• 4 Kegunaan VPN di Jaringan Internet

    Selasa, 30 Mei 2017 14:20 | Diposting oleh, bruno | Kategori: PC | Dibaca 3044 kali


    Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah fitur yang ada pada PC dan juga platform mobile. Jika berbicara tentang VPN, ini merupakan sebuah fitur keamanan untuk setiap orang yang ingin mengakses internet. Meskipun demikian, tidak begitu banyak orang yang benar-benar mengerti fungsi dari VPN ini. Sebenarnya apa saja kegunaan VPN untuk jaringan internet?

     

    4 Kegunaan VPN di Jaringan Internet

     

    1. Lebih aman dalam bertransaksi di internet

    Untuk pebisnis, VPN adalah hal wajib. Terlebih untuk yang sering bertransaksi jutaan hingga miliaran Rupiah perharinya. Menggunakan koneksi publik, seperti wifi, ataupun cafe internet, tentu adalah hal yang sangat tidak aman. Pencurian data lebih mudah terjadi jika menggunakan internet publik. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut pengguna harus menggunakan VPN agar tidak mudah terlacak untuk data kartu kredit dan lainnya.

    2. Tidak terlacak kegiatan browsing

    Bagi pengguna yang mungkin ingin merahasiakan apa saja yang sedang ia browsing pada saat berhubungan dengan internet, VPN dapat menyembunyikan hal ini. Histori yang ada di internet akan tidak terdeteksi oleh orang lain. Pengguna pun tak perlu khawatir orang lain yang tidak bertanggung jawab melacak kegiatan browsing pengguna.

     

     

     

    3. Dapat digunakan untuk mengakses website yang diblokir

    Untuk beberapa negara tertentu, ada situs-situs di internet yang tidak dapat diakses. Sebagai contoh saja Facebook yang diblokir untuk beberapa negara, atau juga di wifi kantor. Dengan VPN maka pengguna tetap bisa mengakses website-website yang diblokir tersebut.

    4. Mengakses situs dewasa

    Bagi yang satu ini tentu saja tidak disarankan untuk anak berusia di bawah 18 tahun. Namun bagi orang dewasa yang ingin mengakses situs ini, tetap bisa diakses dengan menggunakan VPN. Hal ini juga berlaku untuk situs-situs yang bahkan berada di luar negeri sekali pun.

    Sangat disayangkan harga VPN ini sendiri tidak bisa dibilang murah. Banyak penyedia layanan vpn di luar negeri yang membanderol dengan harga cukup mahal perbulannya. Ambil contoh saja IP Vanish, salah satu VPN terkenal di luar negeri yang membanderol fitur ini sebesar 300ribu/bulannya.

    Tapi tak perlu kuatir untuk yang tidak memiliki dana sebesar itu. Sebab Neverblock.me menyediakan layanan VPN yang sangat terjangkau untuk setiap kalangan. Hanya dengan 8000an Rupiah saja per-bulannya, maka pengguna sudah bisa menikmati layanan VPN ini.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers