• Review ASUS ROG G752VSK

    Jumat, 28 Juli 2017 17:15 | Diposting oleh, jaka | Kategori: Gadget | Dibaca 917 kali


    Agar tetap selalu aktual dan sanggup mengahadapi tantangan zaman, ASUS menghadirkan update untuk lini notebook gaming terbaru mereka yang berasal dari basis perangkat G series. Perangkat ini mendapatkan sokongan prosesor terbaru dari Intel generasi ke-7 dan chip grafis Nvidia GTX1070 berarsitektur Pascal. Berdasarkan klaim Nvidia, teknologi chip grafis itu menjanjikan peforma 1,5 hingga 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya yakni GTX970. Nama notebook itu ASUS ROG G752VSK

    Desain Fantastis Bergaya Aerodinamis

      Review ASUS ROG G752VSK

    Secara keseluruhan basis desain yang dipergunakan mirip dengan versi sebelumnya. ASUS ROG G752 masih menggunakan tubuh yang aerodinamis dengan struktur rangka keyboard non flat.

    Notebook bercorak warna perak ini menggunakan bentuk agak menukik kebawah mirip seperti sport car atau pesawat terbang, itu membuatnya terlihat elegan dan menakjubkan.

     

    Layar Berfresh-rate 120Hz

      

    ASUS RoG G752 didesain dengan bentang layar seluas 17.3 inci. Dengan panel beresolusi Full HD (FHD) (1920X1080), layar G752VS telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 120 Hz. Artinya layar mampu menampilkan sebanyak 120 gambar per detiknya. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.

    Agar gambar yang dihasilkan oleh layar ini lebih baik lagi, ASUS juga memberikan teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS dengan sudut pandang 178 derajat

    Touchpad dan Keyboard Unggulan

      

    Untuk lebih menyempurnakan kenyamanan saat menggunakan G752, ASUS turut merancang papan touchpad yang lebih luas pada bodi notebook. Dibandingkan dengan notebook brand lain, papan touchpad G752 terbilang lebih lebar dengan ukuran 12 cm x 7 cm. Tombol dibawah touchpad, juga berukuran sangat besar sehingga dapat menjangkau jari jemari para gamers dengan mudah. Ketika ditekan pun, wow, empuknya bukan main.

    Tentu tidak hanya itu, touchpad ini pun turut  didukung dengan teknologi smart gesture, untuk membuat pengguna dapat lebih mudah mengoperasikannya. Teknologi smart gesture yang  bisa dipergunakan antara lain, tap dua jari di touchpad untuk scrolling layar ke atas maupun ke bawah, melakukan zooming dengan mencubit, dan lainnya. Melengkapi kenyamanan desain keyboardnya, ASUS menyematkan fitur bernama chiclet keyboard untuk keakuratan ketika dipergunakan untuk mengetik.

    Terakhir, kita mendapatkan 5 tombol shortcut yang di desain khusus untuk para gamers dan satu buah tombol tambahan di bagian numerik pad dengan logo ASUS Republic of Gamers. Empat tombol tersebut terdiri dari tombol untuk merekam permainan menggunakan software Xsplit Gamecaster yang sudah diberikan secara gratis selamanya untuk pembelian notebook ini, kemudian tombol Steam yang akan secara otomatis membuka aplikasi Steam ketika menekan tombol tersebut dan 3 buah tombol yang dapat di atur sebagai shortcut pada permainan tertentu, dan kita juga mendapatkan tombol shortcut ke ASUS Gaming Center untuk mengatur gaming profil pada notebook.

    Teknologi Sistem Pendingin Berlimpah

     Pada ROG G752, ASUS telah meng-upgrade sistem pendinginnya dari produk sebelumnya. Peningkatan itu adalah telah ditanamkannya teknologi 3D Vapor Chamber pada notebook gahar ini, sebagai solusi mengatasi panas.

    Performa yang Gahar Maksimal

    Ketika membahas soal performa tentu Anda tahu, bahwa ini adalah aspek paling krusial untuk dibicarakan. Terlebih lagi ketika menyinggung soal kinerja perangkat gaming, akan ada banyak harapan yang menggelayut di pikiran soal kesanggupan notebook tersebut untuk memenuhi ekspekstasi penggunanya.

     

    Seperti dilihat, ASUS G752VS menggunakan rangkaian spesifikasi  paling buas saat ini. Didalamnya terpatri berbagai komponen mutakhir seperti prosesor Intel Core i7-7700HQ yang mampu di overclock.

    Sementara ketika menyinggung soal benchmark, penulis rasa hampir semua aplikasi benchmark yang dijalankan melalui perangkat ini, mampu mendapatkan hasil skor yang sangat baik.

     

    Chip Grafis Nvidia GTX1070

    GTX1070 membawa rentetan spesifikasi antara lain, memiliki jumlah CUDA Cores sebanyak 2048, VRAM sebesar 8 GB menggunakan dan memori speed mencapai 8 Gbps. Sedangkan tingkat boost clock-nya mencapai 1645 MHz.

     

    Dibandingkan generasi sebelumnya, GTX 1070 memiliki nilai boost clock jauh lebih tinggi 1,4x dibandingkan dengan GTX970. Besaran video memori yang dimiliki juga meningkagt 2 GB menjadi 8 GB dari sebelumnya hanya 6GB.

    Penyimpanan Super Cepat

      

    Asus RoG G752VSK dilengkapi dengan storage sebesar 1000GB yang dapat diekspansi. Varian yang direview kali ini belum menyediakan tambahan penyimpanan berbasis SSD menggunakan slot PCIE 4. Namun bagi Anda yang kurang puas dengan kapasitas penyimpanannya dapat menambahkan menggunakan HDD hingga 2000 GB dan keping SSD hingga 512 GB.

    Sementara untuk RAM, varian yang direview menggunakan memori sebesar 32GB. Akan tetapi pengguna juga dapat menambahkan memori sementara tersebut hingga 64GB dengan menggunakan dua slot yang dapat diakses di bagian bawah notebook. 

    Audio Jernih dan Berkelas

      

    ASUS memberikan notebook ini dengan audio mutakhir, kita mendapatkan 2 buah speaker sebuah subwoofer internal yang disebut dengan ASUS dengan nama Sonic Bass Woofer, yaitu sebuah Subwoofer 3 jalur yang diletakan dibawah notebook yang bisa menghasilkan suara bass dengan input power maksimum 3 Watt dan respon frekuensi sebesar 0 hingga 20 KHz.

     Gratis Xsplit Gamecaster Seumur Hidup

    Setiap pembelian notebook ASUS RoG G752, kita berhak mendapatkan software Xsplit Gamecaster gratis seumur hidup, tidak hanya 6 bulan masa percobaan saja. Dengan software ini, kita bisa merekam permainan game kita dan melakukan chatting dengan gamers lain saat bermain. Asiknya lagi, Xsplit Gamecaster yang ada di ASUS RoG G752 sudah mendukung penggunaan NVIDIA G-SYNC.

    Kesimpulan

    Jika Anda adalah seseorang yang bekerja dengan mengandalkan sebuah notebook untuk keperluan yang lebih banyak bersinggungan dalam hal mengetik, sungguh tidak disarankan membeli perangkat ini.

    Namun apabila Anda adalah seorang yang gemar berkreasi dengan konten multimedia, memacu kreativitas lewat gambar diam dan bergerak, serta meningkatkan berkeinginan untuk menjadi gamer professional yang andal tepatlah G752VSK ini bersanding bersama Anda ke “pelaminan” kreativitas yang tanpa batas.

    Update yang ditawarkan benar-benar menghadirkan perbedaan performa yang cukup signifikan. Seperti yang bisa dilihat pada skor 3D Mark, ASUS G752VS memperoleh skor 11384. Sementara untuk versi VSK mendulang angka 14127.

    Memang harga  yang ditawarkannya cukup tinggi, tetapi itu sebanding dengan kemapuan serta prestise yang akan didapat. Malahan rasa-rasanya, harga tersebut tidak sebanding dengan value yang akan Anda dapat.

    Spesifikasi Lengkap

    Main Spec.

    ROG G752VSK (G-SYNC)

    CPU

    Intel® Core™ i7-7700HQ Processor 6MB cache @ 2.8GHz (3.8 GHz Turbo, overclock up to 4GHz) 

    Operating System

    Windows 10

    Memory

    32GB 2133MHz DDR4 up to 2400MHz

    Storage

     

    Optic Drive

    Super-Multi DVD

    Display

    17.3” FHD (1920 x 1080) IPS panel with NVIDIA G-SYNC

    Graphics

    NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5

    Input/Output

    1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI

    Camera

    HD Web Camera

    Connectivity

    Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support

    Audio

    Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster

    Dimension

    385 x 255 x 32.4mm

    Battery

    8Cells 90 Wh

    Accessory

    ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset

    MSRP

     

    Warranty

    2 years full global warranty

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers