• Review Dungeon Rush: Rebirth Idle RPG Bertema Fantasi dan Sihir dengan Artwork Elegan yang Cocok untuk Menemani Keseharianmu

    Kamis, 30 Mei 2019 11:18 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Mobile Games


    Review Dungeon Rush: Rebirth  Idle RPG Bertema Fantasi dan Sihir dengan Artwork Elegan yang Cocok untuk Menemani Keseharianmu

    Idle RPG Bernuansa Fantasi, Sihir dan RPG yang Kental

    Berpetualang dalam dunia penuh sihir dan kekuatan gaib serta makhluk-makhluk unik lewat game mobile dari DH Games, Dungeon Rush: Rebirth. Dungeon Rush: Rebirth telah rilis di iOS pada 29 Mei 2019 dan dapat diunduh di tautan berikut ini. Game bergenre Role Playing Game (RPG) ini tersedia baik di iOS App Store maupun Android di mana kamu bisa segera memulai petualanganmu bersama para hero yang tumbuh kuat bersamamu! 

    Menawarkan petualangan idle RPG bertemakan dunia fantasi dan sihir, Dungeon Rush: Rebirth mengambil pendekatan berbeda dibandingkan dengan kebanyakan game-game idle lainnya yang lebih condong mengadopsi gaya kartun. Dungeon Rush: Rebirth ingin menonjolkan kesan kuat dari dunia fantasi sihir lewat nuansa kelam yang dikombinasikan dengan soundtrack berkesan majestic sehingga menimbulkan kesan kita sebagai seorang pahlawan bertarung mengalahkan kejahatan dan kegelapan di dunia sihir. 

     

    Artwork dan soundtrack

     

     

    Untuk soal artwork serta desain dari hero, monster, maupun makhluk-makhluk lainnya, Dungeon Rush: Rebirth patut diacungi jempol karena seperti yang telah dibahas di atas, sanggup mengangkat nuansa kepahlawanan seseorang dalam dunia kelam penuh sihir dan monster. Berbagai macam hero yang nantinya akan menemani pemain juga memiliki desain-desain menarik bahkan unik, yang enak sedap untuk dipandang mata. 

     

    Beberapa desain monster dalam Dungeon Rush: Rebirth. 

    Hal yang sama juga berlaku bagi para monster yang akan pemain hadapi maupun para boss yang ada. Khusus untuk desain monster-monster spesial seperti boss, bisa dibilang keunikan satu sama lain terlihat jelas serta dengan mudah dapat kita bedakan dengan monster biasa, yang berarti kita akan langsung tahu bahwa boss itu kuat hanya dari desainnya saja. Dengan lebih dari 200 hero yang bisa diperoleh, kamu tak perlu takut bosan dengan desain yang itu-itu saja karena setiap hero punya ciri khas masing-masing!

     

    Gameplay

    Dungeon Rush: Rebirth mengajak kita mengarungi berbagai dungeon berbeda untuk mengalahkan para monster di dalamnya demi meraup hadiah-hadiah yang bisa memperkuat para hero kita, seperti equipment, gold, dan lain-lain. Setiap dungeon punya desain yang tak jauh beda dengan tema utama game ini, kelam dan menegangkan. Semakin tinggi level dungeon yang kamu lewati, semakin tinggi pula hadiah-hadiah yang bisa kamu dapatkan. semakin kuat pula hero-hero kita. 

     

    Dungeon pertama yang harus dilewati pemain sekaligus tempat di mana tutorial dimulai.

    Tak perlu khawatir jika karaktermu mati, karena kamu tidak akan kehilangan apapun, setidaknya pada level-level awal permainan. Selain itu, para hero milikmu juga akan otomatis memasuki mode auto-battle untuk mengumpulkan berbagai sumber daya, sehingga tak perlu ngotot menghabiskan berjam-jam waktumu demi memperkuat karakter. 

    Sayangnya saat kita menjalankan battle secara manual, artwork hero-hero yang kita miliki tak tampak, dan setiap hero diwakili oleh sepucuk kartu. Jujur saja, dari pada RPG, gameplay dari game ini lebih terkesan seperti cardgame. Selain itu sejauh Indogamers coba, kita tidak perlu melakukan apa-apa saat battle secara manual dan hero-hero kita akan otomatis bertarung melawan para monster. Untuk itu, strategi lebih menekankan pada susunan hero, equipment serta kekuatan masing-masing hero sendiri. 

     

    Battle dari Dungeon Rush: Rebirth yang terlalu sederhana. 

    Setelah menyelesaikan tutorial awal yang terdiri dari 10 level, kamu akan mulai menemukan berbagai macam sihir (atau skill) berbeda dari hero-hero yang berbeda pula di mana kamu harus mempertahikan kekuatan dan kelemahan heromu. Seperti pada game RPG pada umumnya, terdapat sistem mirip elemen di sini di mana elemen A kuat melawan B, namun lemah melawah C. 

    Jadi pada intinya pemain cukup mengalahkan setiap dungeon satu demi satu hingga tim yang telah kamu susun tak sanggup lagi mengalahkan suatu dungeon. Kamu bisa memilih untuk grinding secara manual atau membiarkan hero-hero mu auto-battle yang mana bisa kamu tinggal melakukan rutinitas harian. Setelah memperoleh sumber daya yang cukup — seperti equipment, gold, hero soul, dan lain-lain — kamu bisa meningkatkan kemampuan hero-heromu untuk kemudian mencoba kembali mengalahkan dungeon yang tak bisa kamu kalahkan sebelumnya. Simple bukan? 

    Strategi yang tepat adalah, jangan terpaku pada hero-hero tertentu. Upgrade hero-hero berbeda agar kamu punya banyak opsi melawan musuh yang terus berubah-ubah pula. 

     

     

    Ciptakan tim yang kuat lewat kombinasi hero yang tepat

     

     

    Pada awal-awal permainan kamu akan diberi dua hero Grade A secara gratis. Sistem grade hero di game ini, dari paling rendah hingga paling tinggi adalah: D —> C —> B —> A —> S —> SS. Nantinya di perjalananmu, akan ada kesempatan untuk memperoleh hero-hero yang lebih hebat lagi, terutama lewat hero summoning (atau gatcha). Jangan terpaku untuk mendapatkan hero A ke atas, dan tingkatkan hero-hero Grade C atau B karena sebagian besar petualanganmu di awal akan mengandalkan mereka. Sedikit kesabaran dibutuhkan dalam gatcha!

    Untuk memperkuat hero-hero milikmu, ada banyak cara yang bisa kamu tempuh. Menaikkan level suatu hero secara langsung akan meningkatkan stats yang ia miliki. Atau bisa juga dengan mengupgrade equipment hero serta tak lupa juga meningkatkan level skill mereka.

     

    Berbagai hero dari berbagai faksi bisa kalian dapatkan!

    Setiap hero memiliki set skill serta talent yang berbeda-beda sehingga harus kamu perhatikan. Konsep RPG datang dari set skill serta stats para hero tersebut. Dari maksimal 6 hero dalam 1 tim, ada dua slot di tengah yang dikhususkan bagi para tanker atau hero yang kuat dalam menerima banyak damage. Jangan menempatkan hero-hero yang lemah dalam bertahan di dua slot ini karena mereka akan sering terkena serangan sehingga mati lebih cepat sebelum dapat menunjukkan potensi maksimalnya. Ada juga hero yang memiliki role sebagai support dan attacker, jadi nuansa RPG memang kental di sini. 

    Untuk unsur elemen dalam RPG, di Dungeon Rush: Rebirth disebut dengan sistem faksi (factions). Terdapat 6 faksi berbeda di mana setiap faksi memiliki kelemahan dan keunggulannya masing-masing atas faksi lain. 

     

    Sistem faksi dalam Dungeon Rush: Rebirth.

    Dan jangan lupa untuk mengambil berbagai hadiah dari Daily Quest! Hadiah-hadiah tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kemampaun hero-hero kamu, dan bisa dibilang game ini cukup dermawan dalam memberi hadiah. Ada juga hadiah yang diberikan cuma-cuma dalam jangka waktu tertentu, termasuk gem — yang merupakan mata uang premium dalam game-game mobile pada umumnya. 

     

    Lengkapi heromu dengan equipment dan jangan lupa untuk mengupgrade equipment mereka. Begitu pula dengan level serta skill hero. 

    Selain itu, kamu juga bisa menyingkirkan berbagai equipment atau hero yang sudah tak terpakai lagi untuk mendapatkan berbagai item yang dibutuhkan untuk memperkuat hero-hero andalanmu. Jika kamu sudah merasa cukup kuat, kamu bisa bergabung dengan guild untuk berinteraksi dengan pemain-pemain lain dan bertukar pengalaman. Siapa tahu kamu memperoleh ide kombinasi hero yang mantap dari teman-teman barumu? Bahkan kamu juga bisa mengikuti Battle Arena di mana kamu dapat mencoba seberapa tangguh tim yang kamu susun saat menghadapi sesama pemain! 

     

     

    Kesan-kesan

    Menurut Indogamers, Dungeon Rush Rebith layak untuk dicoba bagi kamu yang punya banyak kesibukan dan kurang suka game yang bertele-tele nan rumit. Memainkan game ini tidak makan banyak waktu, di mana kamu cukup mengambil berbagai hadiah, mengatur susunan tim serta equipment, dan biarkan hero-heromu menjalani auto-battle untuk mengumpulkan sumber daya.

    Jika ada waktu luang, kamu bisa mencoba melakukan Battle secara manual, mencicipi Battle Arena, mengalahkan dungeon baru, atau sekedar bercengkerama dengan rekan-rekan satu guild. Satu poin yang Indogamers sayangkan adalah desain para hero yang tak terlihat langsung dalam pertarungan, yang malah digambarkan lewat kartu.

    Seandainya pertarungan dapat melibatkan hero-hero dengan desain keren dan unik melawan para boss, sekalipun hanya dilengkapi animasi minimalis, game ini bakalan terasa lebih asyik lagi dan membuat para pemainnya ketagihan melihat hero-hero andalan beraksi dan mengeluarkan jurus-jurus andalan mereka.

    Untuk informasi-informasi terbaru Dungeon Rush: Rebirth, kalian bisa mengunjungi fanpagenya di Facebook(stefanus/IDGS)

     

    Download Dungeon Rush: Rebirth

    iOS dan Android

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers