logo

Hari Kedua EPICENTER Major 2019: Selesainya Fase Grup Dengan Beberapa Kejutan

root
Minggu 06 Januari 2019, 00:00 WIB
Hari Kedua EPICENTER Major 2019: Selesainya Fase Grup Dengan Beberapa Kejutan

Hari Kedua EPICENTER Major 2019: Selesainya Fase Grup Dengan Beberapa Kejutan

Source: EPICENTER

Rampungnya fase grup dan beberapa kejutan yang tak terduga

IDGS, Senin, 24 Juni 2019 - EPICENTER, event Major Dota 2 terakhir untuk musim Dota 2 Pro Circuit musim 2018/19 ini telah menyelesaikan fase grup pada hari kedua. Setelah pada hari kedua dilangsungkan pertandingan Grup A dan B, kini kita akan membahas Grup C dan D. 


GRUP C

ALLIANCE vs. Virtus.pro

Dua seri pertandingan di grup ini sangat menarik untuk dilihat karena banyaknya aksi-aksi epik yang terjadi. Dalam duel antara Alliance melawan wakil CIS, VP, raksasa Swedia itu memulai laga dengan dominan pada game pertama di mana mereka sanggup menguasai ketiga lane sejak awal. Keunggulan ini tak disia-siakan Alliance untuk memenangkan game pertama. 

Setelah menerima kekalahan cukup telak di game pertama, VP memutuskan menggunakan Meepo pada game kedua. Sayangnya meski No[o]ne memainkan hero unik tersebut dengan baik, usahanya masih belum cukup membantu VP menahan gempuran Alliance. Pada akhirnya, Qoijva dan kawan-kawan menyapu bersih VP 2-0. 

VICI GAMING vs. FORWARD GAMING

FWD membuktikan diri sebagai tim yang sangat alot untuk dikalahkan oleh VG. Meski game pertama kemenangan direngkuh VG dengan mudah, semuanya berubah pada game kedua di mana FWD unggul pada fase awal dan bisa mempertahankannya hingga akhir untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, ketangguhan FWD belum cukup untuk memenangkan game ketiga di mana Ori bermain sangat luar biasa bagi VG lewat hero Templar Assassin. 

 

Winner's Match - ALLIANCE vs. VICI GAMING

Meski baru saja menyapu bersih Virtus.pro, Vici Gaming masih terlalu berat bagi Alliance. Salah satu tim terbaik China itu hanya butuh 30 menit untuk meraih kemenangan pada game pertama. 

Dengan keunggulan moral dan mental juara, Ori dan kawan-kawan melanjutkan dominasi merea di game kedua. Alliance sempat mencoba melawan balik namun VG masih terlalu kuat bagi mereka. VG pun mengamankan satu slot menuju Upper Bracket. 

 

Loser's Match - FORWARD GAMING vs. FORWARD GAMING

FWD mau tak mau harus mengakui, meski baru saja dipermalukan Alliance, VP masih terlalu kuat bagi mereka. Ramzess dan kawan-kawan seperti baru saja terbangun dari tidur begitu disapu Alliance dan kini mereka butuh lawan untuk kembali meraih kepercayaan diri mereka, dan FWD jadi tim yang kurang beruntung harus berhadapan melawan VP yang seperti itu. 

FWD pun musti berjuang di Lower Bracket pada sore hari nanti. 

 

Decider's Match - VIRTUS.PRO vs. ALLIANCE

Setelah kalah telak pada laga pembuka, VP berambisi untuk membalas dendam pada Alliance. Tak hanya sukses melakukannya, mereka melakukannya dengan elegan lewat sebuah pertandingan panjang berdurasi satu jam yang epik dan 20 meni sapu bersih. 

 

We are advancing to the upper bracket of #epicenter Major! #GOGOVP #epicgg pic.twitter.com/IjQE66krH7

— Virtus.pro (@virtuspro)

June"> 23, 2019

 

Kedua tim bermain seru pada game pertama, di mana tukar menukar pukulan terjadi. Namun begitu beberapa perang berpihak pada VP, mereka tak menyia-nyiakannya dan sukses mencuri game pertama. 

