• Punya Bakat Hacker? Microsoft Menantang Kalian Dengan Hadiah Rp 1 Miliar!

    Selasa, 25 Juni 2013 07:55 | Diposting oleh, afgan | Kategori: PC


    Hei Guys,

    Mungkin judul diatas terlalu ekstrem dan sepintas kalian berpikir bahwa hal tersebut bisa mengundang kejahatan. Yap memang hal tersebut benar adanya. Pasalnya bagi kalian nih yang mempunyai bakat hack ataupun mencari celah sistem keamanan sistem dan berhasil membukanya, Microsoft menantang kalian untuk membobol juga sistem keamanan dari Windows terbaru mereka. Demi menyambut  peluncuran versi update dari sistem operasi Windows 8, yang disebut Windows 8.1 Preview ke publik minggu depan. Microsoft pun menantang hacker, peneliti keamanan atau siapapun untuk menemukan celah keamanan pada perangkat lunaknya.

     

    Punya Bakat Hacker? Microsoft Menantang Kalian Dengan Hadiah Rp 1 Miliar!

     

    Terdengar gila? Iya memang hal ini sangat terdengar gila. Memang satu hal yang paling ditakutkan oleh para perusahaan yang memproduksi Software adalah ulah Hacker. Ulah Hacker yang semakin pintar dan bisa membobol sistem keamanan dari suatu Software pastinya dapat menyebabkan kehancuran dari software itu sendiri. Microsoft bukan hanya tidak takut tetapi juga menantang para hacker agar bisa membobol sistem keamanan mereka. Bahkan tidak tanggung-tanggung, bagi kalian yang berhasil akan ada hadiah 100 ribu USD atau Rp. 1 Miliar!

    Kompetisi membobol sistem keamanan tersebut dibuka Microsoft dengan nama Microsoft Security Bounty Program. Melalui Microsoft Security Bounty Program Microsoft menawarkan hadiahnya yang sangat menggiurkan bagi mereka yang berhasil memecahkan tantangan. Kompetisi terbuka selama 1 bulan, terhitung sejak 26 Juni - 26 Juli. menurut Liputan6, Kompetisi ini terbagi ke dalam 3 kategori, yaitu mencari celah keamanan pada Windows 8.1, menemukan ide-ide pertahanan, serta mencari celah keamanan pada browser Internet Explorer 11 (IE11). Khusus untuk kategori penemu kelemahan sistem keamanan Windows 8.1 akan mendapat hadiah Rp 1 miliar. Sedangkan untuk kategori ide-ide pertahanan, Microsoft akan memberikan hadiah sebesar Rp 500 juta. Sementara untuk penemu kerentanan kritikal IE11, perusahaan akan menghadiahi Rp 109 juta.

     

     

    Microsoft mengatakan bahwa tujuan mereka mengadakan kompetisi ini adalah mereka ingin memastikan versi update OS Windows 8 itu aman sebelum dilepas ke publik. Jika ada yang berhasil membobol dengan teknik mereka sendiri, pastinya teknik eksploitasi baru itu nantinya akan membantu Microsoft untuk meningkatkan keamanan yang akan diberikan pada update Windows selanjutnya. 

    Nah kalian para hacker nih yang mengaku jago membobol sistem bisa ikutan kompetisi gila ini. Bersaing dengan Hacker lain? Why not? We talk about 100 thousand dollar man!(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers