• Terlalu Lama Main Konsol Game Bisa Sebabkan Penyakit Aneh

    Rabu, 28 Agustus 2013 15:48 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Console


    Bermain game adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Namun ada sebuah fakta baru yang harus diketahui untuk gamers, terlebih untuk gamers yang lebih senang bermain game konsol. Ada apa dengan game konsol? Konsol sendiri sebenarnya tidak berbahaya seperti yang dibayangkan, namun jika gamers menggunakannya terlalu lama, maka akan berdampak buruk untuk tangan mereka.

     

    Terlalu Lama Main Konsol Game Bisa Sebabkan Penyakit Aneh

     

    Bagi mereka yang terlalu lama menggunakan kontroller, entah itu pada konsol apa saja, akan berbahaya pada kesehatan tangan dan juga tulang jari penggunanya. Seperti yang dilansir pada Oddee, jika seseorang terlalu sering bermain game konsol maka ia akan terkena sebuah penyakit yang bernama Stenosing Tenosinovitis atau yang lebih dikenal dengan PlayStation Thumb. Kenapa bisa disebut PlayStation Thumb, mungkin dikarenakan kepopuleran dari konsol ini sendiri yang sudah sangat melegenda.

     

     

    Penyakit ini adalah sebuah penyakit yang dapat menyebabkan jari atau jempol pengguna seperti terkunci dan tidak dapat digerakkan sama sekali. Hal tersebut dikarenakan saraf yang terletak pada jari-jari orang yang terkena penyakit tersebut mengalami penyempitan dan peradangan. Dengan adanya penyempitan tersebut, jari pun akan membengkak dan terlihat aneh sekali dan sangat tidak enak dipandang mata.

     

     

    Gejala awal dari penyakit ini sendiri dapat dirasakan di pagi hari ketika bangun tidur. Dimulai dari rasa nyeri yang berlebihan di jari-jari dan semakin siang akan semakin sakit. Biasanya penyakit ini lebih sering menyerang ke anak laki-laki dibandingkan pada perempuan. Jadi untuk gamers semua disini, bermain game itu boleh, asalkan jangan terlalu berlebihan. <bms>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers