• Tak Mau Kalah Dari Samsung, Huawei Rilis Ponsel Lipat Pertamanya Bernama Huawei Mate X

    Selasa, 26 Februari 2019 10:30 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: Gadget


    IDGS, Selasa, 26 Februari 2019 - Baru beberapa hari sejak Samsung mengumumkan Samsung Galaxy Fold mereka, Huawei tak mau kalah dengan meluncurkan smartphone lipat mereka sendiri yang diperkenalkan oleh sang CEO, Richard Yu dalam Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Minggu (24/2/2019).

     

    Tak Mau Kalah Dari Samsung, Huawei Rilis Ponsel Lipat Pertamanya Bernama Huawei Mate X

    Huawei Mate X, smartphone lipat pertama dari Huawei.(Foto: Vlad Savov / The Verge)

    Smartphone lipat itu akan tersedia pada pertengahan 2019 seharga €2.299 dengan 8GB RAM dan 512GB storage, lebih mahal namun desainnya lebih tipis dari Galaxy Fold-nya Samsung (€1.745).

    Smartphone lipat yang diberi nama Huawei Mate X itu dapat dilipat menjadi tablet atau smartphone dengan tiga ukuran layar sesuai modenya:

    • 6.6 inci tampilan utama (aspek rasio 19.5:9, resolusi 2480 x 1148) ketika dilipat

    • 6.4 inci tampilan belakang (aspek rasio 25:9, resolusi 2480 x 892) ketika dilipat

    • 8 inci tampilan utama (aspek rasio 8:7.1, resolusi 2480 x 2200) ketika dibuka

     

     

    (Foto: Vlad Savov / The Verge)

    Huawei Mate X memiliki fitur Falcon Wing Mechanical Hinge, 7nm multi-mode modem chipset Balong 5000, baterai kapasitas tinggi mencapai 4500mAh yang mendukung Huawei SuperCharge 55W dan Interstellar Blue. Smartphone ini datang dengan kamera-kamera terbaru Leica yang mampu menyokong fitur-fitur termaju dalam fotografi. Mate X juga mendukung dual SIM card dan sensor identifikasi sidik jari.

     

    (Foto: Vlad Savov / The Verge)

    Desain portable dari Huawei Mate X membuat sistem kameranya dapat berfungsi sebagai kamera depan maupun belakang.

    Wujud revolusioner Huwei Mate X dicapai berkat usaha keras Huawei dalam penelitian dan pengembangan (R&D). Smartphone ini merepresentasikan perjalanan menuju wilayah tak tersentuh. Sebagai jenis smartphone yang benar-benar baru, Huawei Mate X mengombinasikan 5G, layar lipat, Ai dan mode baru antarmuka yang menyuguhkan konsumen dengan pengalaman menggunakan gadget yang belum pernah ada. Huawei Mate X akan menjadi kunci pertama bagi konsumen untuk membuka pintu menuju kehidupan pintar 5G. — Richard Yu, CEO Huawei dalam MWC 2019 di Barcelona, Spanyol, Minggu.

    Selain Huawei Mate X, Huawei juga merilis beberapa produk baru dalam MWC 2019, antara lain MateBook X Pro, MateBook 13, MateBook 13 dan Huawei 5G CPE Pro.(Olla Abdillah Agam/IDGS)


    Sumber: The Verge

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers