logo

Nvidia Hadirkan Layar Monitor G-Sync Untuk Mendukung eSports Indonesia

Stefanus
Minggu 07 Januari 2018, 00:00 WIB
Nvidia Hadirkan Layar Monitor G-Sync Untuk Mendukung eSports Indonesia

Nvidia Hadirkan Layar Monitor G-Sync Untuk Mendukung eSports Indonesia

Jakarta, 24 Juli 2018 - eSports di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia, kian menggeliat seiring dengan makin diakuinya permainan yang mengandalkan ketangkasan, konsentrasi tinggi, kecerdasan, dan kecepatan dalam membangun serta menerapkan strategi serta dukungan teknologi, sebagai olahraga elektronik dengan kompetisi berhadiah fantastis yang dikemas sebagai tontonan seru, menarik, sekaligus menghibur. 

Helen Sarita Delima (3 dari kanan), Harry Kartono (2 dari kanan) dan Eddy Lim (paling kanan)

"Dalam perjalanannya yang masih terhitung baru di Indonesia, kami melihat bahwa olahraga ini memiliki nilai-nilai olimpisme yang kuat, seperti menjunjung tinggi semangat kerja keras untuk mencapai prestasi tertinggi, pantang menyerah, terus belajar untuk lebih baik, menghormati perbedaan, berempati dan bersimpati, semangat bekerjasama serta saling mendukung, hingga bervisi kedamaian antar bangsa. Yang tidak kalah penting, eSports juga menuntut adanya keseimbangan antara kebugaran fisik, motivasi, dan kekuatan mental. Semuanya menjadi sebuah pesan positif yang layak diadopsi oleh generasi muda Indonesia," tutur Helen Sarita Delima, Pelaksana Tugas (pit) Sekretaris Jenderal, Komite Olimpiade Indonesia

Helen menambahkan, eSports Indonesia sudah mulai saatnya mendapatkan dukungan optimal dari berbagai pihak -- pemerintah, dunia pendidikan, orang tua, hingga penyedia teknologi mutakhir, karena olahraga ini tidak saja membutuhkan dukungan pembinaan untuk meningkatkan keterampilan dan kekuatan fisik, namun juga mental. 

Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia, Eddy Lim, mengungkapkan hal senada bahwa untuk mengoptimalkan pembinaan guna mengakselerasikan prestasi eSports Indonesia diperlukan dukungan yang lengkap. Saat ini, sejumlah klub pembinaan makin menguatkan eksistensinya dalam membangun tim-tim tangguh, serangkaian kompetisi telah dan akan digelar, dan kebutuhan terhadap tersedianya teknologi terdepan terus diperlukan untuk menunjang performa pemain. 

Menjawab kebutuhan tersebut, penyedia teknologi terkemuka dunia, Nvidia tak henti-hentinya berinovasi menghadirkan berbagai terobosan baru yang dirancang agar mampu mengoptimalkan performa permainan. Salah satu teknologi terbaru yang siap dimanfaatkan oleh pemain game adalah monitor gaming termutakhir Nvidia G-Sync

Harry Kartono, Cosumer Lead Indonesia dari Nvidia mengatakan, "Kehadiran teknologi Nvidia G-Sync menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan dukungan serius terhadap perkembangan eSports di Indonesia. Serangkaian program edukasi ke berbagai sektor telah kami lakukan dan teknologi-teknologi terunggul kelas dunia secara konsisten kami hadirkan agar eSports Indonesia makin menunjukkan eksistensi serta prestasinya di kancah antar bangsa." 

Teknologi Monitor Nvidia G-Sync yang diperkenalkan hari ini menghadirkan pengalaman bermain game yang kian sempurna. Berbagai macam keunggulannya antara lain menghadirkan tampilan yang mulus, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis patah-patah. Produk ini didukung dengan refresh rate mencapai 240Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respon yang brilian. 

Monitor teknologi G-Sync yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat GeForce GTX baik dalam mode full screen ataupun windowed. Hasilnya bisa dibilang luar biasa, dengan memberikan pengalaman gaming paling halus dan cepat serta dukungan refresh rate terluas. Fitur-fitur unggulan seperti high frequency-dependent overdrive menghasilkan kualitas gambar terbaik dan ultra-low motion blur

Menurut Harry, ketika game sudah menjadi kompetisi kejuaraan , setiap frame image dalam game akan berperan penting. Setiap pemain tentunya ingin kinerja visual terlihat detail mendekati sempurna dan hanya dapat ditampilkan oleh G-Sync. Serangkaian adegan muncul seketika dengan obyek yang terlihat lebih tajam dan lebih hidup. Kelancaran dan tingkat respon yang tinggi mendorong pemain memiliki kecepatan dalam bereaksi serta keunggulan kompetitif. 

Teknologi "Nvidia G-Sync" terintregasi ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor G-Sync dengan GPU GeForce GTX seri 10 yang bertenaga," pungkas Harry. 

 

__________________________________________________

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile19 April 2024, 21:13 WIB

5 Game Google Gratis yang Bisa Dimainkan Secara Offline, Seru-seruan Tanpa Takut Kehabisan Kuota Internet

Game-game berikut bisa kamu nikmati saat gabut kehabisan kuota, atau ingin nostalgia dengan game klasik.
Ilustrasi game Dinosaurus di Google. (Sumber: Naked Ideas)
Gadget19 April 2024, 21:00 WIB

4 Kelebihan Mouse Gaming ROG Keris II Ace yang Dirancang untuk Pengguna Aktif Tangan Kanan

ROG Keris II Ace ini dibanderol setara Rp2,6 jutaan dengan berbagai kelebihan seperti berikut.
Mouse gaming terbaru ROG Keris II Ace yang memiliki banyak kelebihan (FOTO: ROG ASUS)
Mobile19 April 2024, 20:43 WIB

8 Game Action Terlaris untuk Android, Awas Bikin Ketagihan dan Picu Adrenalin

Kami telah merangkum 8 game action terbaik untuk Android yang pastinya bisa bikin kamu ketagihan. Simak daftarnya.
Ilustrasi game action. (Sumber: Mobile Gaming Insider)
Gadget19 April 2024, 20:22 WIB

Spesifikasi Lengkap Mouse Gaming Terbaru ROG Keris II Ace, Harganya Berapa Nih?

ROG Keris II Ace merupakan mouse gaming wireless dari Asus. Simak spesifikasi dan harganya berikut.
ROG Keris II Ace (FOTO: ASUS ROG)
Infografis19 April 2024, 19:52 WIB

Build Terbaik Baxia Mobile Legends, Hero Tank dengan Skill Set Merepotkan Tim Support Lawan!

Berikut adalah panduan build Mobile Legends Baxia, termasuk item terbaiknya, emblem, Battle Spell, dan banyak lagi.
Build Terbaik Hero Baxia Mobile Legends Season 32 (FOTO: Schnix)
Guides19 April 2024, 19:32 WIB

Spesifikasi Minimal PC untuk Main Manor Lords dan Panduan Mainnya untuk Pemula

Sebelum mulai menjelajahi Manor Lords, penting untuk memastikan bahwa PC kamu memenuhi persyaratan minimum dari pengembang. Kami sajikan pula tips main buat pemula mengacu pada versi demo.
Manor Lords. (Sumber: Steam)
Guides19 April 2024, 19:25 WIB

5 Tips Bermain Masha Roam dengan Efektif di Mobile Legends Season 32

Masha, hero yang sebelumnya terlupakan, kini telah menjadi topik yang sedang tren di kalangan pemain Mobile Legends di Season 32.
Berlatih menggunakan Masha roam  (FOTO: Moonton) (FOTO: Moonton)
Guides19 April 2024, 19:13 WIB

Pahami Kekurangan Hero Paquito dalam Game Mobile Legends

Paquito dianggap sebagai salah satu hero yang memiliki banyak kelebihan, namun meskipun demikian tahukah kamu jika hero yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan lho!
Kekurangan hero Paquito (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Gadget19 April 2024, 18:29 WIB

Spesifikasi Lengkap Boring Phone, HP yang Diproduksi Cuma 5 Ribu Unit dan Bakal Dibagikan Gratis Lewat Giveaway

Boring Phone dirancang dengan desain yang membosankan. Hal ini juga didukung dengan Boring Phone yang tidak memiliki aplikasi pihak ketiga, serta tidak memiliki akses internet.
Boring Phone (FOTO: Gsmarena)
News19 April 2024, 18:02 WIB

Tanggal Rilis dan Gameplay Manor Lords yang Bikin Gamer Penasaran

Manor Lords, game yang sudah sangat dinanti, akhirnya segera rilis untuk akses awal pada 26 April 2024. Berikut ulasan gameplay-nya.
Manor Lords baru saja didapuk sebagai game paling banyak ditambahkan ke wish list Steam. (Sumber: X/@HoodedHorseInc)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.