• Konsep Design Thinking Digali Habis-habisan di Workshop IoT Academy Compfest 8!

    Senin, 25 Juli 2016 16:22 | Diposting oleh, fajar | Kategori: Events | Dibaca 2920 kali


    Pada hari Minggu (24/7/2016) kemarin, tim Indogamers berkesempatan untuk mengunjungi salah satu rangkaian acara Compfest 8 yakni Workshop Design Thinking. Acara IoT Academy ini diadakan di kantor Kudoplex yang terletak di Jakarta Selatan.

    Konsep Design Thinking Digali Habis-habisan di Workshop IoT Academy Compfest 8!

    Acara Workshop yang dibawakan langsung oleh tim MakeDoNia ini bertujuan untuk membuka wawasan para peserta seluas-luasnya terutama dalam segi kreatifitas dan inovasinya. Bahkan di hari sebelumnya, Sabtu (23/7/2016), para peserta Workshop diminta untuk terjun langsung ke lapangan agar bisa menentukan target customer dan mengetahui apa yang dibutuhkan customer saat ini.

    Para peserta tersebut turun langsung ke lapangan untuk mewawancarai customer yang sesuai dengan targetnya. Vector, salah satu tim yang ikut di Workshop ini bahkan berencana untuk membuat alat keamanan di kebun binatang. Bukan tanpa alasan, apa yang mereka rencanakan tersebut terinspirasi dari kasus anak kecil yang jatuh ke kandang Gorila di kebun binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

    Di hari kedua yang berlangsung pada hari Minggu (25/7/2016) kemarin, para peserta workshop memasuki sesi tahap lebih lanjut yakni Ideation dan Implementation. Di sesi ini, para peserta akan dibimbing oleh Rifan yang merupakan perwakilan dari MakeDoNia. Disini, Rifan akan membimbing para peserta untuk semakin memantapkan ide-ide mereka. Para peserta diminta untuk menuliskan berbagai permasalahan dari hasil sesi wawancara dengan para customer di hari pertama. Setelah itu, para peserta diminta untuk membeberkan solusi dari permasalahan para customer tersebut. 

    Di sesi Implementation, peserta yang mayoritas mahasiswa tersebut diwajibkan untuk membuat prototipe dengan alat-alat sederhana yang telah dipersiapkan oleh panitia. Nantinya, karya berupa prototipe tersebut dipresentasikan di depan mahasiswa lainnya. 

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers