• Kembalinya Tombol Start Pada Windows 8.1

    Kamis, 27 Juni 2013 11:39 | Diposting oleh, bruno | Kategori: PC


    Banyaknya protes dari para pengguna kepada Microsoft akan hilangnya tombol start pada Windows 8, ternyata ditanggapi sungguh-sungguh oleh Microsoft akan hal tersebut. Jika sebelumnya tombol start pada Windows 8.1 terbaru baru sebatas wacaha belaka, kali ini tombol Start sudah dapat dinikmati oleh banyak pengguna karena Microsoft telah mengembalikan tombol tersebut ke tempatnya berasal, yaitu di pojok kiri bawah.

     

    Kembalinya Tombol Start Pada Windows 8.1

     

    Meski Windows 8.1 ini masih berupa versi beta, namun pembaharuan yang diberikan Microsoft ini sudah secara resmi diumumkan oleh perusahaan di San Fransisco hari Rabu kemarin. Seperti yang dilansir pada Cnet, tombol start yang diberikan pada Windows 8.1 tersebut akan ada beberapa perubahan. Jadi tidak akan sama dengan versi lama yang ada pada Windows 7 atau versi terdahulunya memang tidak jauh berbeda.

     

     

    Jadi nanti tombol Start ini akan memberikan sebuah menu pop-up dimana pengguna akan dapat menggunakan tombol start dengan layar Start yang dapat dijumpai secara bersamaan jika memang pengguna memang menggunakan versi Windows 8 yang pertama. Walaupun demikian, tombol Start ini sendiri juga dapat diakses dengan klik kanan, jadi pengguna nanti bisa mendapatkan pop-up dimana pun mereka meng-klik yang memungkinkan pengguna untuk mengakses control panel, search, task manager, dan beberapa fungsi lainnya.

     

     

    Selain mendapatkan beberapa opsi tadi pada tombol Start yang ada di Windows 8.1, pengguna juga bisa menemukan pilihan shut down atau restart dibawah kolom yang ada disana. Memang tombol Start ini saat ini baru bisa dinikmati pada preview yang ada pada situs resmi dari Microsoft. Namun Microsoft sendiri sudah mengumumkan kalau pada akhir tahun ini para pengguna sudah dapat menggunakan versi resminya secara stabil dan tentunya gratis. <bms>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers