• Studio Game Bethesda Diinvestigasi Terkait Kebijakan Refund dari Fallout 76

    Jumat, 30 November 2018 13:54 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: PC


    Studio Game Bethesda Diinvestigasi Terkait Kebijakan Refund dari Fallout 76

    Sumber: fallout.bethesda.net

    Sebuah firma hukum tengah menginvestigasi studio game Bethesda terkait game terbarunya Fallout 76, terutama mengenai kebijakan refund

    IDGS, 30 November 2018 - Sebuah firma hukum tengah menginvestigasi studio game Bethesda terkait game terbarunya Fallout 76, terutama mengenai kebijakan refund. Firma hukum area Washington D.C., Migliaccio & Rathod, menuturkan dalam sebuah posting di blog mereka bahwa mereka telah meluncurkan investigasi terhadap developer video game tersebut karena "menolak melakukan refund kepada para pembeli game yang menggunakan PC namun kemudian tak bisa memainkan game tersebut karena masalah-masalah teknis." 

    "Di saat bug-bug minor dan glitch tak bisa dihindarkan dari hampir semua game saat pertama kali diluncurkan, Fallout 76 diluncurkan bersama dengan patch sebesar 56GB yang telah terbukti menjadi titik awal dari masalah pada game tersebut," tulis firma hukum tersebut.

    "Para gamer yang telah mencoba mendapatkan refund karena berbagai glitch, tak mendapat apa yang mereka inginkan sejak mereka mengunduh game tersebut, membuat mereka harus merasakan pengalaman tak bisa memainkan game itu hingga ada patch yang bisa membuatnya bisa dimainkan kembali." 

    Banyak orang di Reddit (via Gl.biz) melaporkan bahwa Bethesda telah bereaksi cepat untuk menyelesaikan permintaan refund dari game Fallou 76. Sayangnya, tidak semua gamer beruntung mendapatkan refund mereka. 

    Menariknya, Migliaccio & Rathod belum mengambil tindakan legal apa pun melawan Bethesda. Hasil pencarian akan sistem pengadilan dari Amerika Serikat menunjukkan tidak ada tindakan legal yang telah diambil melawan Bethesda atas Fallot 76. 

    Nicholas Migliaccio, seorang partner dari firma hukum tersebut menuturkan pada Motherboard bahwa mereka mengekspektasikan untuk menyusun sebuah gugatan perwakilan hukum melawan Bethesda. "Kami dibanjiri klaim (akan klaim tidak mendapat refund Fallout 76) dan masih menginvestigasi klaim-klaim tersebut, tapi kami memang hendak menyusun sebuah gugatan perwakilan hukum (melawan Bethesda)." 

    Elemen lain yang membuat gamer-gamer yang kecewa terhadap Bethesda adalah fakta bahwa edisi Digital PC untuk Fallout 76 dirilis secara eksklusif melalui Bethesda.net, bukannya Steam. Steam merupakan platform pembelian game digital yang terkenal akan kemurah hatiannya dalam kebijakan refund. Berbeda dengan kebijakan refund Bethesda yang berbunyi: 

    • "CD dan DVD yang belum dibuka bisa dikembalikan di bawah pedoman dari Kebijakan Pengembalian Umum kami."

    • "Kode Digital dan CD serta DVD yang telah dibuka tidak bisa dikembalikan dalam keadaan apa pun. Tidak ada pengecualian pada kebijakan ini kecuali dilarang oleh hukum." 

    • "Dimohon untuk berhati-hati saat membeli video game dari Bethesda Store." 

    Review dari GameSpot memberikan nilai 4/10 untuk Fallout 76. Sedangkan Review dari Edmond Tran secara khusus menyebut berbagai isu-isu teknis dari game tersebut dalam reviewnya. Ditambah lagi dengan masalah pada Collector's Edition seharga US$ 200 yang menjanjikan tas kanvas namun ternyata diganti dengan tas nilon. (Stefanus/IDGS)


    Sumber

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers