• Empat Hal yang Bisa Kita Petik dari DotA untuk Kehidupan

    Senin, 29 Mei 2017 14:46 | Diposting oleh, bruno | Kategori: News | Dibaca 1965 kali


    Bagi gamers DotA pastinya sudah tidak asing lagi. Meskipun terbilang lawas, game yang awalnya merupakan mod dari World of Warcraft III: The Frozen Throne ini, ternyata masih saja digandrungi oleh gamers di seluruh dunia.

    Empat Hal yang Bisa Kita Petik dari DotA untuk Kehidupan

    Namun tahukah kamu jika game ber-genre MOBA tersebut ternyata menyimpan banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik untuk kehidupan sehari-hari?

    Berikut adalah pelajaran yang bisa kita petik dari DotA untuk kehidupan sehari-hari, seperti yang dilansir dari laman Kaskus, yang diposting oleh akun M4661NA:

    1. Setiap Orang Memiliki Kemampuan yang Berbeda-beda, Tetapi Peluang untuk Meraih Kesuksesan Tetap Sama!

    Seperti yang kita ketahui, dalam game DotA tersedia banyak sekali hero yang disajikan. Setiap hero tentunya memiliki kemampuan yang beragam dan unik. Kemampuan hero yang terdapat di game DotA tentunya sudah disesuaikan agar pertandingan tetap berjalan dengan seimbang. Kemenangan ditentukan dengan bagaimana cara kalian dalam memainkan hero tersebut. 

    Layaknya kehidupan nyata, Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan yang berbeda-beda. Namun jika kita bisa mengenal lebih dekat dengan diri sendiri, tentunya meraih kesuksesan bukanlah hal yang tidak mungkin.

    2. Bijak Dalam Menggunakan Uang, Belilah Barang Sesuai dengan Kebutuhan!

    Demi memenangkan pertandingan, tentunya setiap hero membutuhkan item-item penunjang. Di item store, tentu saja banyak sekali item-item yang bisa dibeli oleh setiap hero. Namun pastinya, kalian tidak akan membeli sembarangan item bukan? Item yang dibeli disesuaikan dengan kebutuhan saja sehingga koin yang didapatkan dari farming bisa dioptimalkan. 

    Hal tersebut tentunya sangat berlaku dikehidupan kita. Sebisa mungkin, kita harus bisa membedakan mana kebutuhan mana keinginan. Jangan sampai kita membeli barang-barang mahal namun tidak optimal untuk menunjang kehidupan kita sehari-hari.

    3. Perbedaan Justru Membuat Kita Lebih Kuat

    Selain skill, di game DotA kunci kemenangan di setiap pertandingan adalah pemilihan hero yang seimbang. Dalam satu tim, diwajibkan terdapat tiga jenis karakter mulai dari support, tanker, dan juga killer. Di saat pertandingan dimulai, tentunya perbedaan yang dimiliki setiap karakter ini memiliki dampak positif sehingga tim akan lebih mudah untuk meraih kemenangan. Dari sini kita bisa belajar jika perbedaan justru membuat sebuah kelompok menjadi kuat.

    4. Jangan Menutup Diri, Pertimbangkan Saran Dari Orang Lain

    Di medan tempur DotA, tentunya keegoisan dalam diri kita harus dihapus. Sebagai player yang baik, kita harus menerima saran dari player-player lainnya agar tim bisa kompak demi memenangkan pertandingan. Dari sini kita bisa belajar jika kita harus berhenti menutup diri dengan keegoisan. Pertimbangkanlah saran dan masukan dari orang lain.

    Well, DotA merupakan game yang sangat seru untuk dimainkan. Di Indogamers, DotA sudah berhasil menjadi primadona tersendiri bagi para gamers di Indonesia. Tentunya masih banyak lagi berbagai pelajaran hidup yang bisa diambil dari game yang satu ini.

    Nah, bagi yang kangen dengan DotA Indogamers, mungkin bisa langsung join! Sebab Indogamers masih menyediakan server buat kamu yang mungkin hanya ingin reuni, atau ingin bermain kembali game legenda yang satu ini.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers