• Team Secret Berhasil Menjuarai Chongqing Major

    Minggu, 27 Januari 2019 21:10 | Diposting oleh, Agamtherev | Kategori: e-Sport


    Team Secret Berhasil Menjuarai Chongqing Major

    IDGS, Minggu 27 Januari 2019 - Hari ini merupakan terakhir turnamen Chongqing Major , game ini digelar Best of five atau BO5. kedua Team terbaik dota 2 kembali bertemu , sebelumnya mereka bertemu di upperbracket final. Virtus.Pro unggul 2-1 atas team Secret.

    Game pertama   Team Secret 20 : 9 Virtus.Pro 


    Game pertama ini mungkin menjadi permainan buruk Virtus.Pro ajang turnamen ini , kalah laning phase sejak awal pertandingan dan buruknya strategi mereka. Membuat Secret terlihat supperior ,Secret bermain sangat rapi dan berhasil memegang kendali permainan terutama Carry mereka Phantom Lancer berhasil mendapatkan item 2 item core diffusal blade dan manta style di bawah menit ke 20.  Networth yang dipegang Phantom Lancer selisih hingga 2ribu dari rekan setim nya Lina, sementara Virtus.Pro kedua hero Core nya hanya memiliki 1 item jadi.

    Fatnya Phantom Lancer hingga berhasil membunuh 7 tanpa mati, Hanya 21 menit game ini di berakhir, game yang mudah bagi Secret. Dengan ini Secret mengunci 1 point kemenangan di game pertama.

    Game Kedua   Team Secret 23 : 11 Virtus.Pro 


    Draft unik yang dimiliki Secret kali ini mengecoh Virtus.Pro, hero Luna merupakan asli Carry namun oleh Secret dijadikan support ini merupakan lelucon final.

    Dengan formasi 3 v 3, draft Virtus.Pro menggunakan Hero Carry Phantom Assassin bersama kedua support Lion dan Tusk, sedangkan untuk Secret draft yang digunakan cukup efektif mengandalkan aura damage Luna , Drow sebagai carry terlihat nyaman dalam farming walaupun haras kedua support Virtus.Pro cukup mengganggu.

    Tidak tinggal diam di early game dominasi di lane bottom dipegang oleh team Secret, dominasi team Secret tidak hanya di lane bottom namun seluruhnya juga di pegang Secret.Percobaan war yang dilakukan Virtus.Pro malah menjadi bumerang bagi mereka Outworld Devourer berhasil godlike meratakan hero Virtus.Pro , Phantom Assasins tidak memiliki item Core memaksa war dan selalu menjadi bullyan Secret.

    Dengan waktu hanya 17 menit game berakhir, kedua kali nya Virtus Pro bermain sangat buruk di turnamen final ini. Sementara Secret selangkah lagi menjuarai turnamen ini jika mereka menang di game ke 3. Perlu diketahui pada turnamen ini pertama kali Luna membuat Item Vladimir ' What A Meme' !

    Game Ketiga   Virtus.Pro 35 : 27 Team Secret  


    Game ketiga menjadi titik balik Virtus.Pro membalikkan performa terbaik setelah di dua game amat buruk performa yang mereka tunjukkan. Virtus Pro menggunakan Phantom Lancer sebagai starter Carry dan Pugna sebagai midlanernya , untuk Secret draft yang digunakan mereka hero-hero push tower seperti Shadow Shaman dan Visage.

    Dalam waktu 20 menit berselang sampai 30 menit kedua team mengoleksi total kill 15 banding 14 keunggulan 1 point untuk team Secret. Secret menggunakan draft ini terbukti efektif di kuat di early game. Virtus.Pro harus kehilangan barrack Bottom lane dan Midlane dalam waktu 25 menit.

    Keunggulan ini tidak bertahan lama ketika Phantom Lancer sudah memiliki Diffusal Blade, Manta Style dan Tarras serta permainan yang bagus dari Pugna. Membuat Virtus.Pro melakukan moment comeback ketika war 2 war terakhir , mereka berhasil meratakan hero-hero Secret tanpa pikir panjang, Virtus.Pro langsung menghancurkan Tower tier 4 tanpa ada buyback dari kedua hero core Secret.

    Dan Secret pun harus mengakui game ke 3 ini, kecolongan 1 poin team Secret harus waspada akan kebangkitan Virtus.Pro. Sedangkan untuk Virtus.Pro moment ini menjaga asa mereka untuk mempertahankan gelar major , sebelumnya mereka sudah juara Major Kuala Lumpur.

    Game Keempat   Team Secret 30 : 11 Virtus.Pro 


    Game keempat draft kedua team menggunakan hero-hero late game, Phantom Assassin sebagai hard carry dan Outworld Devourer kembali di ambil Secret, sebelumnya game kedua dan ketiga Secret juga menggunakan hero ini.

    Malapetaka Virtus.Pro terlihat ketika hero core musuh sudah cukup memiliki item maksimalnya sedangkan untuk Virtus.Pro hero corenya Juggernaut butuh item yang benar-benar maksimal sebagai hard carry.

    Pertarungan kedua team lebih unggul Secret terbukti mesin pembunuhnya Phantom Assassin mengoleksi kill 10 tanpa mati dan Outworld Devourer mengoleksi kill 12 hanya mati 1. Keunggulan networth 23ribu dimiliki Secret semakin sulitnya Virtus.Pro untuk memenangkan ini.

    Virtus.Pro pun harus mengakui kehebatan team Secret, dengan ini Major pertama untuk Secret di tahun 2019. Sementara Virtus.Pro harus puas di posisi ke dua dengan mengoleksi DPC Point 3000 dan uang sebesar 170.000 dollar. SELAMAT UNTUK TEAM SECRET.

    Klasemen DPC Point yang sudah terkumpul hingga turnamen ini


    Perlu diketahui di Major sebelumnya Virtus.Pro berhasil menjuarai turnamen itu dengan mengalahkan team Secret dengan score 3-1 dan kali ini balas dengan itu terbayar lunas, kedua team berhasil mengumpulkan point sama 7950 selama 2kali major digelar. (Olla Abdillah Agam/IDGS)


    sumber :https://www.dotabuff.com/matches/4366450465 & https://liquipedia.net/dota2/Chongqing_Major/2019

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers