• Dota 2: Dendi Bergabung dengan Tim Asia Tenggara Tigers!

    Kamis, 31 Januari 2019 10:26 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: e-Sport


    Dota 2: Dendi Bergabung dengan Tim Asia Tenggara Tigers!

    Petualang Baru sang Legenda

    IDGS, Kamis, 31 Januari 2019 - Legenda DoTA dan Dota 2 Danil "Dendi" Ishutin telah bergabung dengan tim baru setelah berbulan-bulan hanya jadi cadangan. 

    Dendi menghabiskan hampir 8 tahun bermain untuk Natus Vincere dan mulai sekarang ia mengenakan seragam Tigers, sebuah tim yang berkali-kali Dendi kalahkan dalam karir panjangnya. Dendi sendiri bisa dibilang merupakan atlet Dota 2 paling terkenal di Indonesia dari sejak DoTA hingga menjuarai The International 2011. 

     

     

    Berita bergabungnya Dendi ini seiring dengan pengumuman dari Tigers akan kepergian Lai "Ahjit" Jay Son dan Muhammad "inYourdreaM" Rizky yang meninggalkan tim efektif sejak 19 Januari lalu. Setelah keduanya resmi hengkang, Tigers mulai mencari pemain-pemain yang sesuai dengan roster mereka demi berkompetisi di kualifikasi Asia Tenggara untuk DreamLeague Season 11, Dota Pro Circuit Major yang berikutnya setelah Chongqing Major. 

    Selain mendatangkan Dendi, Tigers juga menambahkan Chai "Mushi" Yee Fung. Mushi merupakan mantan kapten Fnatic yang telah bertarung dalam 6 edisi The International, termasuk The International 2013 di mana Team Orange yang dipimpinnya dikalahkan oleh Na'Vi yang kala itu masih dibela Dendi. 

     

     

    Dari klarifikasi Tigers, Dendi bergabung hanya sebagai stand-in untuk kualifikasi Major alias hanya berstatus pemain pinjaman. Na'Vi juga memberi konfirmasi bahwa Dendi masih terikat kontrak dengan organisasi eSports Ukraina tersebut, sedangkan Dendi sendiri menuturkan bahwa Na'Vi membiarkannya bermain untuk Tigers adalah wujud kepedulian Na'Vi akan pemain mereka yang paling loyal itu. 

     

     

    Terakhir kali Dendi menjadi pemain pengganti adalah ketika ia bereuni dengan Clement "Puppey" Ivanov di Team Secret dalam turnamen Mauncast Autumn Brawl pada Oktober 2018. Sejak itu, statusnya di Na'Vi tidak jelas, membuat para penggemarnya mempertanyakan apakah ia masih bertahan di Na'Vi atau pensiun — hingga Dendi sendiri memberi klarifikasi. 

     

     

    Tigers Terakhir kali berkompetisi di MegaFon Winter Clash pada Desember 2018 di mana mereka meraih peringkat kedua sekaligus pencapaian terbaik mereka musim ini. Meski menyisakan beberapa pertanyaan, Dendi telah bergabung dengan Tigers dan menjalani dua laga dengan tim barunya itu pada ESL One Mumbai 2019 melawan PG.Godlike dan Execration. 


     

    (Stefanus/IDGS)


    Sumber: @tigers_dota/Twitter

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers