• Ini Dia Hasil Akhir Dari IPGL Grand Final Jakarta 2017

    Senin, 25 September 2017 11:15 | Diposting oleh, prasetyo | Kategori: e-Sport | Dibaca 457 kali


    Ini Dia Hasil Akhir Dari IPGL Grand Final Jakarta 2017

    IPGL atau Indonesia Pride Gaming League Grand Final sudah selesai di gelar. Acara yang digelar tanggal 24 September 2017 di Atrium Taman Anggrek Mall ini menarik banyak penonton, baik yang datang ke Mall Taman Anggrek ataupun secara live streaming. Mereka yang datang masing-masing ada yang berniat mendukung tim unggulan mereka, ada yang sekedar menonton, dan ada pula yang penasaran ingin tahu seperti apa acara pertandingan e-sport yang digelar di kota Jakarta ini.

    Kali ini pertandingan Dota 2 dimulai dengan pertarungan di lower bracket, yaitu pertarungan antara tim PANDORA ESPORTS dengan tim TP.NND dengan sistem best of one (BO1). Tim TP.NND akhirnya memenangkan pertandingan dan maju melawan tim BOOM.ID yang pada IPGL Final hari pertama kalah tipis melawan EVOS Esports. Dengan kerja sama tim yang solid dan pengalaman kalah yang membuat tim ini mengatur ulang strategi permainannya, tim BOOM.ID menang telak 2-0 terhadap tim TP.NND dalam sistem best of three (BO3)  dan kembali berhadapan dengan tim yang pernah menjatuhkannya di IPGL hari pertama, EVOS Esports.

    EVOS ESPORTS kalah telak terhadap BOOM.ID pada game pertama dengan perbandingan kill count 1:2, namun patut diapresiasi untuk usaha keras dari tim EVOS ESPORTS karena mampu membalas tim lawan yang hero levelnya lebih tinggi dan itemnya lebih bagus dari tim mereka sehingga pada late game, kedua tim memiliki level dan item maksimal dan menjadikannya situasi game yang adil.

    Pada sesi pertandingan game kedua, BOOM.ID kewalahan menghadapi strategi permainan baru dari EVOS ESPORTS sehingga kill count mereka jauh dibawah EVOS ESPORTS. Walaupun begitu, kegigihan kedua tim patut diacungi jempol, terlihat dengan robohnya masing-masing tower dan fountain mereka.

    Pada late game, tim BOOM.ID maju ke main base EVOS ESPORTS untuk melakukan big clash terakhirnya dan dengan HP-MP masing-masing hero sudah sekarat, akhirnya BOOM.ID berhasil memenangkan clash dan menghancurkan barak lawan. Tidak lama kemudian, sebuah chat dari tim EVOS ESPORTS bertuliskan “GG” pun muncul di layar permainan dan tim BOOM.ID dinyatakan sebagai pemenang di pertandingan IPGL Grand Final 2017.

    Tim BOOM.ID sebagai juara satu mendapatkan hadiah 100 juta rupiah, sebuah piala, dan tiket untuk mengikuti turnamen di Mineski Pro Gaming League atau MPGL.

    Tim EVOS ESPORTS sebagai juara kedua mendapatkan hadiah sebesar 50 juta rupiah, dan tiket untuk mengikuti turnamen di MPGL. Tidak lupa, tim TP.NND masuk sebagai juara ketiga membawa pulang hadiah sebesar 30 juta rupiah, dan akhirnya tim PANDORA ESPORTS sebagai juara keempat membawa pulang hadiah sebesar 10 juta rupiah.

    Sama dengan IPGL hari pertama, disela-sela waktu pergantian side dota 2, IPGL mengadakan minigames dan undian dengan hadiah berupa polo shirt dari Asus ROG, mouse, keyboard dan headset dengan kualitas gaming grade dari Logitech.

    Berikut rangkuman IPGL Final Jakarta

    Sumber luar:

    IPGL

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers