logo

NEERJA: Kisah Nyata Heroik Seorang Pramugari Cantik

root
Sabtu 02 Januari 2016, 00:00 WIB
NEERJA: Kisah Nyata Heroik Seorang Pramugari Cantik

NEERJA: Kisah Nyata Heroik Seorang Pramugari Cantik

Pada 6 September 1986, sebuah kejadian bersejarah yang menimpa seorang wanita bernama Neerja Bhanot. Sebuah pristiwa yang tak pernah dia duga menimpa dia ketika sedang melakukan pekerjaannya. Ia adalah seorang pramugari salah satu Pesawat asal Francis Bernama Pan AM. Pada saat itu sebuah kejadian naas menimpa pesawat yang ditumpanginya, dimana lima teroris menyandera pesawat Pan Am Flight-73 yang sedang melakukan transit dari Karachi dalam rute perjalanan ke Mumbai-New York.

 

 

Sebuah peristiwa tragis dalam sejarah penerbangan komersial, yang berhasil menelan 20 korban, 9/11 orang disandara dari 400 penumpang pada pesawat tersebut. Tetapi Neerja Bhanot berhasil menyelamatkan 375 orang dari 400 penumpang dan anggota lainya. Sebuah kisah inspirasi tersebut sudah mulai tayang terlebih dahulu pada bioskop India dan pada tanggal 24 Februari 2016 besok, NEERJA menyambangi para penggemar film di Indonesia.

Film NEERJA ini akan mengisahkan kembali sosok Pahlawan wanita cantik Neerja Bhanot dari india yang akan selalu dikenang di dunia penerbangan hingga dunia internasional. Pada bagian awal dari film ini menceritakan seorang wanita bernama Neerja Bhanot (Sonam Kapoor) lahir pada tanggal 7 September 1963 di Chandigarh, dia baru saja lulus dari Universitas Katolik di kota tersebut.

Neerja Bhanot sendiri merupakan seorang kebangsaan india yang bekerja sebagai supervisor pramugari pada perusahaan penerbangan Pan AM Milik Amerika Serikat. Tepatnya pada tanggal 6 September 1986, Neerja harus melakukan penerbangan pertamanya bersama dengan 400 Penumpang dan 13 Awak kru Pan Am Flight 73 dari Mumbai yang ingin menuju ke New York Amerika. Namun dengan pesawat tipe Boeing 747 Seri 100 ini harus melakukan transit di Karachi sebelum melakukan perjalanan selanjutnya.

Akan tetapi disaat melakukan take-off Neerja Bhonat melihat para teroris bersenjata lengkap yang menyamar menjadi staff keamanan bandara pesawat memasuki pesawat dan membajak pesawat tersebut. Seketika itu Neerja Bhonat menyalakan tombol alarm dan dalam beberapa detik kemudian  para pilot berhasil menyelamatkan diri namun para crews, penumpang dan Neerja Bhonat masih terjebak di pesawat tersebut.

Teroris tersebut mempunyai tujuan untuk menyerang kantor kementerian Pertahanan Israel dan menuntut pembebasan 1.500 orang Palestina yang dipenjara oleh Israel. Namun rencana mereka gagal dan hancur berantakan ketika mengetahui bahwa para pilot sudah pergi meninggalkan pesawat tersebut. Hal tersebut membuat para teroris sangat marah dan mengancam para penumpang dan crew terutama para warga Amerika yang masih berada pada pesawat tersebut.

Dengan ancamannya apabila para pilot tidak kembali ke pesawat tersebut mereka akan membunuh para tawanan yang mereka sandra. Ternyata ancaman teroris tersebut bukan omog kosong, seorang warga Amerika naturalisasi keturunan India menjadi korban pertama penembakan. Akibat itu suasana makin kacau dan tegang antara hidup atau mati.

 

 

Setelah itu teroris tersebut memrintahkan para awak kabin termasuk Neerja Bhanot untuk mengumpulkan semua paspor para penumpang, bertujuan mencari warga Amerika untuk dijadikan sasaran tembak berikutnya jika pilot dalam 30 menit tidak datang. Karena Neerja Bhonat merupakan ketua crew dari pesawat tersebut dia mengambil alih pimpinan dan berbicara kepada para penumpang agar tenang dan mematuhi permintaan teroris tersebut.

Walaupun dengan kodisi yang begitu tegang dan seram, para crew cabin yang dipimpin oleh Neerja Bhanot tetap menyajikan kopi dan roti kepada para penumpang agar tenang. Karena kepintaran Neerja Bhanot, secara diam-diam dia menginstruksikan kepada awak kabin lain untuk menyembunyikan sekitar sembilan belas paspor Amerika yang berhasil dikumpulkannya.

