• Hadiah Dota 2 TI 7 Capai 160 Miliar dan Masih Akan Terus Bertambah!

    Rabu, 31 Mei 2017 10:02 | Diposting oleh, bruno | Kategori: e-Sport | Dibaca 3813 kali


    Turnamen Dota 2 terbesar di dunia, The Intenational 7 mendapatkan kabar bahwa telah mengumpulkan dana sebesar 12,5 juta USD atau setara dengan 166 miliar Rupiah. Dana tersebut didapatkan dari crowdfunding yang dikumpulkan dari setiap pemain yang ada di seluruh dunia.

     

    Hadiah Dota 2 TI 7 Capai 160 Miliar dan Masih Akan Terus Bertambah!

     

    Setiap tahunnya, Valve merilis sebuah buku digital yang lebih dikenal dengan istilah compedium, dimana pemain dapat membelinya melalui game. Dari setiap penjualan buku tersebut, 25%-nya disumbangkan untuk hadiah untuk kompetisi akbar ini. Bukan hanya itu saja, setiap pemain Dota 2 juga dapat membeli perlengkapan tambahan yang ada di dalam permainan seperti; kosmetik, level, dengan tujuan agar bisa mendapatkan hadiah tambahan dari compendium. Uang penjualannya itu juga dimasukkan untuk hadiah turnamen The International 7.

    Seperti yang dirangkum dari laman Forbes, (31/5/2017), tahun ini, penjualan compendium sendiri yang telah dilakukan kurang dari satu bulan, ternyata uang yang terkumpul telah mencapai 10 juta USD. Belum lagi ditambah dari hadiah dari pengembang game Valve sendiri yaitu 1,6 juta USD, dan jika digabungkan dengan total penjualan tadi maka jumlah detailnya akan menjadi $ 12,548,218.

     

     

    Pada 2016 yang lalu, total penjualan berakhir di angka 21 juta USD, walaupun tahun ini diperkirakan akan lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan jumlah yang sama pada waktu penjualannya (kurang lebih 1 bulan), tahun 2016 yang lalu penjualan meraih angka sebesar 11,4 juta USD. Jumlah ini hanya terpaut lebih sedikit 1 juta dollar jika dibandingkan dengan tahun ini.

    Dari crowdfunding ini sendiri Valve juga masih merilis item cosmetic terbarunya yang nanti hasil penjualannya juga akan dimasukkan ke hadiah The International 7. Biasanya setelah perilisan item baru tersebut, penjualan akan selalu lebih meledak. Sejauh ini, Valve telah merilis 2 dari 4 item tersebut secara mengejutkan.

    Jika melihat ke jumlah hadiah yang terus bertambah, bukan tidak mungkin The International 7 mencetak sejarah baru dalam dunia eSports sebagai kompetisi dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah.

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers