulan September, Shawn Layden, chairman dari Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios, mengatakan bahwa perusahaannya tidak akan mengadakan PlayStation Experience untuk tahun ini karena kurangnya game untuk dipertunjukkan. 

    PlayStation Experience sendiri merupakan event Sony yang dimulai pada 4 tahun silam sebagai selebrasi akan ultah PlayStation ke-20 dan untuk menyatukan para penggemarnya di dunia. Event itu lalu berkembang menjadi tempat untuk mendapatkan berita-berita terbaru dari game-game PlayStation. (Stefanus/IDGS)


    Sumber: Variety

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers