logo

Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online Melalui Agen Pulsa

fajar
Senin 02 Januari 2017, 00:00 WIB
Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online Melalui Agen Pulsa

Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online Melalui Agen Pulsa

Industri games di Indonesia berkembang dengan pesat, ditandai dengan masuknya game-game luar ke Indonesia dan tumbuhnya developer-developer game lokal.  Potensi market pasar games juga sangat besar seiring dengan meningkatnya penetrasi pengguna internet dan pengguna social media dan juga meningkatnya tingkat adopsi smartphone di Indonesia. Melalui Cipika Play Indosat Ooredoo semakin serius menggarap pasar games ini. Cipika Play adalah platform pembayaran yang khusus digunakan untuk membeli token games online melalui Cipika Play Points, dimana points ini merupakan konversi  dari top up saldo yang dilakukan melalui transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, potong pulsa dan e-Wallet dompetku.

Melihat kontribusi komunitas gamers yang terus meningkat setiap tahunnya, dimana total kenaikan transaksi dari tahun 2015 sampai  2016 mencapai 140%, Cipika Play berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan yang memberikan kenyamanan bagi para Gamers. Untuk meningkatkan transaksi dan memperluas saluran-saluran pembelian voucher, Cipika Play konsisten mengembangkan strategi bisnis penjualan token games online, Sebelumnya konsumen bisa melakukan pembelian token games secara langsung dengan metode direct purchase. Melalui bisnis model yang baru ini, pembelian token games  online dilakuan melalui sistem Point, atau yang disebut Cipika Play Points. Pelanggan terlebih dahulu top up di Cipika Play, kemudian saldo dikonversi ke dalam points, selanjutnya points tersebut digunakan untuk membeli token games online.

“Kami fokus untuk memperluas ekosistem Cipika Play, salah satunya adalah memperluas jaringan POS (point of sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah. Cipika Play memperlebar distribusi penjualan voucher token games, melalui kerja sama dengan 80,000 jaringan Agen Pulsa Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekarang pelanggan kami bisa melakukan Top Up Cipika Point melalui voucher fisik pulsa Indosat Ooredoo, tanpa harus memiliki nomor Indosat Ooredoo. Dalam waktu dekat, akan kami buka salurannya untuk voucher elektronik.  Sejalan dengan ini, Cipika Play kedepannya akan memiliki inventory token games sendiri dengan cara membeli token games langsung dari publisher”, demikian disampaikan Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce, PT. Indosat, Tbk

Carlos Karo Karo juga menyampaikan dengan perubahan bisnis model Cipika Play akan memberikan keuntungan bagi ekosistem industri games di Indonesia. “Dengan perluasan jaringan POS Cipika Play, akan meningkatkan transaksi dan memberikan pelayanan mudah didapatkan dimana-mana. Cipika Play akan semakin kompetitif, karena kami memiliki jaringan agen yang kuat dan luas, metode pembayaran yang fleksibel, dan di dukung oleh partner yang kredibel”.

Sebagai salah satu partner besar yang sudah bekerjasama dengan Cipika Play, Sofian Martineau selaku Country Director True Digital Plus Indonesia (TDPI) menginginkan Industry Game dan terkait di Indonesia untuk terus berkembang dari sisi micro dan macro. Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, TDPI memerlukan, bukan hanya sembarang partner, tapi partner yang sangat kuat seperti Cipika Play & Indosat Ooredoo. Synergi dari partnership ini memungkinkan TDPI untuk menyediakan konten-konten premium dengan akses yang mudah ke para end-user, via network Cipika Play & Indosat Ooredoo end-to-end mencangkup penyediaan dan distribusi konten itu sendiri, informasi seputar konten, akses pembayaran, edukasi user, komunitas & aktivitas, termasuk customer-service “Dengan Cipika Play & Indosat Ooredoo sebagai partner strategis yang kuat, TDPI ingin memberi support dari sisi supply dan distribusi, dan sekaligus terus memberi stimulus ke sisi demand dengan komitmen kami untuk menyediakan konten premium, eSport, dan pemberdayaan komunitas.” Ungkap Sofian

Sofian menambahkan, melalui kerjasama dengan Cipika Play, sesuai dengan komitment  TDPI untuk berpartisipasi secara aktif dan pro-aktif dengan tujuan akhir, disamping tujuan bisnis, adalah untuk mendukung dan memperbesar dunia game Indonesia dan komunitas terkait “TDPI dan Cipika Play & Indosat Ooredoo telah bekerja sama dalam beberapa project dan telah membuktikan kalau tim kami bisa saling bekerja sama dengan efektif dan efisien. Kami sangat berharap kalau hubungan baik dan sinergi kami bisa terus langgeng dan membuahkan hasil yang terus lebih baik untuk kedepannya.”

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News27 April 2024, 09:19 WIB

5 Alur Cerita Game Nostalgia Harvest Moon yang Bikin Rindu, Ada Momen Nikahi Semua Karakter Perempuan

Ternyata ada sejumlah alur cerita game nostalgia Harvest Moon yang membuat rindu. Awas bisa CLBK.
Game Harvest Moon. (dok.Harvest Moon)
Guides27 April 2024, 09:05 WIB

Cara Pasang dan Menemukan Titik Koordinat Tempat Tanpa Nama di Google Maps

Selain menemukan lokasi yang akan dituju, pengguna juga bisa memasang dan menemukan titik koordinat tempat tanpa nama di Google Maps dengan langkah berikut.
Ilustrasi titik koordinat di Google Maps (FOTO: support.google.com)
E-Sport27 April 2024, 08:59 WIB

Head to Head Geek Fam vs EVOS Glory, Tanding Hari Ini Sabtu, 27 April 2024

Babak lanjutan MPL Indonesia season 13 kembali berlanjut pada pekan keenam kali ini. Sabtu, 27 April 2024 akan tersaji tiga pertandingan seru, salah satunya mempertemukan Geek Fam dengan EVOS Glory.
MPL Indonesia. (Sumber: Instagram.com/@evosesports)
Mobile27 April 2024, 08:44 WIB

Hadiahnya Enggak Kaleng-kaleng, Klaim Kode Redeem FF Hari ini 27 April 2024

Sudah tahu Kode Redeem FF 2024 hari ini, Sabtu, 27 April 2024? Kalau belum simak artikel ini sampai akhir ya guys ya.
Kode redeem FF. (Sumber: Garena)
E-Sport27 April 2024, 08:44 WIB

Tiket Soldout, Ini Jadwal MPL ID Season 13, Sabtu, 27 April 2024

Luar biasa dukungan fans semua.
Potret fans yang memadati arena MPL. (FOTO: Moonton)
PC27 April 2024, 08:05 WIB

Spesifikasi Lengkap Monitor Gaming Agon Pro AG246FK, Tengok Harganya Masih Terjangkau

Agon Pro AG246FK ini hadir dengan kecepatan refresh hingga 540Hz dengan spesifikasi dan harga seperti berikut.
Monitor Gaming Agon Pro AG246FK (FOTO: AOC)
Guides27 April 2024, 00:00 WIB

Meta Assasin kembali, Begini 7 Cara bermain Assassin di Mobile Legends

Dengan kemampuan untuk menghabisi musuh dalam waktu singkat, assassin dapat menjadi penentu dalam setiap pertandingan.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Guides26 April 2024, 23:55 WIB

Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham!

Hero poke adalah istilah yang digunakan dalam Mobile Legends untuk menggambarkan hero yang memiliki kemampuan untuk mengganggu dan memberikan damage kepada musuh dari jarak jauh.
Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham! (FOTO: Moonton)
Mobile26 April 2024, 23:45 WIB

5 Alasan Mengapa Zodiak Scorpio Cocok Sebagai Assassin dalam Mobile Legends

Bagi para Scorpio, peran sebagai assassin mungkin merupakan pilihan yang tepat. Dengan sifat-sifat yang kuat dan karakteristik yang unik, Scorpio memiliki banyak alasan untuk memilih peran ini.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Gadget26 April 2024, 21:16 WIB

Vivo Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Perbaikan, Begini Cara Memakai Jasanya

Layanan antar jemput perbaikan ini menjadi bukti nyata keseriusan vivo mengedepankan kepuasan konsumen.
Vivo layanan antar jemput (FOTO: Dok,vivo)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.