logo

Karyawan Facebook Diwajibkan Pindah ke Android!

root
Rabu 11 Januari 2012, 07:00 WIB
Karyawan Facebook Diwajibkan Pindah ke Android!

Karyawan Facebook Diwajibkan Pindah ke Android!

Hello gamers,

Facebook, sebuah nama situs jejaring sosial yang pastinya sudah dengan akrab sekali kita kenal. Sebuah situs sosial media ini sepertinya sudah menjadi salah satu sarana yang wajib ada dan kita kunjungi ketika kita berselancar didunia maya. Facebook adalah awalnya adalah situs ajang pencari teman yang dibuat oleh Mark Zuckenberg dimana dulu awalnya Mark membuat facebook ini hanya disekitar lingkungan kampusnya. Tapi seiring berkembangnya waktu ternyata Facebook menjadi semakin besar dan besar. Sampai sekarang ini member di Facebook mencapai 1 miliar user!

 

 

Tidak hanya itu saja, Facebook menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki disemua gadget baik pada tablet, Smartphone maupun iPhone. Hal ini tentu saja menjadikan facebook seperti raja didunia maya. Sementara pada saat ini ada suatu kebijakan baru nih guys yang dibuat oleh sang pemilik Facebook Mark yang dibuat oleh para karyawannya. Mark mengatakan bahwa "Semua karyawan Facebook harus beralih bagi para karyawan yang menggunakan Iphone hendaknya beralih menjadi Android". Lebih tegasnya lagi, peraturan tersebut dibuat Mark melalui poster yang cukup besar loh. Jadi semua karyawannya bisa membaca dan segera mematuhinya. Loh tapi kenapa harus beralih menggunakan Android?

Sebelum membahas hal ini, kita harus membahas dulu nih hubungan facebook dengan iPhone. Kita tau nih guys bahwa fitur Facebook pada iPhone sepertinya tampil berbeda seperti yang ada di komputer maupun Smartphone. Selain itu sepertinya facebook juga menampilkan beberapa fitur tambahan yang membuat tampilan dan layanan facebook semakin menarik dan banyak dipergunakan oleh para pengguna iPhone. Ketika update aplikasi Facebook baru tersedia untuk iPhone, sejumlah pengguna Android biasanya bertanya dan menantikan, kapan update untuk perangkat mereka hadir?

 

 

Selain mempertanyakan hal tersebut, para pengguna Smartphone umumnya banyak yang kecewa pada facebook di Smartphone. Mereka mengatakan bahwa aplikasi facebook di smartphone ditemukan banyak kekurangan. Seperti tampilan facebook yang tidak ada bedanya seperti yang ada di PC. Tidak seperti di iPhone, dimana aplikasi facebook ini mempunyai tampilan dan fitur yang lebih menarik. Sepertinya memang dalam hal ini facebook sedikit pilih kasih ya? Apakah sebelumnya aplikasi facebook pada iPhone terlihat lebih menjanjikan dibandingkan Smartphone? 

Nah, karena hal tersebut nih guys Mark menginginkan karyawannya segera beralih menggunakan Android. Mark ingin karyawannya sekaligus melakukan riset agar nantinya aplikasi facebook pada Smartphone bisa lebih diperbaiki dari sebelumnya. Sejumlah poster bahkan mengingatkan akan pentingnya dogfooding Dogfooding adalah istilah untuk menguji produk sendiri sebelum dipakai orang lain. Ada pula poster menarik yang memperlihatkan pertumbuhan Android yang menakjubkan. Tak berhenti sampai di situ nih guys, diam-diam raksasa jejaring sosial tersebut bahkan merilis update besar Facebook SDK (Software Development Kit) bagi Android loh.

 

 

Jadi bagi kalian para pengguna smartphone Android, bersiap-siaplah akan perubahan aplikasi facebook pada gadget kalian. Karena nanti versi ketiga SDK akan menghadirkan multiple pre-built view, sejumlah task dan integrasi yang lebih baik dengan API Facebook API (Application Programming Interface). Wah sangat keren sekali bukan? So, para Android user prepare for changing! (Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News06 Mei 2024, 14:15 WIB

Top 5 Midlane Dota 2 Terbaik versi Xm, Tidak ada SumaiL?

Baru-baru ini, midlaner Xtreme Gaming, Guo "Xm" Hongcheng, saat diwawancarai olehesports.gg, melakukan diskusi tentang berbagai topik, salah satunya adalah tentang pemain midlane terbaik di dunia menurutnya.
Top 5 Midlane Dota 2 Terbaik versi Xm, Tidak ada SumaiL? (FOTO: GosuGamers)
Console06 Mei 2024, 14:11 WIB

Bocoran GTA 6, Aktor Ini Bisa Perankan Beberapa Karakter Protagonis dan Antagonis

Grand Theft Auto 6 (GTA VI) sedang ditunggu-tunggu penggemar karena kehadirannya paling tidak pada tahun 2025 dan mungkin bisa saja mundur hingga 2026.
GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)
Console06 Mei 2024, 13:52 WIB

Aktor Ini Dirumorkan akan Jadi Pengisi Suara GTA 6, Siapa Dia?

Grand Theft Auto telah menjadi waralaba sukses milik Rockstar Games yang berhasil mengumpulkan penggemar lintas generasi.
GTA 6. (Sumber: Berbagai Sumber)
News06 Mei 2024, 13:32 WIB

Diwajibkan Hubungkan Akun Steam ke PSN, Banyak Pemain Helldivers 2 Ingin Refund Gamenya

Pemain Helldivers 2 dikabarkan banyak yang bingung usai diwajibkan menghubungkan akun Steam dengan PlayStation Network (PSN).
Helldivers 2. (Sumber: Steam)
News06 Mei 2024, 13:02 WIB

Helldivers 2 Tidak Bisa Dibeli di 170 Negara yang Tak Dukung PSN

Helldivers 2 disorot pemain usai game tersebut tak bisa dibeli di 170 negara dengan alasan ketiadaan dukungan PlayStation Network (PSN).
PlayStation Network alias PSN. (Sumber: Games Radar)
E-Sport06 Mei 2024, 12:43 WIB

Kalahkan Alter Ego, Evos Glory Berhasil Keluar dari Zona Merah MPL ID S13

Evos Glory berhasil tampil dengan baik mengalahkan Alter Ego pada pertandingan minggu ke-7 di MPL ID Season 13.
Team Evos Glory (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Gadget06 Mei 2024, 11:55 WIB

Spesifikasi Lengkap Predator Triton Neo 16, Laptop Gaming yang Cocok untuk Atlet Esports Profesional

Acer menghadirkan laptop gaming terbarunya Triton Neo 16 yang berkolaborasi dengan HMNS, brand parfum lokal.
Laptop gaming terbaru Acer, Predator  Triton Neo 16 (FOTO: Acer)
Gadget06 Mei 2024, 11:30 WIB

Pembaruan Firmware MPG 271QRX QD-OLED/MPG 321URX QD-OLED, Apa Saja yang Wajib Kamu Tahu? Ini Penjelasan Lengkapnya

Update dari firmware ini merupakan wujud komitmen MSI untuk terus memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada pengguna.
Pembaruan Firmware MPG 271QRX QD-OLED/MPG 321URX QD-OLED (FOTO: Dok.MSI)
News06 Mei 2024, 10:54 WIB

Helldivers 2 Dapat Ratusan Ribu Ulasan Negatif di Steam, Ini Duduk Perkaranya

Game Helldivers 2 jadi sorotan di komunitas gamer seiring meningkatnya ulasan negatif di platform Steam.
Helldivers 2. (Sumber: PlayStation)
E-Sport06 Mei 2024, 10:21 WIB

Klasemen MPL ID Season 13 hingga Week 7, Bigetron Belum Tergoyahkan

Hasil dua kemenangan pada laga week 7 membuat posisi Bigetron semakin solid saja menjelang berakhirnya babak reguler season.
Troopers, sebutan fans Bigetron terus memberikan dukungan di MPL Arena. (FOTO: Moonton)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.