• U Cypher Championship, Siaran Televisi Esports Pertama di India

    Kamis, 25 Januari 2018 14:26 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: e-Sport | Dibaca 255 kali


    U Cypher Championship, Siaran Televisi Esports Pertama di India

     

    Jika kalian sedang asyik bertweet ria, mungkin kalian melihat hashtag #HumGamerHain yang disertai dengan video klip yang terkesan "wah". Jangan heran, karena itu adalah bagian dari promosi U Cypher Championship, turnamen esports pertama di India yang disiarkan di Televisi. 

    Sejauh ini, video yang diproduksi bersama dengan MTV India tersebut telah disaksikan lebih dari 320.000 kali di Youtube, ditambah dengan 30.000 kali dilihat di Twitter.

    U Cypher Championship sendiri diselenggarakan oleh U Sports, perusahaan yang tidak hanya dikenal memiliki tim kabbadi profesional, tapi juga berinvestasi di sepak bola dan motosports. Mereka berkata bahwa U Cypher Championship adalah usaha pertama mereka di bidang esports, dengan tujuan meningkatkan profil kompetisi video game di seluruh India. 

    Turnamen tersebut akan membawakan beberapa tim asal India untuk bersaing dalam 3 platform berbeda, yakni PC, konsol, dan mobile. 

    Game-game yang dipertandingkan antara lain Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, Tekken 7, dan Real Cricket 17. Tim-tim yang berpartisipasi akan berkompetisi dalam format round-robin, dan pertandingan-pertandingan dalam U Cypher Championship akan disiarkan di MTV India sebanyak 35 episode dengan durasi satu jam untuk setiap episodenya. 

    Ini mungkin bisa menjadi titik balik akan pandangan terhadap esports di negara kami," tutur Amar Ratnam, asisten manager esports dari pihak U Sports. "Untuk pertama kalinya (turnamen esports) akan disiarkan di Televisi, yang tentunya tidak hanya mengangkat skala esports itu sendiri, akan tetapi juga mengedukasi generasi muda yang bercita-cita menjadi gamer profesional serta menginspirasi gamer-gamer kasual untuk terjun ke dunia esports secara profesional."

    14 tim akan berkompetisi memperebutkan prize pool sebesar $80,000. Siaran final dijadwalkan untuk disiarkan pada tanggal 22 Februari mendatang. 

    Kalian dapatmenyaksikan U Cypher Championship di Youtube atau Twitch. 

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers