logo

Mobile Legends: Perkenalkan Bixi, Hero Spesialis Tabrak Lari yang Siap Jadi Saingannya Johnson

Stefanus
Minggu 08 Desember 2019, 00:00 WIB
Mobile Legends: Perkenalkan Bixi, Hero Spesialis Tabrak Lari yang Siap Jadi Saingannya Johnson

Mobile Legends: Perkenalkan Bixi, Hero Spesialis Tabrak Lari yang Siap Jadi Saingannya Johnson

Sambut kedatangan Tank Anti-Heal Bixi! 

IDGS, Senin, 12 Agustus 2019 - Moonton akhirnya merilis hero tank terbaru, Bixi, pada update patch 1.4.04 di Test Server Mobile Legends: Bang Bang.

Bixi merupakan tank dengan spesialisasi crowd control, initiator dan sekaligus anti-healer. Ia juga disebut-sebut akan menyaingi Johnson sebagai tukang tabrak lari nomor satu di jagat Mobile Legends. Yuk kita langsung saja simak seperti apa kemampuan Bixi! 


 

Skill Pasif: BAXIA MARK

Bixi akan menandai musuh-musuh yang terkena skill-nya dengan "Baxia Mark, mengurangi efek regenerasi HP mereka sebesar 50% selama 4 detik

 


Fakta

  • Pada setiap musuh yang terkena Baxia Mark, akan muncul simbol hati retak sama seperti efek pada item Sea Halberd dan Necklace of Durance. Simbol tersebut menandakan bahwa renegerasi hero itu telah berkurang.
  • Efek dari skill pasif ini menumpuk atau stack dengan efek dari Deadly BladeSea Halberd dan Necklace of Durance yang berarti, Bixi dapat menghentikan regenerasi HP dari hero lawan sepenuhnya alias 100%. Membuat Bixi menjadi sangat berbahaya bagi hero healer seperti Estes dan Minotaur, atau hero yang mengandalkan lifesteal gila-gilaan seperti Dyrroth dan Ruby.

 

 

Skill 1: SHIELD UNITY

Bixi menutupi dirinya di dalam kedua perisainya yang ia satukan dan menggelinding seperti roda. Ketika menabrak musuh, ia akan menghasilkan Magic Damage sebesar 150/180/210/240/270/300(+60% Total Magic Power) ke lawan dan unit musuh yang ada di sekitarnya, serta memberi efek stun selama 0,5 detik hanya ke hero lawan yang ia tabrak, dan knockback ke lawan yang lain. 

Ketika tengah menggelinding, gunakan kembali skill ini untuk meluncurkan Baxia ke udara sehingga ia bisa menghindari rintangan atau minion musuh. Ketika meloncat, bila ada hero lawan di bawah Baxia, ia akan langsung menyergapnya dan menghasilkan Magic Damage sebesar 200/240/280/320/360/400(+80% Total Magic Power) ke hero tersebut dan hero musuh lain di sekitar, serta menghasilkan efek stun selama 1 detik ke hanya ke hero lawan yang ia tabrak, dan knockback ke lawan yang lain.

 


Cooldown: 12.0/11.5/11.0/10.5/10.0/9.5

Manacost: 100

Fakta: 

  • Merupakan trademark dari Bixi. Skill ini seperti membuatnya menjadi seperti roda dan menggelinding. Ia akan berhenti begitu menabrak hero lawan, creep, atau durasinya berakhir. 
  • Tidak seperti ultimate-nya Johnson, skill ini tidak akan berhenti ketika Bixi menabrak tembok. Ia hanya akan diam di tempat namun tetap berputar. 
  • Saat menggelinding, Bixi dapat meloncati tembok atau creep, mirip dengan Pangolier dari Dota 2. Hanya saja, ia tidak bisa meloncat melewati hero lawan karena ia akan langsung menyergap hero tersebut bila hero itu ada di depan Bixi ketika tengah meloncat saat skill ini aktif. Saat menyergap hero lawan dengan loncatan dari skill pertama ini, damage dan efek stun kepada hero tersebut akan meningkat. 
  • Hanya memberi efek stun kepada 1 unit lawan yang pertama kali tertabrak, sedangkan unit lawan yang kebetulan ada di dekat unit lawan yang tertabrak itu hanya akan terkena efek knockback
  • Dapat dgunakan bersamaan dengan skill ultimate Bixi, Tortoise's Puissance
  • Lebih mudah untuk diarahkan dibandingkan dengan ultimate Johnson. 
  • Memberi Baxia Mark kepada semua unit yang terkena damage dari skill ini. 

 

 

Skill 2: SHIELD OF SPIRIT

Baxia melempar perisainya ke depan (perisai akan menghilang ketika mengenai hero lawan), menimbulkan Magic Damage sebesar 300/330/360/390/420/450(+80% Total Magic Power) ke lawan-lawan di area sepanjang perisai tersebut melintas dan menandai mereka selama 2 detik. Skill ini dapat digunakan lagi dalam waktu singkat. Bila perisai mengenai unit lawan yang telah ditandai sebelumnya, cooldown dari skill ini akan berkurang sebesar 85%

 


Cooldown: 7.5/7.2/6.9/6.6/6.3/6.0

Manacost: 35

Fakta: 

  • Unit lawan yang terkena skill ini akan ditandai selama 2 detik, namun ini bukanlah Baxia Mark. Tanda berdurasi 2 detik tersebut merupakan tanda khusus untuk skill ini yang berfungsi apabila skill kedua Bixi mengenai unit lawan dengan tanda tersebut, cooldown dari skill itu akan berkurang sebesar 85%. 
  • Skill ini tetap memberi efek Baxia Mark apabila mengenai hero lawan, bersamaan dengan tanda khusus berdurasi 2 detik dari skill ini. 

 

 

Skill Ultimate: TORTOISE'S PUISSANCE

Baxia mengarahkan salah satu perisainya ke depan dan berlari dengan gila, meningkatkan kecepatan gerak sebesar 30% selama 10 detik. Di saat yang sama, ia menciptakan aliran lava di sepanjang jalan yang ia lewati. Lava tersebut memberi Magic Damage sebesar 60/75/90(+50% Total Magic Power) ke unit lawan yang melintasi jalur lava

 


Cooldown: 30.0/25.0/20.0

Manacost: 150

Fakta

  • Dapat digunakan bersama dengan skill pertama, Shield Unity
  • Memberi Baxia Mark kepada semua unit yang menerima damage dari skill ini. 

————————————————————————————

Pelajari dulu kemampuan Bixi dengan seksama, jadi begitu ia dirilis di server normal kalian tak butuh waktu lama untuk mempelajarinya!

Dari pendapat saya sebagai penulis dan juga pemain Mobile Legends, kemungkinan besar Bixi akan jadi salah satu hero yang cukup sering untuk dipilih dalam ranked match terutama rank Legend hingga Mythic

Dari video yang telah beredar, saya mengategorikan Bixi sama dengan Kufra dan Kaja karena meski tidak overpower minta ampun seperti Esmeralda dan Harith, namun tetap mematikan bila digunakan oleh pemain yang tepat serta dukungan dari rekan setim yang solid. 

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Hororo chan/YouTube

Gambar: Kincir.com

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News28 Maret 2024, 18:00 WIB

17 Fitur Menarik WhatsApp Aero yang Tak Ada di WhatsApp Resmi, Apa Saja Nih?

Berikut daftar fitur-fitur menarik WhatsApp Aero, merujuk pada keterangan di situs buatan mereka.
Ilustrasi login WhatsApp (FOTO: Verihubs)
News28 Maret 2024, 17:05 WIB

5 Karakter Wanita Paling Seksi di Video Game yang Sukses Jadi Pusat Perhatian

Dalam dunia video game, karakter wanita sering kali menjadi pusat perhatian karena penampilan fisik. Berikut beberapa contoh karakter game paling seksi.
Eve, karakter utama Stellar Blade. (Sumber: PlayStation)
Gadget28 Maret 2024, 16:25 WIB

3 Kelebihan Poco C61, Smartphone Kembaran Redmi A3 Harga Rp1 Jutaan

Poco C61 dibanderol mulai Rp1 jutaan yang dibekali berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berkut ini.
POCO C61, Smartphone baru POCO harga Rp1 jutaan (FOTO: Gsmarena)
Gadget28 Maret 2024, 16:11 WIB

Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C. Simak ulasan mendalaminya berikut ini.
Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)
News28 Maret 2024, 15:33 WIB

7 Karakter Wanita Terbaik di Microsoft Games Beserta Kisah Hidupnya

Dalam sejarahnya, Microsoft Games sendiri telah menghadirkan banyak karakter perempuan yang sulit untuk dilupakan. Berikut beberapa di antaranya.
Naru dalam game Ori and The Blind Forest. (Sumber: Game Rant)
News28 Maret 2024, 15:10 WIB

Mengulik Aplikasi WhatsApp Aero, Benarkah Simpan Potensi Berbahaya?

Keamanan aplikasi WhatsApp Aero banyak dipertanyakan oleh pengguna internet. Apakah aplikasi ini berbahaya?
Ilustrasi WhatsApp Aero. (Sumber: Pinterest)
Console28 Maret 2024, 14:20 WIB

Desain Xbox Series X Serba Digital Warna Putih Diduga Bocor di Internet

Demi memikat penggemar, Microsoft dilaporkan sedang berencana untuk membuat konsol Xbox Series X serba digital berwarna putih.
Xbox X warna putih. (Sumber: The Shortcut)
Gadget28 Maret 2024, 14:10 WIB

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Itel RS4 dibanderol Rp1 jutaan dan memiliki berbagai kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.
Itel RS4 dengan harga Rp1 jutaan yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
News28 Maret 2024, 14:00 WIB

Meski Dukung AI, Larian Studios Tak Mau ChatGPT Menulis Dialog Cerita Game

Namun ada pula yang berpandangan lumayan berimbang seperti yang dikatakan oleh Swen Vincke dari Larian Studios.
ChatGPT. (Sumber: Digital Floats)
Gadget28 Maret 2024, 13:37 WIB

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Itel RS4 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate, kamera utama 50 MP dan AI kamera, serta menghadirkan baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 45Watt dengan kinerja dan kualitas lengkap yang bisa kamu simak berikut ini.
Itel RS4, smartphone gaming murah Rp1 jutaan (FOTO: youtube.com/Legawa Gadget)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.