Sangat sulit untuk bangkit setelah menelan kekalahan tipis, apalagi mengingat betapa keras perjuangan meraih kemenangan tersebut. Dan itu lah yang terjadi pada Alliance pada game kedua. VP dengan cepat menyelesaikan game kedua dengan kemenangan dan sukses membalas dendam dengan sempurna atas Alliance, sekaligus lolos ke Upper Bracket. 

 

 

GRUP D

Predikat grup neraka pantas disematkan kepada grup ini dengan nama-nama besar seperti OG, PSG.LGD, Ninjas in Pyjamas dan TNC Predator. 

 

PSG.LGD vs. NINJAS IN PYJAMAS

Laga antara kedua tim ini tak diragukan lagi merupakan salah satu laga paling dinantikan oleh penggemar dan kedua tim tidak mengecewakan harapan tersebut lewat tiga game penuh aksi tukar-menukar serangan, Divine Rapier dan masih banyak lagi. Akan tetapi pada akhirnya NiP sanggup memenangi seri pertama mereka setelah penampilan luar biasa mereka di game ketiga. 

 

OG vs. TNC PREDATOR

Malang bagi juara TI8, OG. Kapten mereka, N0tail, berhalangan hadir karena masalah kesehatan. Ia pun digantikan oleh Sockshka. Absennya sang kapten tak diragukan lagi memengaruhi performa OG dan berujung pada kekalahan 1-2 atas TNC. 

Ana dan kawan-kawan sempat melihat harapan dengan memenangkan game pertama. Sayang TNC sukses melakukan comeback. 

 

Winner's Match - NINJAS IN PYJAMAS vs. TNC PREDATOR

NiP berusaha terus tampil mengesankan saat melawan TNC. PPD dkk memilih draf klasik in-your-face pada game pertama. Sebaliknya, wakil Asia Tenggara TNC memilih draft yang berorientasi pada late game. Beruntung bagi TNC, game pertama berlangsung lebih dari satu jam yang membuat draft mereka berfungsi dengan baik dan mereka pun memenangi game pertama. 

Dengan hanya butuh memenangkan satu game lagi untuk memuncaki Grup D, TNC bermain habis-habisan dengan memilih salah satu hero terkuat pada patch terbaru: Alchemist. Meski game kedua tidak lah mudah bagi TNC, mereka sanggup bertahan dan kembali melibas NiP, membuat mereka jadi pemuncak Grup D dan lolos ke Upper Bracket. 

 

Loser's Match - OG vs. PSG.LGD

Dasarnya berada di grup neraka, setelah kalah dari TNC, OG musti berhadapan dengan raksasa China PSG.LGD. Setelah dengan mudah memenangkan game pertama, LGD melanjutkan dominasinya di game kedua. OG kalah selisih gold hingga 10 ribu pada menit 16 dan membuat mereka kesulitan membalikkan keadaan. OG pun disapu bersih oleh PSG.LGD dan harus rela jadi juru kunci Grup D serta berjuang keras di laga hidup mati best-of-one Lower Bracket. 

 

Decider's Match - PSG.LGD vs. NINJAS IN PYJAMAS

Seri terakhir pada hari kedua ini kembali mempertemukan dua tim unggulan, PSG.LGD melawan NiP. 

PSG.LGD tak main-main pada game pertama dengan memilih hero-hero spesialisasi mereka. Dan kesungguhan LGD dalam draft menjadi penentu kemenangan mereka meski game berlangsung sangat ketat. 

 

23, 2019

 

PSG.LGD memulai game kedua dengan solid, namun NiP bermain jauh lebih hati-hati dan sukses mengeksploitasi beberapa kesalahan PSG.LGD. Paling kentara adalah Ember Spirit Fata yang begitu memperoleh momentun, langsung tak terbendung lagi dan membawa NiP memenangi game kedua. 

Game ketiga sekaligus game penutup pada hari kedua ini merupakan salah satu seri terbaik sejauh ini. LGD tak lagi menunjukkan kesalahan-kesalahan seperti pada game kedua dan merobek pertahanan NiP. Setelah menghimpun keunggulan yang cukup, LGD yang sudah jauh meninggalkan NiP menyelesaikan seri kedua dengan menyakinkan. 

 

Source: EPICENTER

 

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides18 April 2024, 20:44 WIB

7 Hero Roamer Terkuat yang Wajib Kalian Pakai untuk Menaikkan Rank di Mobile Legends Season 32

Berikut 7 hero roamer terkuat yang wajib kalian gunakan untuk meraih kesuksesan dalam push rank.
7 Hero Roamer Terkuat yang Wajib Kalian Pakai untuk Menaikkan Rank di Mobile Legends Season 32.(Sumber: Moonton)
Infografis18 April 2024, 19:48 WIB

Build Terbaik Hero Lapu - Lapu Mobile Legends, Fighter yang Cocok Buat Kamu yang Berjiwa Rusuh!

Berikut adalah panduan build Mobile Legends Lapu - Lapu, termasuk item terbaiknya, emblem, Battle Spell, dan banyak lagi.
Build Terbaik Hero Lapu-Lapu Mobile Legends Season 32 (FOTO: Schnix)
News18 April 2024, 19:18 WIB

Benarkah Game Spider-Man the Great Web Dibatalkan?

Kabar buruk menyelimuti para game superhero karena Spider-Man: The Great Web diisukan batal rilis. Apakah benar-benar batal?
Spider-Man the Great Web. (Sumber: Insider Gaming)
Console18 April 2024, 18:13 WIB

Resident Evil 9 Diduga Telah Dikembangkan Sejak 2018, Lalu Kapan Tanggal Rilisnya?

Resident Evil 9 merupakan game yang masih dalam tahap pengembangan oleh Capcom, tetapi saat ini sudah menarik perhatian begitu banyak fans dari seluruh dunia.
Resident Evil 9 (Sumber: Idea Wiki)
Console18 April 2024, 17:49 WIB

Front Mission 3, Game Nostalgia PS1 yang Masih Seru Buat Kamu Mainkan Lagi!

Front Mission 3 adalah permainan video strategi peran (RPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix untuk konsol PlayStation
Front Mission 3, Game Nostalgia PS1 yang Masih Seru Buat Kamu Mainkan Lagi! (FOTO: frontmission.fandom.com)
Gadget18 April 2024, 17:36 WIB

10 HP Gaming Samsung Terbaik 2024 Harga 1-2 Juta yang Layak Diperhitungkan, Mobile Legend Sudah Pasti Amanlah!

Manteman, inilah rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 1 - 2 jutaan terbaik 2024. Berikut daftarnya
Samsung Galaxy A14 5G, tentu masuk dalam rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 1 - 2 jutaan terbaik 2024 (FOTO: Samsung.com)
Infografis18 April 2024, 17:17 WIB

5 Monster Resident Evil Paling Seram, Nggak Pernah Gagal Bikin Player Ketakutan, Bakal Kembali di Resident Evil 9?

Resident Evil telah membangun reputasi sebagai salah satu pencipta momen-momen menegangkan dan makhluk-makhluk yang menakutkan.
5 Monster Resident Evil Paling Menakutkan (FOTO: Schnix)
Gadget18 April 2024, 17:14 WIB

Rekomendasi Deretan HP Gaming Samsung Terbaik Harga 2 Jutaan, Galaxy A22 Cuma Nambah 100 Ribu Doang Nih!

Manteman, apa saja rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 2 jutaan ini? Berikut daftar lengkapnya.
Samsung Galaxy A22 masuk rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 2 jutaan terbaik 2024 (FOTO: Samsung.com)
Gadget18 April 2024, 17:05 WIB

5 Rekomendasi HP Tecno Terbaik 2024 untuk Main Free Fire Beserta Spesifikasi dan Harganya

Salah satu merek HP yang menyediakan spesfikasi mumpuni untuk bermain game Free Fire adalah Tecno. Cek rekomendasi HP Tecno sebagai berikut.
Tecno Spark 20 Pro. (DOK. Gsmarena) (FOTO: Gsmarena)
Gadget18 April 2024, 16:56 WIB

5 HP Gaming Samsung Harga 1 Jutaan Ini Dipilih Duduki Posisi Teratas Pasukan Samsung di 2024

Manteman, apa saja rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 1 jutaan ini? Berikut daftar lengkapnya.
Samsung Galaxy A03s masuk rekomendasi HP gaming Samsung dengan harga 1 jutaan terbaik 2024 (FOTO: Samsung.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.