logo

GPU Turbo Menjadi Jawaban Huawei Dalam Meningkatkan Peforma Gaming Tapi Tetap Hemat Daya

Stefanus
Selasa 09 Januari 2018, 00:00 WIB
GPU Turbo Menjadi Jawaban Huawei Dalam Meningkatkan Peforma Gaming Tapi Tetap Hemat Daya

GPU Turbo Menjadi Jawaban Huawei Dalam Meningkatkan Peforma Gaming Tapi Tetap Hemat Daya

IDGS, 25 September 2018 - Ketika turbocharger mobil menginspirasi vendor smartphone, begitulah awal dari kelahiran GPU Turbo. Huawei merilis teknologi ini beberapa waktu lalu bersamaan dengan update EMUI, interface smartphone buatan Huawei. 

GPU Turbo merupakan teknologi pemrosesan grafis yang mampu mendongkrak kemampuan smartphone dalam memproses aplikasi dengan grafis intensif, seperti game dan menghemat daya di saat yang sama. GPU Turbo membuat pengguna dapat menikmati performa game yang telah ditingkatkan tanpa perlu meng-upgrade smartphone mereka. 

GPU Turbo menjadi solusi Huawei terhadap tantangan yang ada di industri smartphone zaman sekarang, yakni GPU yang sulit untuk memenuhi aplikasi dengan grafis intensif seperti game dan virtual reality (VR). Pendekatan Huawei adalah mengatur ulang bagaimana grafis diproses ke level sistem. 

 


Ide dari GPU Turbo datang dari turbocharger pada mobil. Turbocharger adalah sebuah silinder yang memasok udara dalam sistem pembakaran (combustion) pada mesin mobil, yang membuat kendaraan mendapatkan tenaga dorongan ekstra tanpa tambahan bahan bakar. 

Sedangkan GPU Turbo mengakselerasi kinerja dengan mengoptimalisasi cara sistem mengutilisasi sumber daya software dan hardware yang ada. Saat GPU Turbo diinstal, efisiensi pemrosesan grafis ditingkatkan hingga 60 persen, sedangkan konsumsi daya SoC secara keseluruhan dihemat hingga 30 persen. Peningkatan ini tentunya sangat bermanfaat karena proses pengolahan grafis yang tinggi biasanya menyedot daya baterai. 


Performa grafis sangat penting bagi smartphone, sebab perangkat ini dipakai untuk menjalankan berbagai aplikasi, khususnya game. Sebab perkembangan di Industri mobile game juga sangat pesat, makin banyak pengguna yang memainkan game yang sangat membutuhkan kinerja grafis tingkat tinggi."Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huwei Device Indonesia. 


Kelebihan GPU Turbo baru terasa ketika pengguna memainkan game yang cukup intensif seperti PUBG Mobile atau game-game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang populer akhir-akhir ini. Itulah yang dirasakan Tobias Julian atau yang lebih akrab dikenal sebagai Jess No Limit saat memainkan Mobile Legend dengan smartphone terbaru Huawei nova 3i yang sudah mendukung GPU Turbo. 


"GPU Turbo ini terasa ok banget untuk memainkan Mobile Legend, lancar, dan baterainya pun lebih hemat."Jess No Limit, pemain pro dan influencer Mobile Legend


Huawei nova 3i merupakan smartphone stylish yang telah dibekali dengan fitur uninterrupted gaming dan game acceleration untuk menikmati game yang lebih lancar dan tanpa gangguan. Ditambah kapasitas storage mencapai 128GB yang cukup luas untuk menyimpan game-game bervolume data besar seperti PUBG mobile atau Mobile Legend. 

Sektor mesin nova 3i menggunakan chipset Kirin 710 untuk menghadirkan keseimbangan antara performa dan konsumsi daya sehingga saat bermain game tetap cepat dan stabil berkat paduan 4 x Cortex A73 ditambah 4 x Cortex A53 Big. Dibandingkan pendahulunya, Kirin 659, chipset ini sudah mengalami peningkatan performa single-core mencapai 75 persen dan performa multi-core hingga 68 persen. Kirin 710 mengintegrasikan GPU MaliG51 untuk mendongkrak performa mencapai 130% dan menggandakan penghematan daya. 

 


Dikombinasikan dengan GPU Turbo, performa nova 3i bisa dibilang naik kelas setingkat lebih tinggi. Kehadiran GPU Turbo bak angin segar di tengah perkembangan industri mobile game Tanah Air. Dipicu oleh tinggina penetrasi smartphone ke Indonesia, yang diperkirakan oleh eMarketer bakal mencapai 92 juta pada tahun depan. Saat ini, Indonesia merupakan pasar smartphone terbesar ketiga di Asia Pasifik, setelah Cina dan India. 

Menurut data, Indonesia memiliki 30,7 juta gamer aktif dan setengahnya bermain mobile game dengan pertumbuhan penetrasi pengguna sebesar 17,7 persen pada 2018, dilansir dari Statista.com. Average Revenue per User (ARPU) saat ini mencapai USD 10,67 juta, sedangkan revenue untuk mobile game mencapai USD 504 juta pada 2018 dengan pertumbuhan 15,8 persen year-on-year (yoy), sehingga pada 2022 volume market akan mencapai USD 907 juta. (stefanus/idgs)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport25 April 2024, 22:00 WIB

Profil ONIC CW, Goldlaner Asal Medan yang Punya Segudang Prestasi

Alvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW salah satu pro player Mobile Legends yang memiliki banyak penggemar dan juga cukup ditakuti di panggu MPL Indonesia.
Profil ONIC CW (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 21:00 WIB

Kelebihan Claude dan Roger, 2 Marksman yang Paling Sering Digunakan ONIC CW

Calvin Winata atau yang akrab disapa Onic CW, merupakan gold laner terbaik di antara jajaran pemain di scene MPL Indonesia Season 13.
Hero andalan CW di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@calvinwinata)
Guides25 April 2024, 20:44 WIB

4 Hero Paling Sering Digunakan Alter Ego Tazz di MPL ID Season 13

Darrel Jovanco Wijaya atau Tazz merupakan Jungler dari tim Alter Ego yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak karena berhasil menampilkan permainan yang cukup baik di MPL ID Season 13 yang masuk dalam minggu ke-6.
Hero andalan Tazz Jungler Alter Ego (FOTO: Instagram.com/@darrel.jovancooo)
Guides25 April 2024, 20:22 WIB

5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula

Bermain sebagai jungler dalam permainan Honor of Kings membutuhkan strategi dan pemahaman yang baik tentang peran tersebut.
5 Tips Bermain Sebagai Jungler di Honor of Kings, Panduan untuk Pemain Pemula(FOTO: hokarena.com.br)
E-Sport25 April 2024, 20:22 WIB

Profil ONIC Butss, Karir, Prestasi hingga Nama Aslinya

Onic Butss yang memiliki nama lengkap Muhammad Satrya Sanubari, lelaki kelahiran  2001 yang merupakan pro player Mobile Legends dari tim ONIC.
Profil Butss (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
Mobile25 April 2024, 20:14 WIB

Game Dungeon and Fighter Mobile Buatan Tencent Bakal Launching Tanggal 21 Mei 2024 di Android dan iOS

Dungeon and Fighter Mobile adalah game RPG aksi open-world yang akan segera dirilis oleh Tencent.
Dungeon and Fighter (FOTO: Nexon)
Infografis25 April 2024, 19:50 WIB

Bigetron Alpha dan Geek Fam Masih Imbang

Dalam 6 kali pertemuan Bigetron Alpha vs Geek Fam terakhir di panggung MPL, keduanya masih imbang dan sama-sama kuat.
Bigetron Esports dan Geek Fam Masih Imbang (FOTO: Schnix)
Guides25 April 2024, 18:53 WIB

5 Tips Memainkan Hero Angela Honor of Kings, Nomor 3 Wajib Kamu Lakukan!

Dengan kemampuan yang kuat dan strategi yang tepat, kamu dapat menguasai medan perang dengan kehadiran Angela.
5 Tips Memainkan Hero Angela Honor of Kings, Nomor 3 Wajib Kamu Lakukan! (FOTO: Honor of Kings)
Infografis25 April 2024, 18:18 WIB

RRQ Hoshi Belum Pernah Kalah Lawan Aura Fire

Dalam 6 kali pertemuan Aura Fire vs RRQ Hoshi terakhir di panggung MPL, hasilnya selalu berpihak pada RRQ Hoshi.
RRQ Hoshi Belum Pernah Kalah Lawan AURA Fire (FOTO: Schnix)
Mobile25 April 2024, 18:12 WIB

PUBG Balikin Lagi Peta Erangel untuk Waktu yang Terbatas

Buat kamu yang sudah main PUBG sejak game ini rilis tahun 2017 silam, peta Erangel benar-benar bisa bikin kangen.
PUBG Mobile. (Sumber: pubg.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.