• SMG dari Taiwan Juarai Turnamen Mobile MOBA Terbesar, AIC 2017

    Senin, 27 November 2017 16:44 | Diposting oleh, jaka | Kategori: e-Sport | Dibaca 578 kali


    SMG dari Taiwan Juarai Turnamen Mobile MOBA Terbesar, AIC 2017

    Tim SMG dari Taiwan berhasil menunjukkan kelas mereka dengan menjuarai Turnamen AOV International Champonship (AIC) 2017 pada 23-26 November 2017 di Seoul, Korea Selatan. AIC 2017 diikuti 12 tim dari 5 negara untuk memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar 500,000 Dolar AS (senilai 6,7 milyar rupiah). Nominal ini secara langsung mengukuhkan AIC 2017 sebagai turnamen mobile eSports dengan hadiah terbesar di dunia.

    Dalam turnamen internasional ini, Indonesia mengirimkan perwakilannya, yakni tim pemenang BOV 2017, EVOS AOV. Tim EVOS bergabung ke dalam grup A bersama dengan tim CL dan tim MVP asal Korea Selatan dan juga tim Pro Army asal Vietnam untuk memperebutkan dua posisi ke babak perempat final. Sayangnya, pada babak penyisihan grup A yang dilangsungkan di hari pertama, tim EVOS harus mengakui keunggulan dari tim Team CL dan Tim MVP, sehingga harus merelakan kesempatan untuk maju ke babak berikutnya.

    Dari hasil penyisihan grup yang berlansung pada hari Kamis dan Jumat (23-24 November 2017), empat tim berhasil lolos ke babak perempat final yaitu Team CL (Korea Selatan) dan Pro Army (Vietnam) dari grup A, dan Alpha Red (Thailand) dan S.T. (Taiwan) dari grup B. Keempat tim tersebut kemudian bertemu dengan empat tim lain yang sudah langsung lolos ke babak ini, team Olympus (Korea Selatan), GameTV (Vietnam), Monori Bacon (Thailand), dan Tim SMG (Taiwan), pada hari Sabtu, 25 November 2017, untuk menentukan dua tim finalis.

    Pertandingan final yang diadakan di Korea University dimeriahkan dengan lautan pengunjung yang hadir untuk menyaksikan kompetisi yang dipenuhi dengan momen-momen menegangkan. Pada akhirnya, tim SMG dari Taiwan berhasil mengukuhkan diri mereka sebagai juara AIC 2017 dengan score 4-1 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 200,000 USD (2,7 milyar rupiah).

    AIC 2017

    Pada turnamen internasional ini, Indonesia masih belum berkesempatan untuk mengukirkan namanya sebagai juara. Namun kesempatan bagi Indonesia masih terbuka lebar, banyak tim-tim dan wajah-wajah baru bermunculan, dan masih masih banyak pula turnamen-turnamen bergengsi lainnya yang akan hadir di AOV. Semoga Indonesia dapat mengharumkan namanya di kancah eSports internasional di waktu yang akan datang!

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers