• Selamat ONIC Esports, Juara MSC 2019!

    Jumat, 28 Juni 2019 16:05 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: e-Sport


    Selamat ONIC Esports, Juara MSC 2019!

    All-Indonesian Final di Manila, Filipina

    IDGS, Jumat, 28 Juni 2019 - Turnamen mobile eSports bergengsi di Asia Tenggara, Mobile Legends: Bang Bang Asia Cup (MSC) 2019, rampung dengan meriah pada Minggu (23/6/2019). Para penonton yang memadati Smart Araneta Coliseum di Manila, Filipina, serta mereka yang menonton lewat live-streaming menjadi saksi tim asal Indonesia meraih predikat juara MSC 2019. Tim tersebut tak lain adalah ONIC Esports

    Manila, ibukota Filipina, harus rela melihat tim negeri tetangganya melihat bagaimana ONIC mengangkat trofi juara MSC 2019. Tak hanya itu, lawan ONIC di final juga merupakan tim asal Indonesia, yakni Louvre Esports. Tim tuan rumah, Arkangel, hanya mampu menempati posisi ketiga. 

    Sebagai kampiun dari MSC 2019 maka ONIC Esports berhak atas hadiah uang tunai senilai US$68,102 (±960 juta rupiah). Sedangkan Louvre sebagai runner-up memperoleh US$30,267 (±427 juta rupiah) dan Arkangel mendapat jatah US$15,133 (±213 juta rupiah). 

    19-23 Juni 2019, 12 tim dari penjuru Asia Tenggara bertarung memperebutkan gelar sebagai tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik se-Asia Tenggara. Diawali oleh fase grup menegangkan pada 19-20 Juni 2019, ONIC Esports (Indonesia), Louvre Esports (Indonesia), Arkangel (Filipina) dan IDNS (Thailand) melaju ke Upper Bracket babak playoff. 

    Sementara itu Bren Esports (Filipina), Geek Fam (Malaysia), Evos Esports SG (Singapura) dan Overclockers (Vietnam) harus menempati Lower Bracket setelah bertarung dalam Ronde Play-in pada 21 Juni 2019. 

    Laga-laga sengit disuguhkan di sepanjang fase playoff pada 22-23 Juni 2019 di mana mereka yang beruntung di antara lebih dari 7.000 penonton dalam 3 hari puncak acara juga mendapat doorprize di sela-sela acara. 

    Sorotan pada hari terakhir playoff antara lain saat Arkangel melawan Overclocker yang berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah. Namun Arkangel kemudian kalah telah melawan Louvre Esports yang menyapu mereka dengan skor 2-0 di final Lower Bracket. 

     

    SaSa dari ONIC Esports terpilih sebagai MVP pada Grand Final MSC 2019

    Alhasil, Grand Final dari MSC 2019 pun menghasilkan laga all-Indonesian antara ONIC melawan Louvre dalam format best-of-five. ONIC membuktikan diri sebagai tim yang lebih baik dengan tidak memberikan kesempatan sama sekali kepada Louvre, menjadi kampiun MSC 2019 dengan skor menyakinkan 3-0. 

    "MSC 2019 adalah pencapaian yang luar biasa, tidak hanya dalam sejarah MLBB, tetapi dalam sejarah seluruh industri Esport di wilayah Asia Tenggara. Ini adalah turnamen Mobile Esport terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara hingga saat ini, menghadirkan talentakelas dunia di lokasi kelas dunia seperti Smart Araneta Coliseum," kata JJ Lin, Esports Manager Moonton

    Penggemar Filipina mengingatkan kami mengapa kami memilih untuk mengadakan MSC 2019 di Filipina, kalian semua sungguh luar biasa. Kepada Legendary Sponsor kami, Smart, Elite Sponsor kami, Realme dan HyperX, dan partner Live Stream kami, Facebook Gaming, serta para sponsor, terima kasih telah menjadi bagian dalam perjalanan kami," tutupnya. (Stefanus/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers