• Nvidia Hadirkan Layar Monitor G-Sync Untuk Mendukung eSports Indonesia

    Selasa, 24 Juli 2018 19:45 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News | Dibaca 278 kali


    Jakarta, 24 Juli 2018 - eSports di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia, kian menggeliat seiring dengan makin diakuinya permainan yang mengandalkan ketangkasan, konsentrasi tinggi, kecerdasan, dan kecepatan dalam membangun serta menerapkan strategi serta dukungan teknologi, sebagai olahraga elektronik dengan kompetisi berhadiah fantastis yang dikemas sebagai tontonan seru, menarik, sekaligus menghibur. 

    Nvidia Hadirkan Layar Monitor G-Sync Untuk Mendukung eSports Indonesia

    Helen Sarita Delima (3 dari kanan), Harry Kartono (2 dari kanan) dan Eddy Lim (paling kanan)

    "Dalam perjalanannya yang masih terhitung baru di Indonesia, kami melihat bahwa olahraga ini memiliki nilai-nilai olimpisme yang kuat, seperti menjunjung tinggi semangat kerja keras untuk mencapai prestasi tertinggi, pantang menyerah, terus belajar untuk lebih baik, menghormati perbedaan, berempati dan bersimpati, semangat bekerjasama serta saling mendukung, hingga bervisi kedamaian antar bangsa. Yang tidak kalah penting, eSports juga menuntut adanya keseimbangan antara kebugaran fisik, motivasi, dan kekuatan mental. Semuanya menjadi sebuah pesan positif yang layak diadopsi oleh generasi muda Indonesia," tutur Helen Sarita Delima, Pelaksana Tugas (pit) Sekretaris Jenderal, Komite Olimpiade Indonesia

    Helen menambahkan, eSports Indonesia sudah mulai saatnya mendapatkan dukungan optimal dari berbagai pihak -- pemerintah, dunia pendidikan, orang tua, hingga penyedia teknologi mutakhir, karena olahraga ini tidak saja membutuhkan dukungan pembinaan untuk meningkatkan keterampilan dan kekuatan fisik, namun juga mental. 

    Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia, Eddy Lim, mengungkapkan hal senada bahwa untuk mengoptimalkan pembinaan guna mengakselerasikan prestasi eSports Indonesia diperlukan dukungan yang lengkap. Saat ini, sejumlah klub pembinaan makin menguatkan eksistensinya dalam membangun tim-tim tangguh, serangkaian kompetisi telah dan akan digelar, dan kebutuhan terhadap tersedianya teknologi terdepan terus diperlukan untuk menunjang performa pemain. 

    Menjawab kebutuhan tersebut, penyedia teknologi terkemuka dunia, Nvidia tak henti-hentinya berinovasi menghadirkan berbagai terobosan baru yang dirancang agar mampu mengoptimalkan performa permainan. Salah satu teknologi terbaru yang siap dimanfaatkan oleh pemain game adalah monitor gaming termutakhir Nvidia G-Sync

    Harry Kartono, Cosumer Lead Indonesia dari Nvidia mengatakan, "Kehadiran teknologi Nvidia G-Sync menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan dukungan serius terhadap perkembangan eSports di Indonesia. Serangkaian program edukasi ke berbagai sektor telah kami lakukan dan teknologi-teknologi terunggul kelas dunia secara konsisten kami hadirkan agar eSports Indonesia makin menunjukkan eksistensi serta prestasinya di kancah antar bangsa." 

    Teknologi Monitor Nvidia G-Sync yang diperkenalkan hari ini menghadirkan pengalaman bermain game yang kian sempurna. Berbagai macam keunggulannya antara lain menghadirkan tampilan yang mulus, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis patah-patah. Produk ini didukung dengan refresh rate mencapai 240Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respon yang brilian. 

    Monitor teknologi G-Sync yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat GeForce GTX baik dalam mode full screen ataupun windowed. Hasilnya bisa dibilang luar biasa, dengan memberikan pengalaman gaming paling halus dan cepat serta dukungan refresh rate terluas. Fitur-fitur unggulan seperti high frequency-dependent overdrive menghasilkan kualitas gambar terbaik dan ultra-low motion blur

    Menurut Harry, ketika game sudah menjadi kompetisi kejuaraan , setiap frame image dalam game akan berperan penting. Setiap pemain tentunya ingin kinerja visual terlihat detail mendekati sempurna dan hanya dapat ditampilkan oleh G-Sync. Serangkaian adegan muncul seketika dengan obyek yang terlihat lebih tajam dan lebih hidup. Kelancaran dan tingkat respon yang tinggi mendorong pemain memiliki kecepatan dalam bereaksi serta keunggulan kompetitif. 

    Teknologi "Nvidia G-Sync" terintregasi ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor G-Sync dengan GPU GeForce GTX seri 10 yang bertenaga," pungkas Harry. 

     

    __________________________________________________

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers