• Tokyo Game Show 2018: Gameplay Dante di DMC 5 & Fitur Pay to Win?

    Senin, 24 September 2018 15:11 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Console | Dibaca 763 kali


    Tokyo Game Show 2018: Gameplay Dante di DMC 5 & Fitur Pay to Win?

     

    IDGS - Demo dari game terbaru franchise Devil May Cry, Devil May Cry 5 telah diperlihatkan pada Tokyo Game Show tahun ini, dimana karakter utama original dari seri ini, Dante, akhirnya muncul dalam demo tersebut dimana ia menjadi karakter pendamping bagi Nero (tokoh utama Devil May Cry 4). 

     

    20 menit gameplay dari S-Rank Dante dalam Devil May Cry 5 yang dipamerkan di Tokyo Game Show 2018

    Dalam demo tersebut juga diperlihatkan Divinity Statue, yang berfungsi seperti sebuah shop dimana pemain bisa menukarkan Red Orb yang dikumpulkan dari pertarungan dan eksplorasi untuk meng-upgrade Dante. Namun terdapat opsi dimana pemain bisa menggunakan uang nyata untuk mendapatkan Red Orb lebih, membuat kita bisa lebih cepat meng-upgrade Dante daripada mengumpulkan Red Orb dengan cara normal. 

    Dilansir dari gamespot.com, menurut Hideaki Itsuno, Director of DMC 5 dari Capcom, saat ditanya kenapa sistem menggunakan uang nyata tersebut diterapkan, ia memberi alasan bahwa mereka memberikan opsi bagi para pemain untuk memainkan DMC 5 seperti yang mereka inginkan. "Dengan memberi opsi membeli Red Orb dengan uang asli, kami ingin memberikan opsi lebih kepada orang-orang. Jika mereka tidak ingin membuang-buang waktu dan hanya ingin langsung mendapatkan semuanya (upgrade) sekaligus, mereka bisa melakukannya. Namun di sisi lain, saya rasa kalian tidak perlu mendapatkan semua jurusnya. Kalian bisa memainkan DMC 5 sesuai dengan apa yang kalian inginkan," tutur Itsuno. 

    "Fitur itu (membayar dengan uang asli) sangat menarik dari sudut pandang desain sebuah game karena terdapat dua hal yang kami pertimbangkan saat menentukan harga dari jurus, skill dan ability (yang bisa dibeli dengan Red Orb). Yang pertama adalah kami ingin membuat orang-orang berpikir harganya murah sehingga mereka tidak berpikir panjang membelinya. Sedangkan untuk upgrade yang lebih sulit untuk digunakan dan dikuasai, kami membuatnya lebih mahal. Jika pemain memutuskan membeli upgrade yang lebih mahal ini, mereka tidak akan mendapat banyak upgrade sehingga memiliki waktu dan tenaga untuk menguasai upgrade mahal tersebut. Jadi pemain bisa memilih antara membeli upgrade yang murah (dalam jumlah banyak) atau membeli upgrade mahal dengan banyak kegunaan namun membutuhkan waktu untuk dikuasai dan disempurnakan," lanjut Itsuno. 

    Meskipun fitur menggunakan uang nyata tersebut cukup mengejutkan, hal itu bukanlah yang pertama kalinya terjadi dalam seri DMC. Sistem uang nyata juga diterapkan sebagai bagian dari DMC 4 Special Edition. Devil May Cry 5 akan dirilis pada musim semi tahun depan. Tunggu saja tanggal mainnya! (stefanus/IDGS)

     


    Sumber: Gamespot

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers