• Tarung Bebas Genggong, Brutal Namun Tetap Menjunjung Sportifitas!

    Kamis, 28 Maret 2013 13:55:24 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Publisher | Dibaca 3046 kali


    Saat ini siapa yang tidak mengenal dengan tarung bebas Genggong? Hampir semua orang Indonesia tentu mengenal dengan salah satu pertarungan yang satu ini, terlebih memang video tentang tarung Genggong memang sudah banyak sekali menyebar di situs Youtube. Yang membuat menarik adalah, banyak orang yang ikut bertarung diatas ring ini atau juga yang ikut menonton pertarungan bebas tersebut namun tidak mengetahui, sebenarnya dari mana asal-usul pertarungan ini. Mengapa permainan ini bisa tercipta. Ingin tahu? Simak penjelasan singkat mengenai tarung bebas Genggong ini.

     

    Tarung Bebas Genggong, Brutal Namun Tetap Menjunjung Sportifitas!

    Kesenian ini berasal dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Tarung bebas sudah menjadi tradisi warga Nahdlatul Ulama di Probolinggo, Jawa Timur. Layaknya tinju bebas, peserta saling baku hantam tanpa pelindung, namun tidak ada dendam. Peserta saling baku hantam di atas arena. Dilengkapi dengan ring se tinggi 2 meter, dan para pendekar jawa timur yang menjadi wasitnya, pertarungan satu lawan satu ini menjadi lebih menarik.

     

    Para petarung tidak menggunakan body protector ataupun head protector, menariknya lagi, sasaran serangan bebas sebebas-bebasnya. hanya ada 2 aturan dalam pertarungan ini, pertama,tidak boleh menggunakan senjata, hanya dengan tangan kosong. Kedua, lawan harus se imbang. Wasit yang menentukan imbang tidaknya petarung, dan wasit juga yang menentukan kapan pertarungan di hentikan. Acara ini hingga saat ini masih sering digelar. Setiap satu tahun sekali pasti akan ada satu acara seperti ini yang ikut terangkai dalam rangkaian haul alm. KH. Damanhuri Romli. Ada grup resmi di Facebook yang munkin jika ada gamer sekalian yang berminat untuk begabung.

     

     

    Namun untuk penikmat saja yang cuma ingin menonton pertarungan ini tanpa ada rasa takut untuk berdarah-darah, ada satu solusi yang kami berikan untuk gamer semua. Yaitu bermain game pertarungan juga dimana setiap pemain tersebut memiliki seni bela diri masing-masing yang tertuang dalam karakter yang ada pada games. Tertarik? Ayo cari tahu game tersebut disini. <bms>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • online support
  • idgs radio
  • Social Indogamers