 

 

Tepatnya pada pukul 9 malam daya baterai pada pesawat tersebut tiba-tiba mati dan seluruh pesawat menjadi gelap. Para teroris tersebut menjadi panik dan bingung, setelah negosiasi 15 jam lebih tidak menghasilkan apa-apa salah satu teroris mulai berteriak ‘JIHAD!’ sambil menembakkan peluru mereka segala arah suasanapun menjadi semakin kacau dan tidak karuan. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

 

 

Namun bagi yang tidak suka dengan kekerasan sebaiknya jangan menonton film ini secara dekat karena adegan yang disuguhkan sedikit agak seram dari film NEERJA. Ini akan membuat para penonton sangat tegang sehingga kita bisa merasa kepanikan dan ketegangan ketika menonton film NEERJA ini. Untuk segi ceritanya sendiri sangat bagus karna mengangkat kisah nyata yang menjadi Inspirasi Dunia. Maka Indogamers memberikan 8.5 dari 10 untuk NEERJA. Bagi yang penasaran dengan film ini langsung saja tonton di bioskop-bioskop terdekat.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides27 April 2024, 00:00 WIB

Meta Assasin kembali, Begini 7 Cara bermain Assassin di Mobile Legends

Dengan kemampuan untuk menghabisi musuh dalam waktu singkat, assassin dapat menjadi penentu dalam setiap pertandingan.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Guides26 April 2024, 23:55 WIB

Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham!

Hero poke adalah istilah yang digunakan dalam Mobile Legends untuk menggambarkan hero yang memiliki kemampuan untuk mengganggu dan memberikan damage kepada musuh dari jarak jauh.
Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham! (FOTO: Moonton)
Mobile26 April 2024, 23:45 WIB

5 Alasan Mengapa Zodiak Scorpio Cocok Sebagai Assassin dalam Mobile Legends

Bagi para Scorpio, peran sebagai assassin mungkin merupakan pilihan yang tepat. Dengan sifat-sifat yang kuat dan karakteristik yang unik, Scorpio memiliki banyak alasan untuk memilih peran ini.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Gadget26 April 2024, 21:16 WIB

Vivo Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Perbaikan, Begini Cara Memakai Jasanya

Layanan antar jemput perbaikan ini menjadi bukti nyata keseriusan vivo mengedepankan kepuasan konsumen.
Vivo layanan antar jemput (FOTO: Dok,vivo)
Infografis26 April 2024, 21:10 WIB

3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings

3 Marksman Honor of Kings ini punya potensi untuk memberikan hasil terbaik bagi kamu yang push rank.
3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings (FOTO: Schnix)
Infografis26 April 2024, 20:05 WIB

Home Guides 4 Hero Tank Terbaik Honor of Kings di Bulan April

4 hero tank Honor of Kings ini mampu menjadi terbaik di bulan April. Pastikan untuk memakainya di pertandingan.
Home Guides 4 Hero Tank Terbaik Honor of Kings di Bulan April (FOTO: Schnix)
Console26 April 2024, 19:11 WIB

Resident Evil 9 Belum Rilis Karakter yang Bakal Muncul, Berikut 7 Karakter Wanita Favorit dalam Game Resident Evil

Game Resident Evil tidak hanya terkenal dengan ceritanya yang menegangkan tentang serangan zombie, tetapi juga dengan karakter-karakter ikoniknya.
Resident Evil 9 Belum Rilis Karakter yang Bakal Muncul, Berikut 7 Karakter Wanita Favorit dalam Game Resident Evil (FOTO: Screen Rant) (FOTO: Screen Rant)
Console26 April 2024, 16:02 WIB

Rumor Chris Redfield Jadi Protagonis Resident Evil 9 akan Disandingkan dengan Karakter Legendaris

Resident Evil 9 masih belum jelas kapan akan dirilis Capcom.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
Console26 April 2024, 15:08 WIB

5 Rumor Terbesar Resident Evil 9 yang Perlu Dibuktikan Kebenarannya

Biasanya, game AAA beranggaran besar akan sulit dijangkau oleh para leaker namun tampaknya saat ini tidak berlaku bagi Resident Evil 9.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
News26 April 2024, 14:33 WIB

Yuk Bongkar Penyebab PowerWash Simulator Disukai 12 Juta Pemain

PowerWash Simulator jadi fenomena di dunia game setelah mencapai 12 juta pemain di seluruh dunia. Mengapa game ini begitu disukai? Simak berita selengkapnya.
PowerWash Simulator. (Sumber: Steam)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.