logo

ASUS ROG Phone, Smartphone Khusus Gaming Sejati

Stefanus
Minggu 06 Mei 2018, 00:00 WIB
ASUS ROG Phone, Smartphone Khusus Gaming Sejati

ASUS ROG Phone, Smartphone Khusus Gaming Sejati

 

ASUS ROG telah mengungkap sebuah smartphone yang dibuat khusus untuk memberikan pengalaman gaming tiada dua dan belum pernah ada sebelumnya pada platform mobile. Lini smartphone yang dinamai ROG Phone ini diklaim oleh ASUS sebagai smartphone tercepat yang pernah ada di Bumi untuk saat ini. 

 


Hanya dari tampilannya saja, tampak jika ROG Phone memang bukan smartphone biasa. Kita bisa merasakan suatu "kekuatan" dari desain futuristik, aksen metalik, serta ventilasi udara yang juga menunjukkan bahwa ROG Phone masih merupakan bagian dari ROG PC gaming. Smartphone ini dilengkapi dengan beberapa aksesoris mencengangkan serta fitur-fitur impresif yang membuatnya lebih mirip dengan konsol handheld daripada sebuah smartphone. Ada juga RGB lighting yang bisa dipicu dengan panggilan telepon atau notifikasi. 



Dengan game-game seperti Free Fire, PUBG, dan Fornite yang berdatangan ke platform mobile, smartphone gaming tampaknya menjadi salah satu syarat bagi brand-brand dunia untuk memasuki pasaran smartphone dunia yang sudah sesak. Razer sudah memulai lebih dulu dengan Razer Phone. ROG merasa mereka mampu melakukan lebih, dan kini telah terlahir smartphone yang benar-benar khusus gaming bernama ROG Phone. 

 


ROG Phone bukanlah smartphone pertama yang dipromosikan sebagai sebuah smartphone khusus gaming, setelah tahun lalu Razer merilis Razer Phone. Namun meski memiliki speaker besar dan display 120Hz, lebih terasa seperti smartphone modif dari Nextbit Robin, sebuah perusahaan smartphone yang diakuisisi oleh Razer. ROG Phone lebih terasa sebagai smartphone yang memang dibuat untuk gaming dari sejak awal mula masih berupa wacana hingga terlahirnya produk akhir berupa smartphone gaming luar biasa yang unik. 

 


 



Berikut ini adalah keunggulan-keunggulan dari ASUS ROG Phone: 

• AirTriggers, yakni sensor-sensor yang terletak di sisi samping pada setiap sudut ROG Phone yang dapat meregistrasikan sentuhan jari, dan setiap AirTriggers dapat diprogram untuk menjalankan fungsi tertentu saat bermain game seperti mengerem atau berjalan mundur dalam game balapan. Sebuah fitur yang belum bisa ditemukan pada smartphone lainnya.

• Qualcomm octa-core Snapdragon 845 yang telah diclock-up hingga 2.96GHz yang menjadi rekor tertinggi untuk platform smartphone untuk saat ini. 

• ROG Phone mencetak skor 304183 menggunakan Antutu benchmark, serta 5207 dan 66874 dengan 3DMarks' Slingshot Extreme Unlimited and Ice Storm Unlimited benchmarks. 

• X Mode, yang akan mematikan seluruh proses di background dan mendedikasikan seluruh memori smartphone untuk meningkatkan performa saat bermain game. 

• 8GB RAM, dan 128GB/512GB flash storage serta baterai berkapasitas 4,000 mAh yang sanggup bertahan hingga 11,5 jam bermain game dengan koneksi Wi-Fi. 

• DCI-3 rated AMOLED panel, dengan refresh rate mencapai 90Hz dan 1ms response time. 

• DTS Headphone dengan X-rated audio engine. 

• Memiliki 2 charging port di bagian bawah dan samping dari smartphone. Kalian bisa menggunakan charging port bagian samping saat memainkan game pada landscape mode. ROG Phone juga menempatkan charging hardware di luar smartphone untuk mengurangi sumber panas pada smartphone saat proses charging baterai. 

• Di dalam ROG Phone terdapat sistem GameCool, sebuah sistem pendingin 3D vapor-chamber yang membantu meningkatkan clock speed dari ROG Phone. 

• AeroActive Cooler clip, sebuah aksesoris eksternal yang dapat dipasang pada bagian belakang ROG Phone dan tersambung pada charging socket samping, serta berfungsi sebagai kipas pendingin yang dilengkapi dengan USB-C port, colokan headphone, dan RGB Lighting. 

 

AeroActive Cooler Clip

 

Selain berbagai keunggulan di atas, ASUS ROG Phone juga dilengkapi dengan beberapa aksesoris yang semakin mengukuhkan smartphone ini sebagai smartphone gaming nomor satu. Aksesoris-aksesoris tersebut antara lain: 

GameVice Controller

Sebuah controller yang mengapit ROG Phone dari kedua sisi pada landscape mode dan dilengkapi dengan stik jempol dan shoulder buttons di sudut-sudutnya. GameVice Controller ini juga sinkron dengan WiGIG Dock untuk memproyeksikan smartphone ini ke display secara wireless. WiGiG Dock tersebut menggunakan Wi-Fi 60GHz 802.11ad Wi-Fi. 



Mobile Desktop Dock

Mirip dengan Microsoft Continuum dock, yang digunakan untuk memproyeksikan display smartphone ke sebuah monitor terpisah, juga membuatmu bisa menggunakan mouse dan keyboard seperti PC desktop pada umumnya. Kamu juga bisa memainkan PUBG Mobile dengan mouse dan keyboard layaknya PUBG versi PC. 

 

TwinView Dock

Aksesoris ini menambahkan sebuah layar tambahan sebesar 6 inci (2160 x 1080) pada ROG Phone. Tak hanya nyaman digunakan sebagai layar kedua saat bermain game (streaming Twitch secara mobile mungkin), ROG juga menyatakan bahwa mereka telah bekerjasama dengan para developer game untuk mengoptimalisasikan game-game mereka agar lebih kompatibel dengan teknologi layar terpisah (split-screen). TwinView Dock memiliki front-facing speakers, sebuah force-feedback engine, serta enhanced cooling dan juga tambahan baterai dengan kapasitas 6000mAh. 

 

 

Spesifikasi ASUS ROG Phone

• CPU: Speed-Binned 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 845

• GPU: Qualcomm Adreno 630

• Display: 6 inci, 18:9 (2160 x 1080), OLED Panel dengan 90Hz refresh rate dan 1ms pixel response time, termasuk support HDR dan 108,6 persen DCI-p3 warna gamut coverage

• Dimensi: 158,8mm x 76,2mm x 8,6mm

• Berat: 200 gram

• Baterai: 4,000mAh

• Memori 8GB RAM

• Storage: 128GB atau 512GB

• Wireless: 802.11ad Wi-Fi dan Bluetooth 5

• Headphone Jack: Ya

• Audio: Dual front-facing stereo speakers, 24-bit/192kHz DAC; DTS Headphone X 7.1-channel virtual sorround around; AptX support

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides27 April 2024, 00:00 WIB

Meta Assasin kembali, Begini 7 Cara bermain Assassin di Mobile Legends

Dengan kemampuan untuk menghabisi musuh dalam waktu singkat, assassin dapat menjadi penentu dalam setiap pertandingan.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Guides26 April 2024, 23:55 WIB

Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham!

Hero poke adalah istilah yang digunakan dalam Mobile Legends untuk menggambarkan hero yang memiliki kemampuan untuk mengganggu dan memberikan damage kepada musuh dari jarak jauh.
Seperti Ini Penjelasan Hero Poke di Mobile Legends, Ternyata Banyak yang Belum Paham! (FOTO: Moonton)
Mobile26 April 2024, 23:45 WIB

5 Alasan Mengapa Zodiak Scorpio Cocok Sebagai Assassin dalam Mobile Legends

Bagi para Scorpio, peran sebagai assassin mungkin merupakan pilihan yang tepat. Dengan sifat-sifat yang kuat dan karakteristik yang unik, Scorpio memiliki banyak alasan untuk memilih peran ini.
Lancelot, the Blade of Roses (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Gadget26 April 2024, 21:16 WIB

Vivo Sediakan Layanan Antar Jemput untuk Perbaikan, Begini Cara Memakai Jasanya

Layanan antar jemput perbaikan ini menjadi bukti nyata keseriusan vivo mengedepankan kepuasan konsumen.
Vivo layanan antar jemput (FOTO: Dok,vivo)
Infografis26 April 2024, 21:10 WIB

3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings

3 Marksman Honor of Kings ini punya potensi untuk memberikan hasil terbaik bagi kamu yang push rank.
3 Hero Marksman Terkuat di Honor of Kings (FOTO: Schnix)
Infografis26 April 2024, 20:05 WIB

Home Guides 4 Hero Tank Terbaik Honor of Kings di Bulan April

4 hero tank Honor of Kings ini mampu menjadi terbaik di bulan April. Pastikan untuk memakainya di pertandingan.
Home Guides 4 Hero Tank Terbaik Honor of Kings di Bulan April (FOTO: Schnix)
Console26 April 2024, 19:11 WIB

Resident Evil 9 Belum Rilis Karakter yang Bakal Muncul, Berikut 7 Karakter Wanita Favorit dalam Game Resident Evil

Game Resident Evil tidak hanya terkenal dengan ceritanya yang menegangkan tentang serangan zombie, tetapi juga dengan karakter-karakter ikoniknya.
Resident Evil 9 Belum Rilis Karakter yang Bakal Muncul, Berikut 7 Karakter Wanita Favorit dalam Game Resident Evil (FOTO: Screen Rant) (FOTO: Screen Rant)
Console26 April 2024, 16:02 WIB

Rumor Chris Redfield Jadi Protagonis Resident Evil 9 akan Disandingkan dengan Karakter Legendaris

Resident Evil 9 masih belum jelas kapan akan dirilis Capcom.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
Console26 April 2024, 15:08 WIB

5 Rumor Terbesar Resident Evil 9 yang Perlu Dibuktikan Kebenarannya

Biasanya, game AAA beranggaran besar akan sulit dijangkau oleh para leaker namun tampaknya saat ini tidak berlaku bagi Resident Evil 9.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
News26 April 2024, 14:33 WIB

Yuk Bongkar Penyebab PowerWash Simulator Disukai 12 Juta Pemain

PowerWash Simulator jadi fenomena di dunia game setelah mencapai 12 juta pemain di seluruh dunia. Mengapa game ini begitu disukai? Simak berita selengkapnya.
PowerWash Simulator. (Sumber: Steam)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.