logo

EPICENTER Major 2019: Hari Pertama Main Event, OG Tumbang, Alliance Melangkah ke TI9 dan Vici Gaming ke Grand Final

AgamtheRev
Sabtu 29 Juni 2019, 13:13 WIB

IDGS, Sabtu, 29 Juni 2019 - Seiring dengan EPICENTER Major 2019 memasuki hari pertama Main Event, kita sekarang telah memiliki daftar lengkap tim-tim yang akan berlaga di The International 2019 di Shanghai. 

28, 2019

Akhir dari Keajaiban

OG mengikuti event Major terakhir pada musim 2018/19 ini dengan penuh liku. Penampilan buruk mereka di fase grup berujung pada terlemparnya mereka ke Lower Bracket di fase playoff. OG terus bertarung habis-habisan, apalagi dengan absennya sang kapten dan roh tim, N0tail. Mereka harus berhadapan melawan Evil Geniuses dan Team Secret. 

Hebatnya, mereka mampu membalik semua prediksi dengan membabat Evil Geniuses 1-0 dan Team Secret 2-0, membuat OG resmi lolos ke TI9. Akan tetapi pada Jumat (28/6/2019) keajaiban mereka berakhir. Dalam laga "remake" final TI8 melawan PSG.LGD, OG tak kalah telak 0-2. 

Adalah Topias "Topson" Taavitsainen yang tampil luar biasa sehingga memperlambat laju PSG.LGD yang seolah tak terhentikan. Setelah sebuah usaha mati-matian, OG tetap tumbang karena tak bisa menangkal Tidehunter yang dikendalikan Yang "Chalice" Shenyi. 

OG memulai game kedua dengan lebih baik, di mana Shadow Demon Topson mampu memimpin perolehan gold di fase awal. Sayangnya itu tidaklah cukup, karena PSG.LGD bermodal draft yang apik mampu menguasai map dengan solid. Meski kalah telak, OG setidaknya bisa bernafas lega setelah lolos langsung ke TI9 sehingga berkesempatan mempertahankan gelar juara The International mereka. 

PSG.LGD akan berhadapan melawan TNC Predator pada hari ini pukul 16.00 WIB. 

Alliance amankan tiket menuju The International

Alliance sukses lolos ke TI9. (EPICENTER)

Dalam laga yang disebut-sebut sebagai "baby final" dari turnamen, Gambit Esports dan Alliance bertarung habis-habisan bukan hanya demi melanjutkan perjalanan mereka di turnamen kali ini, namun juga tiket terakhir menuju Ti9. 

Game pertama, Gambit tampil kurang maksimal dan ceroboh, sehingga Alliance mendominasi map dan merengkuh kemenangan pertama, satu kaki mereka telah berada di Shanghai tempat di mana TI9 akan digelar. 

Pada game kedua, terjadi pertarungan sengit di mana kedua tim saling sikut menyikut seiring dengan Gambit berjuang mati-matian menyeimbangkan kedudukan. Sebuah perang besar pada menit ke-45 nyaris berujung petaka bagi Alliance. 

Namun pertarungan barak bawah yang krusial disertai 9 buyback, Gambit tereliminasi dari turnamen. Setelah pertarungan panjang selama satu jam, Alliance yang diasuh oleh Loda itu pun lolos ke TI9. 

Dengan hasil ini, Alliance akan berhadapan melawan Virtus.pro pada pukul 19.00 WIB. 

Vici Gaming ke Grand Final

Team Liquid kembali mengandalkan Windrunner Aliwi "w33" Omar yang selama ini tampil dominan sepanjang turnamen. Sayangnya kali ini Windrunner tidak manjur karena Vici Gaming sanggup menangkalnya dan memenangkan game pertama setelah pertarungan sengit 42 menit. 

Pada game kedua, Liquid tak ingin lagi carry mereka ditangkal. Setelah memilih komposisi hero yang cukup beresiko berpusat pada Ember Spirit dan Visage, Liquid sukses unggul pada fase awal. Meski begitu, Vici Gaming masih sanggup bertahan sebelum kemudian Warlock Liquid mulai menunjukkan efek signifikan. Liquid pun mendominasi sisa permainan dan menyeimbangkan kedudukan. 

Game ketiga, Vici memilih menggunakan komposisi hero hyper-carry dengan mengambil Troll Warlord serta Medusa, seolah sangat percaya diri mereka sanggup bertahan hingga fase akhir permainan hingga kedua hard carry itu mendominasi. 

Sayangnya bagi Liquid, kepercayaan diri Vici bukanlah isapan jempol semata. Kedua carry Vici tampil dominan dan Liquid tak punya jawaban untuk mengatasinya. 

Dengan kekalahan kali ini, Team Liquid pun turun ke final Lower Bracket. Sementara Vici Gaming akan menunggu lawan mereka di Grand Final. 

Pemenang dari laga PSG.LGD melawan TNC Predator akan berhadapan melawan pemenang dari laga Virtus.pro melawan Alliance pada pukul 22.00 WIB. Pemenang dari laga ini akan bertemu Team Liquid di Final Lower Bracket. 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
News Update
Console26 April 2024, 16:02 WIB

Rumor Chris Redfield Jadi Protagonis Resident Evil 9 akan Disandingkan dengan Karakter Legendaris

Resident Evil 9 masih belum jelas kapan akan dirilis Capcom.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
Console26 April 2024, 15:08 WIB

5 Rumor Terbesar Resident Evil 9 yang Perlu Dibuktikan Kebenarannya

Biasanya, game AAA beranggaran besar akan sulit dijangkau oleh para leaker namun tampaknya saat ini tidak berlaku bagi Resident Evil 9.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
News26 April 2024, 14:33 WIB

Yuk Bongkar Penyebab PowerWash Simulator Disukai 12 Juta Pemain

PowerWash Simulator jadi fenomena di dunia game setelah mencapai 12 juta pemain di seluruh dunia. Mengapa game ini begitu disukai? Simak berita selengkapnya.
PowerWash Simulator. (Sumber: Steam)
News26 April 2024, 14:05 WIB

Tak Disangka-sangka, Game PowerWash Simulator Tembus 12 Juta Pemain

FuturLab, developer di balik game PowerWash Simulator, merayakan rekor baru jumlah pemain game tersebut yang mencapai lebih dari 12 juta pemain.
PowerWash Simulator. (Sumber: FuturLab)
Gadget26 April 2024, 13:31 WIB

Mari Cek Kemampuan! Begini Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Oppo K12

Oppo K12 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 yang memiliki fabrikasi 4nm, kamera utama 50 MP dengan OIS, dan baterai berkapasitas 5500 mAh, dengan kinerja seperti berikut.
Oppo K12 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 (FOTO: gizmochina.com)
E-Sport26 April 2024, 13:12 WIB

Jadwal Kualifikasi dan Link Live Liga Esports Nasional Mahasiswa MLBB Women, Jumat, 26 April 2024, Ada Unibraw dan Gunadarma

Kualifikasi akan menentukan posisi top 32.
Ilustrasi game Mobile Legends. (FOTO: mmos.com)
Console26 April 2024, 13:04 WIB

Skala Peta GTA 6 Diduga Bocor, Benarkah Lebih Luas dari GTA V?

GTA 6 yang dijadwalkan rilis pada musim semi 2025 terancam mundur hingga tahun 2026 karena berbagai alasan.
Bocoran Peta GTA 6. (Sumber: Reddit)
E-Sport26 April 2024, 12:53 WIB

Liga Esports Nasional Mahasiswa Mobile Legends Women Masuki Kualifikasi, Tentukan Posisi Top 32

Kualifikasi Liga Esports Nasional Mahasiswa game Mobile Legends Women dimulai hari ini, Jumat (26/4/2024).
Potret ilustrasi mabar Mobile Legends. (FOTO: Bernama via thestar.com.my)
Gadget26 April 2024, 12:10 WIB

Spesifikasi Lengkap Oppo K12 dengan Snapdragon 7 Gen 3, Segini Lho Harganya

Smartphone terbaru Oppo K12 ini merupakan kembaran dari OnePlus Nord CE4 dengan spesifikasi sebagai berikut.
Oppo K12 (FOTO: Gsmarena)
Mobile26 April 2024, 11:19 WIB

Banjir Hadiah Spesial untuk Player FF. Update Kode Redeem FF Hari ini Jumat 26 April 2024, Kode Redeem FF 2024 Alternatif

Beberapa kode redeem FF alternatif berikut dapat ditukarkan hadiah spesial untuk player Free Fire jika kalian beruntung selama kuota belum habis ditukar
Banjir Hadiah Spesial untuk Player FF. Update Kode Redeem FF Hari ini Jumat 26 April 2024, Kode Redeem FF 2024 Alternatif. (Sumber: garena.com)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.