• Pocophone F1, Smartphone Termurah Yang Dilengkapi Snapdragon 845

    Selasa, 28 Agustus 2018 18:32 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Gadget | Dibaca 312 kali


    Pocophone F1, Smartphone Termurah Yang Dilengkapi Snapdragon 845

     

    Jakarta — Minggu lalu, sub-brand dari Xiami, POCO, meluncurkan smartphone pertamanya di pasar India yang diberi nama Pocophone F1 yang disebut-sebut sebagai smartphone dengan Snapdragon 845 termurah. Kini POCO pun telah diluncurkan di pasar Indonesia kemarin, Senin (27/8/2018). 

     

    Foto: Willy Alif/IDGS

    Untuk pasar Tanah Air, POCO merilis tiga varian sekaligus antara lain versi 6GB RAM + 64GB memori yang dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta. Kemudian versi menengah dengan 6GB RAM + 128GB Memori dibanderol Rp 5 juta. Sedangkan versi premiun yang disebut Pocophone F1 "Armoured Edition" yang dibalut dengan kevlar aramid fibre dipator Rp 5,2 juta dengan kapasitas RAM dan Memori sama dengan versi menengah sebelumnya. 

    Pocophone F1 memiliki layar 6.18 inci Full HD+ IPS LCD display dengan resolusi layar 2246 x 1080 pixel dan aspek raso 18:7:9. Display smartphone ini menawarkan tingkat kecerahan mencapai 500-nitys dan rasio kekontrasan mencapai 1500:1 dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. 

    Smartphone ini didukung oleh prosesor flagship dari Qualcomm, Snapdragon 845 yang datang dengan teknologi LiquidCool. Terdapat sebuah copper heat sink di atas chipset yang membantu meredam panas, membuat Pocophone F1 mengalihkan suhu panas 300 persen lebih cepat. Menurut POCO, Pocophone F1 memperoleh skor impresif dari AnTuTu benchmarking sebesar 291,302. 

    Untuk sektor kamera, Pocophone F1 dilengkapi dengan kamera 12 Megapixel Sensor Sony IMX363 dengan ukuran pixel yang masif mencapai 1.4micron disandingkan dengan sensor kedua berkekuatan 5-megapixel di panel belakang. Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Dual Pixel Autofocus, real-time AI photography dan dual-LED flash. Untuk kamera depan, sebuah kamera selfie 20-megapixel yang dilengkapi dengan AI untuk meningkatkan kualitas selfie. 

     

    Foto: Willy Alif/IDGS

    Selain itu Pocophone juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi mencapai 4.000 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0. Namun tentunya karena menjunjung visi menghadirkan smartphone yang berkualitas tapi terjangkau, ada yang harus dikurangi. Bagaimana tidak, pada umumnya smartphone dengan Snapdragon 845 dijual pada kisaran Rp 8 juta hingga dua digit! 

    Pocophone F1 menitikberatkan pada performa daripada fitur-fitur pelengkap. Smartphone ini masih berbalut plastik, layar masih LCD IPS, tak memiliki NFC, serta tidak adanya pengisian daya nirkabel. Penjualan Pocophone F1 di Indonesia akan dimulai pada 30 Agusuts mendatang di situs Lazada dan toko ritel resmi Xiaomi. (stefanus/idgs)

     

    Spesifikasi Pocophone F1


     

    Sumber: Kompas

     

     

     

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers