• Induk Perusahaan dari Garena Bekerjasama Dengan 5 Universitas Ternama di Indonesia Untuk Memberikan Beasiswa Bagi 50 Mahasiswa

    Senin, 27 Agustus 2018 14:54 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: News | Dibaca 353 kali


    Jakarta, Indonesia, 23 Agustus 2018 — Sea, induk perusahaan Garena (platform online gaming) Shopee (e-commerce) dan AuPay (layanan keuangan), telah meresmikan kerjasama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia dalam rangka pemberian Beasiswa Sarjana Sea. 

    Induk Perusahaan dari Garena Bekerjasama Dengan 5 Universitas Ternama di Indonesia Untuk Memberikan Beasiswa Bagi 50 Mahasiswa

    Penandatanganan kerjasama antara Sea dengan 5 universitas mitra di Restoran Kaum, Jakarta (23/8/2018)

    Melalui acara seremoni yang diadakan pada tanggal 23 Agustus 2018 di Restoran Kaum, Jakarta, Komisaris Utama dari Sea Indoensia, Pandu Sjahrir, menandatangani perjanjian kerjasama dengan perwakilan dari masing-masing kampus antara lain Arman Nefi (Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia), Heru Setyawan (Wakil Rektir I Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Michael Wijaya (Direktur Utama BINUS Group dari Universitas Bina Nusantara), Sandro Mihradi (Ketua Lembaga Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung) serta Suharyadi (Direktur Kemahasiswaan Kampus Universitas Gadjah Mada). 

    Program ini akan memberikan beasiswa penuh selama empat tahun kepada 50 mahasiswan yang mengambil jurusan teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi dan kewirausahaan. Selain biaya kuliah, Sea juga memberikan biaya hidup bulanan, biaya asuransi kesehatan serta fasilitas laptop kepada seluruh pemegang beasiswa. 

    Beasiswa ini diperuntukkan bagi: 

    • Mahasiswa semester pertama yang telah terdaftar di kelima universitas mitra Sea
    • Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Terdaftar pada salah satu jurusan yang telah ditentukan
    • Tidak sedang bekerja atau terikat kerja dengan badan, institusi dan yayasan lain

    "Kami berharap beasiswa ini bisa menjadi sarana yang memupuk ketertarikan anak muda untuk berkarir di bidang teknologi. Melalui program ini, kami juga akan menyediakan kesempatan magang di berbagai anak perusahaan kami; Garena, Shopee dan AuPay. Tidak menutup kemungkinan para kandidat juga akan berkesempatan untuk magang di kantor-kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina," tutur Pandu Sjahrir. 

    Proses pemilihan akan terbagi menjadi dua tahap, yakni seleksi tertulis dan seleksi interview. 

    1. Seleksi Tertulis

    Tahap seleksi tertulis berlangsung pada tanggal 1-31 Agustus 2018 dan pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/BeasiswasarjanaSea. Mahasiswa akan diminta untuk mengunggah Curriculum Vitae (CV) serta menjawab serangkaian pertanyaan yang dapat mengukur minat kandidat di dunia industri teknologi informasi. 

    2. Seleksi Wawancara

     

    Tahap selanjutnya adalah tahap seleksi wawancara langsung dengan perwakilan dari Sea beserta perwakilan dari kampus asal calon penerima beasiswa pada tanggal 6-11 September 2018. 

    Sea akan mengumumkan 50 mahasiswa yang berhasil mendapatkan Beasiswa Sarjana Sea pada tanggal 14 September 2018 mendatang. 

    "Industri teknologi informasi di Indonesia sudah semakin dewasa dan kebutuhan akan talenta semakin tinggi. Tidak hanya di bidang ilmu komputer tapi juga di bidang hukum, pemasaran dan lain-lain. Kami ingin membantu untuk memupuk bibit unggul supaya nantinya talenta dari Indonesia semakin kompetitif dan mampu berkonstribusi untuk pertumbuhan ekonomi digital lebih pesat kedepannya," tambah Natasha Ardiani selaku Deputy Head Corporate Affair & Strategy Sea. (stefanus/idgs)

    Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Sea melalui email: id-scholarships@seagroup.com


  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers