• AMD Rilis Kartu Grafis Berpendingin Air di Indonesia!

    Selasa, 30 Juni 2015 10:28 | Diposting oleh, fajar | Kategori: PC


    Pada hari Senin (29/6/2015) kemarin, secara resmi AMD meluncurkan sebuah produk terbarunya yaitu kartu grafis AMD Radeon R9 Fury X. Kehadiran kartu grafis terbaru dari AMD ini menandakan masuknya era baru dalam PC gaming yang dapat membawa pengalaman bermain game dengan resolusi super tinggi dan pengalaman VR yang menakjubkan berkat dukungan API-API canggih seperti DirectX 12 dan Vulkan.

    AMD Rilis Kartu Grafis Berpendingin Air di Indonesia!

    Kartu grafis ini sendiri memiliki sistem pendingin yang sangat berbeda dari kartu grafus biasanya. AMD Radeon R9 Fury X ini mengandalkan sistem pendingin cair (watercooling) demi menjaga kestabilan suhu dan juga peforma yang dimilikinya. Selain hadirnya sistem pendingin baru, AMD Radeon R9 Fury X ini menggunakan GPU bernama Fiji yang mampu membuat kinerja memori berjalan secara maksimal. 

    Untuk mengakomodasi kebutuhan para gamers saat ini, kartu grafis ini pun memiliki teknologi High Bandwith Memory (HBM) yang mampu meningkatkan peforma dan juga meminimalisir ukuran kartu grafis. Dengan adanya desain minimalis ini, AMD Radeon R9 Fury X mampu membuka peluang untuk form factor PC yang baru dan menarik.

    Selain meluncurkan kartu grafis Radeon R9 Fury X, dalam acara tersebut AMD juga merilis dua kartu grafis terbarunya yaitu AMD Radeon R9 dan R7 300 series yang dapat memberikan pengalaman berbeda dalam bermain game. AMD Radeon R9 300 sendiri dirancang untuk memberikan pengalaman gaming beresolusi 4K menakjubkan. Sedangkan R7 300 diciptakan untuk menunjang kegiatan bermain game online dan juga eSports.

    Dalam acara peluncuran tersebut, Matt Skynner selaku coorporate VP and general manager, Computing and Graphics Business Unit di AMD mengatakan "Dengan generasi baru jajaran grafis Radeon, AMD memungkinkan sebuah gambaran inovasi yang akan bermanfaat bagi para gamer. Kinerja luar biasa, kemampuan inovatif VR, form factor yang baru dan dinamis, desain industri yang premium, pengalaman luar biasa dalam 4K, semuanya dibangun untuk kemajuan games saat ini dan masa depan yang memanfaatkan API yang akan datang seperti DirectX 12 dan Vulkan".

    Jajaran kartu grafis terbaru dari AMD ini sendiri akan mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan Juni 2015 ini. Untuk AMD Radeon R9 Fury X sendiri diperkirakan akan dibandrol dengan harga sekitar $ 649 USD.

    <fjr>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers