logo

Akhirnya Garena Umumkan Bulan Rilis League of Legends Indonesia

root
Senin 07 Januari 2013, 07:00 WIB
Akhirnya Garena Umumkan Bulan Rilis League of Legends Indonesia

Akhirnya Garena Umumkan Bulan Rilis League of Legends Indonesia

Jakarta 25 Juli 2013, Garena Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama sekaligus mengumumkan tentang peluncuran League of Legends untuk Indonesia. Dengan mengambil tempat di Nutz Culture, Senayan City, Garena yang merupakan salah satu pemimpin dari online game dengan jumlah user yang tidak sedikit, akhirnya memberitahukan apa yang menjadikan rasa penasaran gamers tentang perilisan untuk game dengan genre MOBA, League of Legend versi Bahasa Indonesia.

 

 

Sedikit penjelasan mengenai profil perusahaan yang memiliki basis di Singapura ini, Garena saat ini telah memiliki kantor cabang di berbagai negara seperti; Singapura, Taiwan, Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia sendiri. Garena saat ini juga telah memiliki anggota dengan jumlah yang tidak sedikit yaitu 600 orang member yang terbagi-bagi di setiap kantor cabang Garena.

Pada kesempatan tersebut Mr. Zhou Junjie selaku CEO Garena Indonesia menjelaskan mengapa Garena lebih mengusung permainan League of Legend ke Indonesia dikarenakan game MOBA tersebut saat ini mendapatkan gelar yang cukup fantastis yaitu The Most Played PC Game in the World. Bukan hanya itu saja, sekitar lebih dari 70 juta orang telah memainkan permainan ini. Bisa juga dikatakan kalau 1 dari 30 orang yang berada di Indonesia memainkan permainan yang memang seru ini. League of Legend sendiri memiliki jumlah pengguna sebanyak 12 juta yang aktif setiap harinya.

Fitur-fitur menarik yang ditawarkan pada League of Legend adalah hampir sama dengan game MOBA lainnya yaitu memberikan pengalaman dalam jumlah karakter yang banyak. Selain itu teknologi anti-leaver dan afk detection juga sudah dipasangkan di dalam game itu sendiri. Karena seperti yang diketahui, pemain dari MOBA sendiri paling membenci tipe-tipe pemain yang sering melakukan hal tersebut. Selain itu juga ada fitur anti-hack, cheat dan fitur reconnect. Jadi pemain tidak perlu takut lagi jika koneksi terputus saat bermain.

 

(kiri & tengah: Mr. Zhou Junjie dan Mr. Tjokro Gunawan)

 

Selain alasan-alasan yang diberikan mengapa memilih League of Legend, Mr. Tjokro Gunawan selaku LoL Project Manager juga memberitahukan berbagai rencana untuk League of Legend Indonesia sendiri. Mr. Tjokro mengatakan kalau Garena akan menyediakan server lokal untuk gamer yang berada di Indonesia agar dapat menikmati permainan dengan lebih nyaman. Kedepannya Garena juga akan mengadakan turnamen-turnamen rutin yang dapat membangun suasana e-sport. Garena juga akan menyalurkan orang-orang berbakat dari Indonesia untuk dapat bergabung dalam turnamen internasional.

 

 

 

Akan ada hadiah menarik yang diberikan pada saat peluncuran dari game ini nanti di Indonesia. Yang lebih menariknya lagi, Garena akan membawakan permainan ini dengan Bahasa Indonesia secara menyeluruh ke dalam permainan. Ketika ditanyai oleh salah satu media yang hadir dalam acara tersebut mengenai apakah jaminan dari League of Legend Indonesia ini kepada gamers yang berada disini. Dengan gigih Mr. Tjokro menjawab kalau Garena memiliki tenaga-tenaga yang tangguh dan berpengalaman yang akan memberikan sebuah jaminan bagus untuk penerjemahan ke Bahasa.

 

(saat media bermain LoL bersama GM)

 

Acara pun akhirnya ditutup dengan bermain bersama League of Legend, dimana berbagai media boleh mencoba bermain bersama-sama dengan salah satu Game Master yang ada di Garena. Namun sebelumnya, Garena akhirnya mengungkap pertanyaan yang selama ini terlintas di benak setiap gamer tentang perilisan League of Legend Indonesia. Disebutkan secara jelas disana kalau LoL akan hadir pada bulan Oktober 2013. Untuk tanggal perilisannya sendiri, Garena belum mengungkapkannya. Mungkin dalam waktu dekat mereka akan memberi kepastian. <bms>

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.