• Asiasoft Mengumumkan Secara Resmi Akan Bawa Strife ke Indonesia

    Jumat, 18 Oktober 2013 15:42 | Diposting oleh, bruno | Kategori: News


    Jakarta, 17 Oktober 2013. Asiasoft Indonesia mengadakan press conference perihal game besutan developer S2 Games yang akan mereka bawa ke Indonesia. Mengambil tempat di Hotel Neo, Jakarta Selatan, publisher yang sudah cukup dikenal dikalangan gamers Indonesia ini memberitahukan kalau game dengan genre MOBA yang bernama Strife akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat.

     

    Asiasoft Mengumumkan Secara Resmi Akan Bawa Strife ke Indonesia

     

    Mungkin belum banyak yang mengetahui perihal game besutan S2 Games ini, namun itu bukan masalah yang berarti karena Indogamers sendiri sebelumnya sudah pernah memberikan sedikit gambaran mengenai Strife. S2 Games seperti yang kita ketahui adalah salah satu developer yang sudah kondang. Sebelumnya mereka telah berhasil membawa game dengan genre serupa yaitu HON.

     

    (Doug Houserman - Jacki Boshoven - Ian Purnomo)

     

    Pada saat press conference berlangsung, tak tanggung-tanggung Asiasoft langsung menghadirkan dua orang penting yang ada di dalam game. Mereka adalah Jacki Boshoven sebagai graphic designer S2 Games dan Doug Houserman sebagai creative game designer S2 Games. Pada kesempatan tersebut mereka sedikit banyak menceritakan bagaimana game ini jika dijalankan, dan apa saja perbedaan yang membuat game ini menjadi lebih menarik dibandingkan dengan game MOBA lainnya.

     

     

    Untuk gameplay sendiri sebenarnya tidak begitu berbeda dengan game-game MOBA pada umumnya. Namun ada beberapa hal menarik yang dijelaskan pada saat press conference berlangsung. Beberapa hal tersebut adalah; pada saat pemilihan lawan. Jika pemain sering menggunakan hero favorit mereka, dan jago dalam bertanding, maka mesin pencarian akan memberikan musuh dengan keahlian yang serupa pada hero lain. Jadi untuk pro bertemu dengan rookie kemungkinannya sangat jarang, karena pemilihan musuh datang dari hero yang dipilih bukan dari level yang terlihat.

     

     

    Dough juga mengungkapkan tempat persembunyian yang menarik yang ada didalam game. Jika game MOBA lainnya memanfaatkan pohon-pohon untuk tempat berlari, pada Strife ternyata berbeda. Pohon-pohon tersebut digantikan dengan rumput. Jika hero bersembunyi didalam rumput, maka hero tersebut akan menjadi invisible. Dengan adanya hal ini, tentu game akan menjadi menarik, apalagi jika para pemain ingin melakukan gang!

     

     

    Pada Strife sendiri, Ian Purnomo selaku MarComm Manager dari Asiasoft Singapura menambahkan kalau pada game tidak ada lagi rules seperti yang ada pada game MOBA lainnya. Jadi untuk posisi satu, dua, tiga, dan seterusnya, atau untuk carry, support, late dan lain sebagainya. Semua hero memiliki peran yang penting, dan semua akan berperang melawan musuh. Kebebasan akan diberikan secara penuh kepada setiap pemain Strife. Hal ini tak berlaku untuk hero saja, tapi juga untuk equip yang digunakan. Setiap player akan dapat meracik equip mereka masing-masing. Tidak seperti game MOBA lainnya yang lebih condong untuk mengarahkan hero strengh menggunakan equip strengh, agi dengan agi dan begitu seterusnya.

     

     

     

    Hal terakhir yang membuat Strife berbeda dengan game MOBA lainnya adalah adanya PET pada hero. Secara ekslusif reporter Indogamers menanyakan secara langsung kepada sang designer mengenai PET tersebut. PET yang ada pada game Strife tersebut bukanlah kurir. Jadi kurir tetap ada seperti biasa, dan PET ini akan menemani sang hero untuk ikut bertarung. Mengenai beta tester dari hero ini sendiri mungkin akan datang pada akhir tahun. Asiasoft masih belum menyebutkan kapan tanggal pasti dari beta tester tersebut. "Kami akan melihat pasar Indonesia terlebih dahulu, jika memang nanti akan ramai di negara ini, maka bukan tidak mungkin game ini akan dikembangkan dengan bahasa Indonesia juga," ungkap Ian. <bms>

  • Untuk memberikan komentar anda harus login atau register.
  • Komentar 0

  • idgs radio
  • Social Indogamers