logo

Artoncode Indonesia dan Vandaria Saga Siap Bawa Winterflame Game Berkampanye di Kickstarter!

root
Sabtu 03 Januari 2015, 00:00 WIB
Artoncode Indonesia dan Vandaria Saga Siap Bawa Winterflame Game Berkampanye di Kickstarter!

Artoncode Indonesia dan Vandaria Saga Siap Bawa Winterflame Game Berkampanye di Kickstarter!

Vandaria Saga sebagai salah satu properti intelektual fantasi terbesar di Indonesia akan meluncurkan kampanye crowdfunding untuk Winterflame Game melalui Kickstarter. Untuk mengerjakan game yang merupakan bagian dari semesta Vandaria ini, mereka bekerja sama dengan PT Artoncode Indonesia. Tidak main-main, dalam mengembangkan game ini Artoncode berniat untuk mengukir sebuah tolak ukur baru untuk game produksi Indonesia di mata dunia internasional dengan memanfaatkan kekayaan sejarah dan semesta Vandaria.

 

 

Winterflame Game ini mengangkat tokoh utama yang berbeda dari novel Vandaria Saga: Winterflame, yang sudah beredar sejak akhir tahun 2014 lalu. Namun, cerita dalam game ini mengambil latar di benua yang sama dengan novel tersebut. Seperti tercermin dari judulnya, game ini juga memiliki hubungan dengan artefak Winterflame yang menjadi akar kisah dari novel tersebut. Mengangkat genre puzzle adventure, Winterflame Game menggunakan beberapa game sebagai acuan dalam pengembangannya seperti Limbo, seri Max and the Magic Marker, Ori and the Blind Forest, serta Child of Light.

 

 

Beberapa fitur dan mekanisme gameplay menarik sudah disiapkan tim pengembang dalam game ini. Pertama, ada magic gauntlet, yaitu sebuah artefak yang mampu meluncurkan berbagai macam peluru untuk beradaptasi mengatasi berbagai rintangan. Selanjutnya, game ini juga memiliki beberapa fitur lain seperti physics-based puzzle, jalan cerita yang bercabang, companion system yang akan terhubung dengan media sosial, serta landscape magis yang akan berubah-ubah karena dipengaruhi oleh efek puzzle dalam gameplay-nya.

Artoncode Indonesia sendiri sudah membawa Winterflame Game ke Game Developer Conference 2015 di San Francisco, Maret lalu. (Lebih lanjut tentang persiapan GDC dapat dibaca di http://bit.ly/VandariaGDC). Tujuannya adalah untuk menjajaki pasar internasional sekaligus bekerja sama dengan pelaku-pelaku ternama industri game demi membuka jalan untuk kesuksesan yang lebih besar. Sambutannya pun cukup positif, dimana Winterflame Game berhasil menarik minat beberapa tokoh ternama dalam industri game seperti Ron Gilbert yang dikenal lewat beberapa game adventure klasiknya seperti Monkey Island dan Maniac Mansion, serta Dieter Schoeller, CEO dari Headup Games yang merupakan developer dari Limbo.

Tanggapan positif dari beberapa tokoh industri game ternama dalam GDC 2015 inilah yang membuat Artoncode semakin bersemangat dalam melaksanakan kampanye Kickstarter dari game ini. "Saya melihat kesempatan ini sayang sekali apabila dilewatkan. Orang-orang yang terkesan dengan Winterflame di GDC 2015 masih ingat dengan game ini, bahkan ada yang sudah berjanji akan mendukung Winterflame Game di Kickstarter nanti," ungkap CEO dari Artoncode Indonesia, Indra Gunawan.

Kampanye Kickstarter untuk Winterflame Game sendiri akan dimulai pada 21 April 2015 mendatang dan direncanakan berlangsung selama 31 hari dengan target pendanaan yang ingin dicapai sebesar US$ 58,000. Tagar Twitter yang dipersiapkan untuk kampanye ini adalah #TheHopeIsInYourHand dan #AgainstAllOdds. Kedua tagar ini mengacu kepada tokoh utama game ini, Lev yang harus menghadapi rintangan luar biasa demi menemukan kembali sahabatnya. Dalam usia yang baru 13, bocah bertangan satu ini dihadapkan pada perangkap dan makhluk-makhluk yang telah hidup sejak era penciptaan.

Kedua tagar ini juga memiliki arti tersendiri bagi Artoncode dan Vandaria karena mengacu pada perjuangan keduanya yang akan menghadapi pasar internasional. Keduanya akan menghadapi rintangan yang sangat berat dengan memasuki pasar internasional ini, namun tetap memutuskan untuk maju dan melawan, serta tidak mengenal kata menyerah.
Untuk membantu mewujudkan suksesnya Winterflame Game, Vandaria dan Artoncode juga akan mencoba menggandeng pelaku industri kreatif lokal. Salah satu wujudnya adalah dengan mengajak musisi lokal yang tertarik untuk bersama-sama mengisi soundtrack game ini. Winterflame Game menurut rencana akan diluncurkan untuk PC dan Steam pada akhir 2015, bertepatan dengan musim dingin. Setelah itu, menyusul game ini juga akan dirilis untuk mobile platform seperti iOS dan Android pada tahun 2016 mendatang.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides24 April 2024, 18:32 WIB

Nggak Usah Mikir Lama! Ini 4 Aplikasi yang Harus Diinstal Pertama Kali di HP Android Baru

Android memiliki banyak aplikasi yang dapat diinstal. Namun, saat HP Android masih baru, ada beberapa aplikasi yang wajib dimiliki seperti berikut.
Toko aplikasi resmi untuk mendapatkan aplikasi wajib di HP Android baru. (FOTO: play.google.com)
Guides24 April 2024, 18:08 WIB

4 Marksman Terlemah di META Mobile Legends Season 32

Hero marksman merupakan hero yang mengandalkan serangan jarak jauh yang biasanya serangnya berpotensi memberikan kerusakan pada musuh.
Hero Miya (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Guides24 April 2024, 18:05 WIB

Alasan Eudora Dianggap Mage Lemah di Mobile Legends

Eudora kurang diminati dan juga dianggap sebagai salah satu hero yang lemah.
Hero Eudora Mobile Legends (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
Guides24 April 2024, 18:05 WIB

Cara Login di Sakura School Simulator, Pahami Langkah-langkahnya

Salah satu kebingungan yang sering dihadapi pemain baru yakni saat hendak login Sakura School Simulation. Berikut langkah-langkahnya.
Sakura School Simulation. (Sumber: Up to Down)
Guides24 April 2024, 18:05 WIB

Cara Menikah di Sakura School Simulator, Bagaimana Langkahnya?

Berikut panduan langkah demi langkah untuk menikah di Sakura School Simulator.
Ilustrasi menikah di Sakura School Simulation. (Sumber: Reddit)
Gadget24 April 2024, 17:42 WIB

Pasukan Lengkap Vivo untuk Gamers, 24 HP Gaming Vivo Ini Punya Performa Jempolan dengan Harga Ramah Kantong

Indogamers merekomendasikan 24 HP gaming Vivo harga kisaran 1 - 4 jutaan ini untuk kamu pertimbangkan
Vivo Y36 menjadi salah satu HP gaming Vivo harga 1 - 4 jutaan yang direkomendasikan Indogamers (FOTO: Vivo.com)
PC24 April 2024, 17:34 WIB

3 Laptop Gaming Murah Rp3 Jutaan Beserta Spesifikasinya

Laptop gaming ini tentu saja identik dengan harga yang cukup tinggi, namun ada beberapa laptop gaming yang dibanderol Rp3 jutaan saja.
Asus VivoBook Max X441NA (FOTO: istyle.id/)
Gadget24 April 2024, 17:26 WIB

12 HP Gaming Vivo Harga 3 -4 Jutaan Terbaik, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

Indogamers merekomendasikan 12 HP gaming Vivo harga 3 -4 jutaan ini untuk kamu pertimbangkan
Vivo T1 Pro menjadi salah satu HP gaming Vivo harga 3 - 4 jutaan yang direkomendasikan Indogamers (FOTO: Vivo.com)
Infografis24 April 2024, 17:09 WIB

Top 5 Pemain dengan Rata – Rata KDA Tertinggi di Paruh Pertama MPL Indonesia Season 13

Beberapa pemain di MPL Indonesia Season 13 telah mengesankan dengan rata-rata KDA yang mencolok, menunjukkan dominasi mereka di medan perang dan kemampuan untuk mendukung tim mereka dengan efektif.
Top 5 Pemain dengan AVG KDA Tertinggi di Paruh Pertama MPL ID Season 13 (FOTO: Schnix)
Console24 April 2024, 17:02 WIB

5 Fakta Penting Game Nostalgia Harvest Moon yang Selalu Dikenang

Keasyikan dari game ini adalah pemain dibawa dalam dunia imajinasi memiliki perkebunan dan peternakan luas.
Game nostalgia Harvest Moon (FOTO: Lets-Plays.de)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.