• Life of Pi, Tetap Percaya Meski Eksistensi Tuhan Masih Dipertanyakan

    Kamis, 29 November 2012 12:14 | Diposting oleh, bruno | Kategori: Others | Dibaca 3069 kali


    Eksistensi Tuhan hingga saat ini memang masih menjadi misteri, apalagi jika anda saat ini tidak percaya kepada Tuhan. Harus benar-benar ada sesuatu yang harus anda alami hingga dapat membuat anda percaya kepada Tuhan. Pada film yang berjudul Life of Pi yang digarap oleh sutradara ternama Ang Lee, disana diceritakan seorang anak remaja yang bernama Pi berjuang untuk tetap hidup dan selamat dalam 227 hari di atas kapal penyelamat yang sedang terapung-apung di tengah laut bersama seekor harimau. Cerita ini membuat sang penulis buku Life of Pi menjadi percaya kepada Tuhan setelah mendengar cerita dari orang yang bersangkutan secara langsung.

     

    Life of Pi, Tetap Percaya Meski Eksistensi Tuhan Masih Dipertanyakan

     

    Film ini diangkat dari sebuah novel terlaris pada tahun 2001 yang ditulis oleh Yann Martel. Novel ini bercerita tentang tentang seorang remaja India yang bernama Pi dimana dia menghabiskan waktu sebanyak 227 hari pada kapal penyelamat dengan harimau Bengal yang bernama Richard Parker. Meski setiap pembaca telah mengetahui Pi akan selamat dalam perjuangan hidupnya di tengah-tengah laut, tapi setiap orang yang sedang menonton film ini akan tetap terpesona dengan cerita masa lalu yang diceritakan oleh Pi. Cerita tak hanya mengambil tema survival, namun juga akan membuat anda percaya kepada Tuhan. Life of Pi memang tidak menunjukkan eksistensi Tuhan, namun dapat membuat setiap orang percaya kepada Tuhan.

     

     

    Pemeran Pi dewasa dimainkan oleh Irrfan Khan dimana dia tinggal di Kanada dengan keluarganya. Disana dia menceritakan kisahnya pada saat berjuang di tengah laut yang diperankan oleh Rafe Spall. Pi menceritakan kalau dia bertumbuh di Pondicherry, India. Dia tertarik pada agama Kristen, Islam, dan Hindu. Ayahnya memiliki kebun binatang pada halaman depan rumahnya, yang termasuk harimau bernama Richard Parker. Ayah Pi memutuskan untuk memindahkan keluarga dan menjual hewan-hewan yang ada di kebun binatang. Namun dalam perjalanannya ke Kanada, kapal yang mereka tumpangi tenggelam karena diterjang badai. Dari peristiwa tersebut, hanya Pi yang tertinggal pada satu-satunya kapal penyelamat yang sempat diturunkan, ditemani dengan beberapa binatang termasuk Ricard Parker. Dari sinilah cerita dimulai.

     

     

    Novel Life of Pi sebelumnya pernah ditolak setidaknya pada 5 publisher yang ada di London. Novel ini pertama kali diterima pada tahun 2001 oleh Knoft Canada, dan diterbitkan pada tahun yang sama pada bulan September. Novel ini sendiri banyak memenangkan award dari tahun 2001 hingga 2003. Cerita pada film yang sungguh memberikan inspirasi kepada setiap orang ini benar-benar murni mengambil cerita pada novel karya Yann Martel. Banyak sekali pergolakan batin dan makna yang tersirat pada film tersebut.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 1
    • brunzbrunz
    • brunzbrunz 02 Desember 2012 16:57

      harus bertemu dengan Tuhan dulu ya baru bisa percaya? hmmm.... kayanya harus nonton nih film..


  • idgs radio
  • Social Indogamers