• Indocomtech 2018, Pameran yang Menjadi Benchmark Perkembangan Teknologi di Indonesia Resmi Dibuka Hari Ini

    Rabu, 31 Oktober 2018 22:05 | Diposting oleh, Stefanus | Kategori: Events


    Indocomtech 2018, Pameran yang Menjadi Benchmark Perkembangan Teknologi di Indonesia Resmi Dibuka Hari Ini

    Foto: Willy Alif/IDGS

    Indocomtech 2018, pameran teknologi informasi dan komunikasi yang telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia, pada hari Rabu (31/10) ini telah resmi dibuka oleh Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkominfo), Ir. Firmansyah Lubis MIT. 

    IDGS, 31 Oktober 2018 - Beliau didampingi oleh Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) IR. G. Hidayat Tjokrodjojo, Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI) Chris Irwan Japari, Ketua APKOMINDO DKT Jakarta Rudi D. Muliadi, dan Presiden Direktur Traya Events, Bambang Setiawan. 

    Pameran yang digawangi oleh Yayasan APKOMINDO Indonesia  bekerja sama dengan PT. Traya Eksibisi Internasional  (Traya Events) ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 31 Oktober 2018 hinga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

     


    "Kami atas nama Kemenkominfo mengapresiasi sekali inisiatif yang digagas oleh Indocomtech dalam penyelenggaraan pameran komputer ini. Tentu saja kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran dan juga menginspirasi perkembangan teknologi ke depan dan juga jangan lupa soiusinya untuk menghadapi perkembangan teknologi yang terjadi." — Ir. Firmansyah Lubis MIT, Direktur Telekomunikasi penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo


     

    Menurut Firmansyah, Pemerintah Indonesia saat ini sedang fokus menggarap DNA (Devices, Network, and Application). Dalam hal Devices, pemerintah telah menerapkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang berimbas positif pada impor ponsel di tahun 2017 turun menjadi 11,4 juta unit sedangkan ponsel produksi dalam negeri meningkat sebanyak 60,5 juta unit untuk 34 merek, di mana 11 di antaranya adalah merek lokal. Pemerintah akan selalu mendukung acara Indocomtech karena sebagai ajang inspirasi dari industri Devices, para pelaku bisnis, dan lainnya dalam menyonsong teknologi masa depan. 

     


    "Indocomtech sudah 26 kali kita laksanakan setiap tahunnya dan itu merupakan sebuah prestasi bagi kita, dan hari ini Indocomtech 2018 diikuti dan dihadiri oleh para peserta pameran dari luar negeri. Indocomtech is no more just computers but we want to show the world that the digitalization has come to everyone that's why this one we call our theme Technology for Everyone." — Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI)


     

    Lebih lanjut, Yayasan APKOMINDO Indonesia berharap agar Indocomtech 2018 dapat terus menjadi etalase perkembangan industri TIK Nasional yang tidak hanya sekadar sebagai ajang penjualan produk, namun juga memberikan manfaat edukasi mengenai teknologi melalui workshop yang ada di dalamnya. Dari sisi bisnis, Indocomtech 2018 memberikan peluang kerja sama yang juga turut berpartisipasi dalam pameran. 

    Foto: Willy Alif/IDGS

     

    Daya tarik Indocomtech 2018

    Salah satu magnet menarik dari Indocomtech 2018 bagi pengunjung adalah area khusus Clearance Sale hingga 90% berupa penjualan akesosir dan peranti teknologi modern. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti program talk show menarik yang akan digelar di panggung utama (pre function Hal B JCC) sepanjang Indocomtech 2018 berlangsung. Beberapa talk show yang akan digelar antara lain: Peran Teknologi di Era Digital pada Industri Musik dan Showbiz, Profitability vs Growth, dan Blockchain is the Future

     


    Pada hari Rabu (31/10) ini, juga digelar konferensi pers Indocomtech 2018 yang dihadiri oleh sejumlah narasumber: Ketua APKOMINDO Jakarta Bapak Rudi D. Muliadi, Presiden Direktur Traya Events Bambang Setiawan, serta perwakilan dari ASUS, PlayStation, Erajaya Swasembada, dan juga Epson Indonesia. Brand-brand tersebut akan meluncurkan produk-produk terbaru serta mempersembahkan promo menarik bagi para pengunjung Indocomtech 2018. 

    Indocomtech 2018 yang digelar di area seluas 17.000 meter persegi tersebut mampu menampung 250 eksibitor dari berbagai bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris. Indocomtech 2018 juga menyediakan sejumlah fasilitas untuk para pengunjung, di antaranya adalah area khusus bermain untuk anak-anak yang didukung oleh Houbii, ATM, Foodcourt, Medical Room, Bluebird Taxi Point, dan shuttle bus. 

     

    Berbarengan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS)

    Pelaksanaan Indocomtech 2018 kali ini terasa lebih lengkap dan spesial karena bersamaan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Pameran sepeda motor yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini menyajikan teknologi-teknologi terkini yang disematkan pada sepeda motor serta berbagai aksesoris pendukungnnya. 

    Harga tiket masuk Indocomtech 2018 senilai Rp 20.000 per orang untuk hari Rabu-Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mennadi Rp 30.000 per orang. Tiket ini bisa digunakan juga untuk masuk ke Pameran IMOS 2018 yang lokasinya berada di Assembly Hall, Plenary Hall, dan Main Lobby JCC. Pengunjung Indocomtech 2018 yang menggunaan pribadi perlu mempersiapkan uang elektronik (e-money) untuk masuk ke area parkir di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

    Informasi lebih lengkap mengenai Indocomtech 2018 bisa dilihat di sini. (Stefanus/IDGS)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers