• Ajaib! 6 Bulan Tenggelam, iPhone 4 Ini Masih Beroperasi Normal

    Selasa, 29 November 2016 10:44 | Diposting oleh, ika | Kategori: Gadget | Dibaca 988 kali


    Banyaknya Smartphone teranyar yang menawarkan spesifikasi yang mumpuni, tapi pada kenyataannya saat dibuktikan tahan air atau anti debu, justru sebaliknya. Nah, seperti Smartphone yang satu ini, iPhone tipe 4 yang kita ketahui tidak tahan air, namun pada kenyataannya Smartphone tersebut bisa tahan air hingga 6 bulan lamanya.

    Seperti Indogamers lansir dari laman IBTimes UK, pria bernama Michael Guntrum menceritakan bahwa dirinya menemukan kembali perangKat iPhone 4 miliknya yang telah lama jatuh kedalam danau es. Guntrum menjelaskan kejadiannya tersebut terjadi pada bulan Maret tahun 2015, saat Guntrum sedang asik memancing bersama dua kerabatnya, namun iPhone kesayangnya tersebut jatuh.

    Ajaib! 6 Bulan Tenggelam, iPhone 4 Ini Masih Beroperasi Normal

    Kronologisnya, ketika memancing Guntrum merasakan umpannya disambar ikan, dengan spontan Guntrum pun langsung berdiri dan menarik tali pancingnya. Namun sayangnya, iPhone 4 yang berada di pangkuannya tersebut jatuh membentur tepi danau, dan masuk kedalamnya. Terlebih, ikan hasil ikan tangkapannya ternyata tak seberapa besarnya, dengan menyesal Guntrum harus membayarnya dengan iPhone 4.

    Danau tempat ia memacing pun kini sudah kering total pada bulan September 2015. Daniel Kalgren yang merupakan tenaga mekanik melakukan pencarian metal detector miliknya di danau tersebut. Namun, bukan metal yang didapatkannya, justru iPhone 4 yang berada ditumpukkan tanaha liat dan lumpur setingggi 6 inchi.

    Melihat keadaan iPhone 4 yang penuh lumpur, Kalgren pun langsung membersihkannya dan mengeringkannya dengan menggunakan beras selama 2 hari. Setelah kering, Kalgren mencoba untuk menghidupkannya, tak disangka iPhone tersebut masih dapat menyala. Melihat kartu SIM yang masih aktif, Kalgren pun langsung menghubungi Gultrum si pemilik iPhone 4 tersebut.

    Gultrum yang menerima panggilan itu pun sontak kaget, bagaimana tidak iPhone-nya yang terjatuh ke danau tersebut sudah masuk pada waktu 6 bulan, mana mungkin masih bisa hidup. Kalgren pun langsung mengembalikannya kepada Gultrum dan ia akan langsung memperbaiki iPhone 4-nya sebelum ia berikan kepada sang ibu.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers