logo

Dari Depan Layar Monitor Turun Ke Jalan, Gamers Peduli Sesama

root
Sabtu 07 Januari 2012, 07:00 WIB
Dari Depan Layar Monitor Turun Ke Jalan, Gamers Peduli Sesama

Dari Depan Layar Monitor Turun Ke Jalan, Gamers Peduli Sesama

 

Sahur On The Road merupakan judul dari acara ini. Peserta yang mengikuti acara ini pun masih dari gamer yang ikut dalam acara buka puasa bersama di Indogamers. Mereka memang sengaja bertahan di kantor Indogamers untuk dapat mengikuti susunan acara selanjutnya yaitu sahur on the road yang juga sekaligus acara amal. Sebelum acara dimulai tentu ada sedikit briefing kepada para peserta yang akan mengikuti acara ini. Memang tidak semua mengikuti acara, namun masih banyak yang antusias dan bersemangat untuk berbagi kepedulian terhadap sesama.

Setelah semua dirasa cukup, suara deru kendaran pun mulai terdengar sangat ramai di depan kantor idgs. Sebagian ada yang menggunakan kendaraan roda dua, dan sebagian menggunakan mobil. Acara ini dimulai pukul 12.00wib start dari Komplek Polri, Duren Tiga yang memang merupakan kantor idgs. Dalam acara ini, setiap anak yang membonceng pada kendaraan bermotor dibawakan kotak-kotak makanan untuk dibagi-bagi, begitu juga yang di mobil. Jadi disini semua berkesempatan untuk berkontak secara langsung dengan mereka-mereka yang kurang mampu. Jumlah makanan sendiri ada 80 kotak dengan berbagai macam menu, 50 peci, 20 Sarung, pakaian layak, dan masih banyak lagi lainnya. Koordinasi acara ini langsung ditangani oleh Pak Noor sendiri, karena dirasa anak-anak sedikit berubah ketika di jalan raya, jadi sedikit susah diatur. Alasan pertama mungkin karena masing-masing berhenti tidak bersamaan, dan yang kedua karena malam itu malam minggu dimana jalan sedang ramai di isi oleh kawula muda.

Dalam perjalanan amal ini sendiri acara tidak sepenuhnya berjalan dengan lancar, kami anggap itu sebagai hal lucu yang ikut meramaikan acara. Ketika kami sudah berjalan seperempat jalan, ternyata kami baru menyadari bahwa peci dan sarung justru tertinggal. Maka dari itu beberapa orang harus dikirimkan kembali ke kantor idgs di Duren Tiga untuk mengambil. Selain itu pada saat gamer menunggu di pinggir jalan, mereka disamperin oleh sejumlah sat-pol PP dan polisi yang berjumlah 5 mobil. Karena ternyata kami salah berhenti, ternyata disitu tempat biasa terjadinya tawuran. Sehingga kami harus pindah sedikit maju dari tempat yang sudah kami tempati tadi.

(Ketika salah pemberhentian di tempat tawuran)

 

Setelah mereka yang mengambil peci dan sarung tiba, gamers kembali melanjutkan perjalanan. Semua berjalan dengan baik, walau tak semua mendapatkan jatah makanan, tapi mereka merasa sudah tepat kepada siapa saja sumbangan-sumbangan gamers itu harus diberikan. Tidak semua momen dapat kami abadikan disini, karena perangkat juga terbatas dan juru foto juga harus kerja keras mencari momen yang memang terpisah-pisah itu.

Akhirnya tiba juga di Monumen Nasional yang menjadi tujuan akhir dari perjalanan amal ini. Disana kami semua akan mengadakan sahur bersama. Namun karena waktu masih menunjukan jam 2.30 dini hari, jadi mereka mengambil sedikit foto-foto dan mulai bergabung satu sama lain. Delapan puluh persen gamers yang ikut dalam acara ini adalah pemain dota, sebagian dari server public dan sebagian lagi dari server free. Kebersamaan semakin terlihat disini, semakin malam semakin banyak senyum yang keluar dari bibir-bibir manis para gamer.

(kebersamaan gamers)

(Atas: anak-anak free idgs, Bawah: anak-anak public idgs)

(Atas: Staf Idgs)

(Sahur bersama-sama)

Dirasa semua sudah pada lapar, maka sahur pun segera dilaksanakan. Yang semula kami semua berada diluar Monas, mulai memasuki area Monas. Karena disanalah kami semua akan sahur. Dari acara yang hampir satu hari penuh ini, gamers dapat belajar untuk saling peduli, entah ke sesama gamer ataupun kepada masyarakat luas. Disini mereka menunjukan sifat positif yang mungkin dapat ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya. Tujuan kami para staf mengadakan acara ini juga dengan alasan agar gamers tak melulu didepan PC kesayangan mereka saja, tapi juga ada sifat sosial didalam diri mereka. Setelah semua dirasa sudah cukup, dan semua peserta juga sudah pada lelah, acara ini akhirnya secara resmi ditutup oleh Pak Noor. Namun tak lupa juga kami membersihkan sampah-sampah yang sudah kami buat disana, karena gamers juga harus bisa belajar tanggung jawab. Bagi kalian yang kemaren ikut dalam acara tersebut, bisa lihat foto lengkapnya disini, atau kalau mau meng-copy data aslinya bisa langsung ke kantor idgs. Indogamers selalu terbuka untuk kalian semua.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Mobile26 April 2024, 11:19 WIB

Banjir Hadiah Spesial untuk Player FF. Update Kode Redeem FF Hari ini Jumat 26 April 2024, Kode Redeem FF 2024 Alternatif

Beberapa kode redeem FF alternatif berikut dapat ditukarkan hadiah spesial untuk player Free Fire jika kalian beruntung selama kuota belum habis ditukar
Banjir Hadiah Spesial untuk Player FF. Update Kode Redeem FF Hari ini Jumat 26 April 2024, Kode Redeem FF 2024 Alternatif. (Sumber: garena.com)
Mobile26 April 2024, 11:07 WIB

Kode Redeem FF Hari ini 26 April 2024: Kode Redeem FF 2024 Aktif, Perhatikan Pemberitahaun Garena

Berikut kode redeem FF atau kode redeem Free Fire yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Perhatikan juga pemberitahaun penting dari Garena
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Mobile26 April 2024, 10:54 WIB

Kode Redeem Genshin Impact Hari ini, Update 26 April 2024. Kuota Terbatas, Segera Klaim Gengs!

Kode Redeem Genshin Impact atau Kode Redeem GI merupakan kode redeem yan digunakan oleh player Genshin Impact untuk mendapatkan hadiah.
Kode Redeem Genshin Impact Hari ini, Update 26 April 2024. Kuota Terbatas, Segera Klaim Gengs! (Sumber: Genshin Impact)
Console26 April 2024, 10:22 WIB

Tanggal Rilis GTA VI Kemungkinan Mundur hingga 2026 karena Alasan Ini

Guncangan hebat mungkin masih terasa bagi fans GTA VI yang sudah tidak sabar menunggu game tersebut rilis. Ya, Grand Theft Auto 6 sebagai salah satu entri dari Rockstar Games
GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)
Guides26 April 2024, 10:20 WIB

5 Hero Paling Sering Digunakan Onic Kiboy di MPL ID Season 13, Arlott Paling Sangar

ONIC Kiboy terkenal dengan cara bermainnya yang agresif dan mampu melakukan inisiasi team fight. Kemampuan tersebut membuatnya ditakuti sebagian jungler tim lawan di Land of Dawn.
Kiboy mesti bangkit saat melawan Dewa United pada week ke-4, Jumat (29/3/2024). (FOTO: Moonton)
E-Sport26 April 2024, 10:07 WIB

Jelang Laga Week 6, Bigetron Alpha Berpisah dengan Analis Falah, Siapa Penggantinya?

Pengumuman itu terungkap dalam unggahan terbaru di Instagram resmi MPL Indonesia.
Falah diberhentikan sebagai analis di tim Bigetron Alpha. (FOTO: Instagram/btr_falah)
Guides26 April 2024, 10:04 WIB

3 Hero Paling Sering Digunakan AE Pai di MPL ID Season 13, Terizla Paling OP

Rafly Alvareza Sudrajat atau Pai merupakan exp laner Alter Ego yang kerap menggunakan hero Terizla ketika berlaga di MPL ID Season 13.
Pai Alter Ego (FOTO:Indogamers.com/Ica)
Mobile26 April 2024, 09:43 WIB

Cara Memulihkan Akun Free Fire yang Terkena Hack Biar Selalu Aman Dimainkan

Saat ini, Free Fire menjadi salah satu game yang cukup banyak disorot gara-gara isu akan segera diblokir oleh Kominfo. Rumor tersebut bermula dari saran KPAI yang mendesak pemerintah menghapus game-game yang memuat unsur kekerasan.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Guides26 April 2024, 09:37 WIB

3 Hero Paling Sering Dimainkan ONIC Butss di MPL ID Season 13

Muhammad Satrya Sanubari atau yang akrab disapa Butss merupakan kaptem tim esports Mobile Legends, ONIC.
Daftar 3 hero yang paling sering dimainkan onic Butss di MPL ID Season 13 (FOTO: Instagram.com/@msatryas)
E-Sport26 April 2024, 09:24 WIB

Jadwal MPL ID Season 13 Week 6, Jumat, 26 April 2024, Menentukan Puncak Klasemen

Pada jadwal yang dirilis pada Jumat ini akan ada dua pertandingan yang bakal menentukan pemuncak klasemen setelah hari pertama week 6.
Bigetron Alpha, salah satu tim yang akan bertanding pada Jumat (26/4/2024).
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.