logo

Layaknya Manusia, Orangutan Pun Bisa Bermain iPad!

root
Selasa 01 Januari 2013, 07:00 WIB
Layaknya Manusia, Orangutan Pun Bisa Bermain iPad!

Layaknya Manusia, Orangutan Pun Bisa Bermain iPad!

Hello gamers,

Ternyata bukan cuma manusia saja yang bisa memakai gadget dengan teknologi canggih  saat ini, hewan pun sudah bisa memakainya juga loh sob. Pastinya kalian sudah pada tau donk hewan jinak yang kita bicarakan ini? Yap dia adalah Orangutan. Orangutan memang dikenal sebagai hewan yang mirip dengan manusia nih sob. Namanya saja sudah orangutan (sepintas ada nama orang yang memang mirip dengan orang). Kepintaran orangutan memang setara dengan manusia nih sob, bisa dibilang mereka adalah jenis hewan yang paling pintar diantara semua hewan yang ada dimuka bumi ini loh. Tapi bagaimana jika orangutan ini diberikan sebuah teknologi iPad? Apakah mereka bisa menggunakannya atau malah menghancurkannya?

 


Eits jika kalian beranggapan mereka menghancurkan iPad tersebut seperti hewan lain pada umumnya sob, kalian salah besar nih. Ternyata eh ternyata sob, iPad yang diberikan ke orangutan tersebut digunakan dengan sangat baik loh! Wih hebat kan? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Orangutan Outreach, yaitu sebuah lembaga konservasi satwa asli Indonesia di Amerika Serikat sana, memberikan iPad sebagai sarana hiburan. Pemberian iPad ini dilakukan di 12 kebun binatang yang tersebar di Houston, Atlanta, Toronto, Utah, dan Milwaukee, di AS. Awalnya saat diberikan iPad, kedua orangutan ini terheran dan diam saja. Tapi lama kelamaan orangutan ini mendekat dan mengambil iPad tersebut.

Bukan main nih sob, pelan-pelan sang orangutan tersebut mulai mempelajari kegunaan gadget tersebut loh. Gelagatnya yang sangat lucu dan menggemaskan ini juga membuat orangutan tampak sangat lucu saat menggunakan iPad tersebut. Selain memberikan iPad nih sob, Orangutan Outreach juga menyediakan aplikasi didalam iPad yang bernama Apps4Apes. Aplikasi Apps4Apes ini adalah sebuah aplikasi yang ditunjukan khusus untuk para orangutan dimana dengan aplikasi ini mereka bisa belajar banyak sekali hal baru seperti bermusik, menggambar, membaca, dll. Program yang dinamai Apps4Apes ini memang ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup para orangutan di Amerika Serikat.

 

 

Melalui program ini, setiap orangutan dapat belajar mengenai musik, permainan kognitif, dan menggambar. Sejauh ini, program Apps4Apes telah dianggap sukses. Banyak orangutan yang telah belajar menggunakan aplikasi Apps4Apes ini dan merasa gembira. Salah satu dari sekian banyak orang utan yang sudah menggunakan aplikasi ini dan senang belajar adalah orangutan berusia 36 tahun bernama Bonnie. Bonnie terlihat sangat senang sekali bermain drum di iPad nya sendiri loh. Selain bermain musik, orang utan juga mulai pandai belajar menggambar loh.

 

Hmm.. Orangutan di Amerika sana sepertinya pintar-pintar ya. Terus kapan donk penelitian ini diterapkan di Indonesia? Padahal kita tau bahwa Orangutan adalah satwa asli dari Indonesia ya kan? Yah semoga saja penelitin ini juga dapet dilakukan di negara kita secepatnya. Kalau orangutan pintar siapa tau mereka dapat membangun keluarga dan terlepas dari ancaman kepunahan, ya kan?(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile03 Mei 2024, 22:26 WIB

Fallout Shelter, Melihat Kembali Salah Satu Game Nostalgia yang Masih Seru Dimainkan Saat ini!

Dengan gameplay yang menarik dan desain grafis yang unik, Fallout Shelter telah berhasil menarik perhatian pemain dari seluruh dunia.
Fallout Shelter, Melihat Kembali Salah Satu Game Nostalgia yang Fenomenal di Masanya (FOTO: Bethesda Studio)
News03 Mei 2024, 22:05 WIB

5 Zodiak yang Cocok Untuk Memainkan Hero Assassin di Mobile Legends, Cocok Untuk Meta Assassin!

Peran assassin dalam game seringkali memerlukan kombinasi kecepatan, ketepatan, dan kecerdikan untuk menyerang musuh dengan cepat dan efisien. Beberapa zodiak ini cocok untuk peran itu.
Ling dalam game Mobile Legends. (Sumber: Monton)
News03 Mei 2024, 22:00 WIB

Meluncur Kembali, Mobile Legends Ganti Nama di India Jadi Moba Legends: 5v5

Game Mobile Legends yang sempat dilarang di India.
Moba Legends: 5v5. (Sumber: Youtube Just New Games)
Mobile03 Mei 2024, 21:54 WIB

Fallout Shelter Alami Peningkatan Pendapatan Hariannya Sebanyak 10 kali lipat, Pasca Penayangan Perdana Serial TV

Salah satu game yang mengalami lonjakan besar dari minat yang baru ini adalah Fallout Shelter, game mobile, yang dilaporkan meningkatkan pendapatannya hingga 10 kali lipat, mendapat manfaat dari perilisan tersebut.
Fallout Shelter Alami Peningkatan Pendapatan Hariannya Sebanyak 10 kali lipat, Pasca Penayangan Perdana Serial TV(FOTO: Bethesda Studio)
Console03 Mei 2024, 21:24 WIB

Apakah Perlu Resident Evil 9 Menganut Konsep Open World? Seperti ini Pro Kontra di Penggemar Resident Evil

Pro kontra dari penggemar mengenai apakah perlu Resident Evil 9 berubah format menjadi open world
Apakah Perlu Resident Evil 9 Menganut Konsep Open World? Seperti ini Pro Kontra di Penggemar Resident Evil(FOTO:Gamerant.com) (FOTO: Gamerant.com)
Guides03 Mei 2024, 21:05 WIB

Cara Menggunakan Bing AI, Chatbot Canggih yang Multifungsi

Bing AI merupakan teknologi AI dari Microsoft yang bisa kamu gunakan dengan cara berikut.
Bing AI, teknologi AI dari Microsoft (FOTO: Make use of)
News03 Mei 2024, 20:49 WIB

Sutradara Live Action Legend of Zelda Jawab Pertanyaan Penggemar Soal Apakah Link akan Berbicara ?

Wes Ball, sutradara film live-action Legend of Zelda yang akan datang, telah menjawab apakah para penggemar dapat mendengar suara Link dalam film tersebut.
Sutradara Live Action Legend of Zelda Jawab Pertanyaan Penggemar Soal Apakah Link akan Berbicara ? (FOTO: wired.com)
Gadget03 Mei 2024, 20:07 WIB

Daftar Kelebihan Vivo V30e yang Miliki Desain Ultra Slim

Dengan banderol harga mulai dari Rp4.699.000.
Vivo V30e yang memiliki ultra slim design (FOTO: Vivo)
News03 Mei 2024, 19:14 WIB

Mengapa LikedIn Merilis Game di Platformnya?

Sebagai platform jejaring profesional, LinkedIn baru saja bikin kejutan dengan merilis tiga game di aplikasi mereka. Kira-kira apa alasannya? Simak ulasan berikut untuk tahu jawabannya.
Ilustrasi game Linkedin. (Sumber: Julia Zolotarenko)
Gadget03 Mei 2024, 19:04 WIB

Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Vivo V30e

Vivo V30e hadir dengan prosesor yang mendukung konektivitas 5G.
Vivo V30e yang hadir untuk pasar Indonesia (FOTO: Vivo)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.