logo

Bijakah Membeli Konsol Next Gen Saat Ini?

afgan
Rabu 01 Januari 2014, 07:00 WIB
Bijakah Membeli Konsol Next Gen Saat Ini?

Bijakah Membeli Konsol Next Gen Saat Ini?

Kehadiran dua konsol next gen PS4 dan Xbox One saat ini memang merupakan suatu dilema bagi para gamers. Tentunya para gamers yang mengingkan kualitas game yang lebih baik pasti ngiler saat mendengar bahwa PS4 dan Xbox One muncul. PS4 dan Xbox One, konsol game baru yang bisa menampilkan kualitas gambar 1080p ini memang membawa graphic yang lebih baik ketimbang PS3 dan Xbox 360. Tapi apakah bijak saat ini membeli konsol next gen?

Kalian yang bingung dan galau sebaiknya mempertimbangkan baik-baik kembali keputusan kalian untuk membeli konsol next gen saat ini karena menurut pendapat kami ada beberapa pertimbagan sebaiknya gamers tidak dulu buru-buru membeli konsol next gen, why? Berikut beberapa alasannya:

 

1. Xbox 360 dan PS3 Masih Jauh dari Kematian.


Sony dan Microsoft memang telah meluncurkan konsol terbaru mereka, tetapi bukan berati konsol current gen tersebut akan ditinggalkan begitu saja. Baik PS3 dan Xbox 360 masih jauh dari waktu kematian mereka setidaknya dalam jangka waktu 5 tahun kedepan. Tahun 2014 ini saja akan ada banyak game-game sakti yang akan keluar. Masih terlalu dini untuk memutuskan bahwa game PS4 dan Xbone akan jauh lebih baik ketimbang konsol PS3 dan 360. Paling cuma masalah grafis saja, gameplay? Sama saja dan game PS4 saat ini pun juga akan muncul di PS3 So, keep calm.

 

2. Game-game yang diluncurkan tidak menarik.


Sampai saat ini, baik PS4 dan Xbox One belum mempunyai game-game keren. Pada waktu peluncuran kemarin saja hanya ada beberapa game seperti AC 4: Black Flag, Killzone: Shadow Fall, Ryse: Son of Rome, Knack, dan saat ini Tomb Raider: Definitive Edition. Sedikit sekali bukan? So, buat apa buru-buru untuk membeli next gen saat ini apabila game PS3 dan Xbox 360 masih sama seperti PS4? Kecuali bagi kalian yang terlalu mementingkan grafis.

 

3. Masih Banyak Konsol Rusak


Saat ini banyak berita bermunculan mengenai kerusakan/error tentang kedua konsol. Sebut saja PS4 yang kemarin mengalami Blue Light of Dead, HDD PS4 yang full sebelum 500GB, dan juga bahkan error pada saat menjalani gamenya. Sepertinya masih perlu beberapa penyempurnaan lagi terhadap konsol Next Gen dan ada baiknya menunggu beberapa tahun kedepan untuk mendapatkan versi sempurna (seperti dulu PS3 fat menjadi Slim)

 

4. PC Masih Bisa Berkiprah


Dibandingkan dengan PS4 dan Xbox One saat ini, PC masih bisa menampilkan grafis yang lebih baik.  Kalau kalian mempunyai PC gaming dengan spec high end, kalian tidak perlu membeli kedua konsol next gen ini kecuali kalian ingin memainkangame ekslusif. PC juga mempunyai berbagai game keren dari layanan Steam dan juga banyak sekali game-game indie yang seru. 

 

5. Harganya masih sangat mahal


PS4 Rp. 7 jutaan dan Xbox One Rp. 9 jutaan + kinect. What?!! Mahal sekali bukan untuk harga kedua konsol next gen ini? Kalau kita menghabiskan uang sebanyak itu untuk sebuah konsol tentu saja tidak bijak apalagi harus menabung beberapa bulan. Tentunya jika kita menunggu lebih lama lagi harga ini akan jauh lebih turun. Bukan tidak mungkin harga ini akan turun menjadi Rp. 5 jutaan dikemudian hari nanti. Lebih murah Rp. 2 juta bukankah itu baik?

Well, bijak bukan mempertimbangkan segalanya lebih dulu dan jangan terburu-buru? Saat ini juga baik fitur PS4 maupun Xbox One dirasa belum terlalu digunakan maksimal oleh gamers di Indonesia. Jadi lebih baik tunggu beberapa tahun kedepan.(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.