• EA Tidak Akan Membuat Lagi Game Offline Selamanya?

    Kamis, 29 Agustus 2013 08:24 | Diposting oleh, afgan | Kategori: Console


    Hei gamers,

    EA, memang saat ini terkenal akan game-gamenya yang bergenre Multiplayer Online. Sejak kegagalan dari Crysis 3 dan Dead Space 3 yang menelan bajet yang amat sangat besar, perusahaan asal Amerika ini seperti berubah haluan. Nampaknya EA melihat peluang game dengan tema multiplayer online lebih menjanjikan ketimbang membuat game Offline. Dengan fokus kepada game Online terbaru mereka seperti Battlefield 4, FIFA 14, nampaknya EA tidak akan lagi memproduksi game-game keren offline selamanya. Apakah benar?

     

    EA Tidak Akan Membuat Lagi Game Offline Selamanya?

     

    Game Online pada konsol memang saat ini sangat menjanjikan. Akan dirilisnya konsol Next Gen PS4, dan Xbox One membuka peluang EA untuk menciptakan banyak sekali game Online. Melihat peluang ini, EA sang perusahaan pembesut game Dead Space, Crysis dan Battlefield ini menyatakan bahwa perlahan-lahan mereka akan segera meninggalkan konsep game berbasis Offline.

    Video game online akan menjadi fokus raksasa video game asal California, Amerika Serikat, Electronics Art (EA). Tim pengembangan di EA mengatakan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana meluncurkan video game yang tidak memiliki komponen online. 

    Dalam wawancaranya dengan situs teknologi ternama – Engadget, COO EA, Peter Moore menyatakan bahwa Electronic Arts saat ini perlahan namun pasti, mulai meninggalkan konsep game offline. Tidak ada lagi game EA yang tidak menawarkan pengalaman online di dalamnya, saat ini dan di masa depan. Moore beralasan bahwa kebijakan ini diambil untuk memfasilitasi kebutuhan  gamer sendiri, yang ia yakini memang ingin terus terhubung untuk beragam alasan yang ada, dari sekedar melihat statistik akun, achievement, hingga tentu saja bermain multiplayer online.

     

     

    Oleh karena itu, EA memutuskan untuk tidak lagi merilis game-game yang tidak memiliki fitur online di dalamnya. Moore juga mengungkapkan bahwa EA membuka pintu lebar untuk mekanisme free to play di beberapa franchise andalannya di masa yang akan datang. Keputusan EA itu, kata Moore, juga sesuai dengan harapan para gamer yang ingin selalu terhubung. "Gamer juga ingin terhubung, sehingga statistik dan penghargaan mereka mencerminkan siapa mereka. Anda juga menginginkan pengalaman multiplayer yang baik," ungkapnya. 

    Tapi tenang aja nih guys, meski game akan memiliki elemen online, bukan berarti para gamer akan dipaksa untuk menggunakannya. Tim yang menggarap salah satu game EA yakni The Sims 4, misalnya,  mengatakan, game itu bisa dimainkan secara offline. Namun gamer yang menggunakan pilihan online akan memiliki pengalaman gaming yang lebih baik. Fair enough isn't it?(Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers