• Pasang Aplikasi Facebook di Android? Sebaiknya Jangan!

    Rabu, 03 Juli 2013 08:35 | Diposting oleh, afgan | Kategori: News


    Hei Guys,

    Smartphone Android merupakan ponsel yang sangat populer digunakan saat ini. Selain bisa dibeli dengan harga murah, berbagai aplikasi yang tersredia untuk ponsel ini pun gratis dan mudah didapat. Hal pertama yang kita lakukan ketika telah membeli smartphone adalah mengisi ponsel kita dengan berbagai aplikasi salah satunya adalah aplikasi media sosial seperti Twitter dan Facebook. Bisa dibilang kedua aplikasi ini adalah aplikasi wajib bagi kita yang 'doyan' chat. Tapi tahukah kalian bahwa ternyata aplikasi Facebook pada Android sangat merugikan kita?

     

    Pasang Aplikasi Facebook di Android? Sebaiknya Jangan!

     

    Seperti kata pepatah, "tidak ada yang sempurna didunia ini". semua hal pasti ada kelemahan/keburukannya. Berbagai aplikasi yang kita pasang pasti mempunyai kelemahan, tapi tergantung bagaimana kita menyikap kelemahan tersebut. Facebook adalah salah satu aplikasi yang mempunyai beberapa kelemahan yang cukup merugikan kita. Pasalnya aplikasi Facebook pada Android ini mempunyai "Bug" yang cukup berbahaya.

    Kalian yang sudah menginstall Facebook di Android harus lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi buatan jejaring sosial nomor satu dunia ini. Pasalnya, secara diam-diam, aplikasi tersebut menyandera semua nomor telepon yang berada di perangkat pengguna. Hebatnya, aplikasi ini bisa mengambil nomor telepon manapun yang dikehendakinya. Bahkan, ketika nomor tersebut juga tak didaftarkan di Facebook, aplikasi ini juga bisa mengambilnya. Adapun masalah ini pertama kali ditemukan oleh sebuah penyedia software keamanan Symantec. Dikonfirmasi oleh Facebook, dikatakan bahwa Facebook memang sudah mengetahuinya sejak Februari lalu dan kini masih dalam upaya perbaikan.

     

     

    Symantec sendiri dalam sebuah blog menyatakan bahwa Facebook di Android mampu membocorkan berbagai nomor telepon yang tersimpan dalam perangkat tersebut. Anehnya, nomor ini kemudian dikirimkan secara otomatis ke dalam server Facebook. Sebelumnya Facebook sendiri tidak menyadari hal ini, tapi setelah Symantec membuka semua hal ini ke publik barulah Facebook memberikan tanggapannya. Facebook sendiri mengatakan bahwa nomor kita yang masuk ke server mereka dalam keadaan aman dan tidak dipublikasikan. Selain mempunyai "Bug" tersebut, aplikasi di Android sangatlah memakan Memori Internal.

    Bayangkan bagi kita yang mempunyai ponsel dengan memori internal tidak lebih dari 200mb. Facebook yang berukuran 30mb lebih ini sangat memakan memori internal selain itu aplikasi ini tidak bisa kita pindahkan di SD card. (Afg)

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers