logo

Dota 2 Guide, Bagaimana Menjadikan Batrider Sebagai Inisiator Mematikan

root
Minggu 12 Januari 2014, 00:00 WIB
Dota 2 Guide, Bagaimana Menjadikan Batrider Sebagai Inisiator Mematikan

Dota 2 Guide, Bagaimana Menjadikan Batrider Sebagai Inisiator Mematikan

Batrider merupakan hero Inisiator yang bisa dibilang paling lengkap diantara hero lainnya yang ada. Perlu diketahui, jika dilihat dari skill yang dipunya, Batrider mempunyai skill Slow, Escape Mechanism sekaligus DPS dengan damage yang sangat sadis, dan ultinya yang sangat merepotkan yakni mengikat musuh dan bisa menggiringnya hingga ke tim untuk dikeroyok.

Tapi sering kali kita bingung untuk menentukan kedepannya apa yang harus dilakukan Batrider, bahkan tidak sedikit yang memakai hero sakti ini menjadi melempem dan berkeliling Map yang tidak jelas. Lalu bagaimana cara menjadikan Batrider sebagai hero inisiator yang mematikan di Dota 2? Berikut caranya:

 

Introduce Hero:

Lihatlah stat Batrider ketika menyentuh level 25. Batrider mempunyai STR dan INT yang hampir sepadan. Dengan kata lain anda akan bisa menampung MP yang cukup banyak dengan hero ini. Lalu apa yang akan kita lakukan? Sebagai hero dengan skill pembuka, hero ini dapat menculik team lawan yang berbahaya dan bisa jadi sebagai penentu kemenangan. Batrider sering kali digunakan di pertandingan dota 2 Profesional jika menemukan tim lawan dengan Hard carry tinggi.

Batrider merupakan hero yang cocok untuk membuat hero seperti Phantom Assassin, ZEUS, Sniper yang tidak punya skill kabur mudah. Jika anda bisa menjadikan Batrider sebagai penguasa lane, anda bisa menjadi penentu kemenangan tim.

 

Early Game (Offlane)

Batrider merupakan hero yang mempunyai Escape mechanism (cara kabur) paling mudah dan bahkan menyiksa musuh yang ingin mengejarnya. Tidak heran Batrider sering kali berada di posisi Offlane (hardlane) Biarpun anda mendapat solo lane dan harus melawan 2 hero sekaligus, Batrider tetap mampu menguasai lane dengan baik. Lalu skill apa yang harus dipelajari pertama?

Jika kamu berada di Offlane, pelajari skill diatas karena dapat memberikan benefit yang luar biasa untuk menguasai lane. kenapa kami sarankan untuk memaksimalkan Sticky Napalm di level awal? Well alasannya adalah anda bisa men-spam Stick Napalm (cast berulang kali) ke musuh. Cara kerja Sticky Napalm adalah begini Jika anda cast 1 kali kepada musuh Damage selanjutnya yang musuh terima dari Batrider adalah 10/15/20/25. Bayangkan jika anda spam Sticky Napalm hingga 10x anda akan bisa menghasilkan damage 100/150/200/250 magical.

Firefly di level 2 pun anda sudah bisa membunuh dengan damage sangat sakit apalagi dengan slow 3%/5%/7%/9% per stack, anda akan bisa membarbeque musuh dengan mudah.

 

Tips:

  • Belilah spatu untuk melakukan kill dimenit awal. Karena tanpa spatu anda tidak akan bisa membunuh musuh.
  • Pada level 1 spam sticky Napalm ke musuh (5-8) sudah cukup hingga anda menyentuh level 2. Ketika anda menyentuh level 2 segera pelajari Firefly dan hampiri musuh. Musuh yang sudah slow dari Sticky Napalm tidak akan dapat kabur jauh dan anda akan mendapat easy Kill (Perhatikan jika ada stunner atau slower)
  • Jika mereka mempunyai backup stuner slower yang menghadang anda, jangan takut tetap gunakan skill ini untuk menakuti mereka. Ini bisa menjadi cara anda menguasai lane dengan agresif dan mendapatkan last hit untuk Bat dengan cepat.
  • Jika anda takut untuk dibunuh oleh Creep hutan yang ganas, anda bisa membeli Smoke of Deceit dan mengaktifkan Firefly. Anda akan menghilang dan tidak terlihat selama anda tidak "Attack" Creep. Mudah bukan?

Early game item

Sudah bisa menguasai Lane? Tentunya kamu sudah punya sedikit uang untuk membeli Traquile boots. Tidak mahal kok sepatu ini. Kenapa Bat harus membeli spatu ini bukan PT atau phase boots? Well, karena role Batrider yang mengharuskannya sebagai inisiator dan roaming map, Bat wajib memiliki sepatu ini disamping memberikan MS yang cukup besar yaitu 80MS, Traquil boots bisa memberikan regen yang cukup besar.

 

Anda sudah menguasai lane dengan baik dan membuat tim lawan di lane kalian melempem? Saatnya roaming!!

Bawa TP scroll kemanapun anda berada. Disamping untuk membantu lawan ganking, kemampuan roaming anda dibutuhkan untuk menculik tim lawan. Gunakan item Smoke of Deceits untuk membantu ganking dari jungle. Jika anda sudah membeli Boots Traquile, seharusnya anda sudah bisa membantu dengan mudah ganking menggunakan lasso.

 

Jungling

Map jungling untuk Batrider Radiant Side dan Dire Side

Kamu sulit mengalahkan lawan di Offlane karena dipenuhi stunner dan Slower mematikan? Tentunya ini bukan jadi akhir dari game kamu. Kamu bisa jungling. Bahkan level 2 pun anda sudah bisa jungling! Karena Bat mempunyai skill Firefly dan Sticky Napalm, anda bisa menghabisi musuh jungling dengan mudah.

Tips Jungling:

  • Suruh hero support anda melakukan stacking creep di jungle. 3-4 stack akan menjadi surga duit dan level bagi anda.
  • Ini adalah metode tercepat Batrider untuk mengejar dagger di menit awal. Jika support anda berhasil melakukan 3-4 stack selama beberapa kali, anda bisa membeli dagger pada menit 9-10. Bayangkan jika sudah mennadi dagger di menit awal. Setiap 60 detik anda bisa membunuh tim lawan dengan Lasso!!

 

Mid Game:

Batrider membutuhkan core item Dagger dan Force staff untuk melengkap siasat membunuhnya sebagai Inisiator. Force Staff digunakan ketika anda sudah dagger ke musuh dan lasso. Geret dia dengan Force Staff agar bisa menghasilkan jarak lebih jauh ke tim anda dan segera di keroyok. Jangan lupa gunakan Firefly untuk menghabisi nyawa mereka dengan cepat ketika di Lasso.

Ketika sudah membeli dagger dan Force Staff, apalagi yang anda butuhkan?

 

BKB adalah item wajib yang harus anda beli. Item ini bisa menghindari Stun dan Slow dari tim musuh yang berusaha menggagalkan kamu ketika lasso musuh. Dan sisanya anda pilih sendiri. Untuk catatan kenapa ada Madness diatas adalah karena Madness memberikan MS yang cukup tinggi ketika diaktifkan, ini bisa menjadi cara agar anda bisa menggeret musuh dengan Lasso lebih jauh.

Cara menggunakan Madness ini digunakan oleh player profesional Admiral Bulldog dan memberikan kontribusi yang cukup tinggi.

 

Late game:

Item Batrider sangat simpel, dia membutuhkan MS yang tinggi dan roaming (Travel adalah item yang sangat pas) dan Armor yang besar untuk bertahan hidup lasso. Di akhir game anda harus bermain lebih agresive daripada di mid game. Anda harus menculik hero dan membunuhnya. Kadang kala carry farming solo tanpa bantuan tim, ini bisa jadi momen tepat anda untuk membunuhnya. 

 

Duet

Batrider bisa melakukan duet dengan hero-hero tertentu untuk menjadikannya lebih mematikan. Jika anda bermain bersama teman anda yang sudah kompak, suruh mereka menggunakan hero:

  Percaya Deh pasti kamu mau hero ini menjadi teman duet kamu. Yap Earth Spirit mempunyai 2 skill yang Bat inginkan. Blink gratis, dan Force Staff gratis. ES punya skill mendorong Batrider (nice skill initiator) dan membuka bat untuk Lasso. Ketika sudah di Lasso, ES akan menarik kembali Bat ke sisinya. Wow Bukankah ini duet hero yang sangat mematikan?

 

 Bisa dibilang Dark Seer dan Batrider adalah pasangan paling romantis. Bagaimana tidak? Sebelum Batrider  meluncur, gunakan ionshell untuk menambah pedas damage (Lasso, Firefly dan IonShell) HP 1000 pun mati dengan cepat! Selain itu Bat juga bisa dibekali Surge 522 MS yang dimana Bat akan bisa menarik musuh sejauh jauh mungkin!!

 

 BKB gratis diawal game? Siapa yang tidak mau. Selain itu jika anda Lasso tim musuh, Omni Knight bisa langusng me-heal Batrider dimana pasti akan terkena damage Heal 360 pure!! Duet yang satu ini bakalan mengocok tim lawan sampai mampus!!

 

Akhir kata dan kesimpulan

Batrider merupakan hero Offlane dan inisiator yang sangat baik bagi tim. Anda harus bermain sangat-sangat agresive untuk membuat hero ini mematikan. Mungkin anda akan banyak mati ketimbang hidup lantaran menculik musuh. Tapi jika pertukaran bat dengan hero carry musuh? Kenapa tidak?

 

(Afg)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
E-Sport20 April 2024, 13:15 WIB

Soul Strike Capai 1 Juta Download, Com2uS Beri Kejutan Menarik untuk Gamers Setia

Sebagai rasa syukur atas pencapaian tersebut,Com2uS Holdings akan mengadakan event spesial
Soul Strike capai 1 juta download. (FOTO: Com2uS)
Mobile20 April 2024, 13:00 WIB

Aplikasi Delta Emulator Hadir di AppStore, Bisa Main Game Nintendo Free di iPhone

Belum lama ini aplikasi bernama Delta Emulator sudah mendarat dan bisa diunduh pengguna iPhone.
Delta Emulator. (Sumber: deltaemulatorapp.com)
Gadget20 April 2024, 12:41 WIB

Pasukan Realme Nih! Ini 10 HP Gaming Realme Terbaik 2024 Paling Dicari Gamers Indonesia

Manteman, berikut adalah daftar lengkap HP gaming Realme terbaru 2024
Realme C55 NFC tentu masuk daftar lengkap HP gaming Realme terbaru 2024 (FOTO: realme.com)
Gadget20 April 2024, 12:30 WIB

5 HP Gaming Realme Harga 2 Jutaan Paling Favorit 2024, Mabar Makin Seru Meski dengan Versi Termurahnya

Manteman, ini dia 5 HP gaming Realme paling favorit yang sudah sangat layak melahap segala jenis game, termasuk game-game berat.
Realme 11 masuk rekomendasi 5 HP gaming Realme paling favorit yang sudah sangat layak melahap segala jenis game (FOTO: buy.realme.com)
News20 April 2024, 12:10 WIB

Ada Wong Bakalan Muncul di Resident Evil 9? Begini Harapan Penggemar Untuk Karakter Ikonik Resident Evil itu

Sebuah permintaan muncul dari para penggemar seri game Resident Evil untuk memberikan perhatian khusus kepada karakter ikonik mereka, Ada Wong.
Ada Wong (FOTO: TheGamer)
E-Sport20 April 2024, 11:07 WIB

Jadwal MPL Indonesia S13 Hari ini, Sabtu, 20 April 2024, EVOS Glory Bakal Buat Kejutan Lagi?

Minggu kelima babak reguler MPL Indonesia season 13 akan kembali dilanjutkan pada hari ini, Sabtu, 20 April 2024 dengan sederet pertandingan menarik.
Jadwal MPL Indonesia Season 13 pekan kelima. (Sumber: mpl.id)
News20 April 2024, 10:56 WIB

Viral, Remaja Bikin Konten Bugil sampai Diamankan Polisi, Ini Undang-undang Pornografi yang Kudu Dipahami

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi internet dewasa ini, berbagai konten pornografi juga semakin mudah tersebar.
Remaja bikin konten dewasa. (Sumber: Instagram.com/@fakta.jakarta)
Guides20 April 2024, 10:48 WIB

Cara Menang Lawan Chou Mobile Legends, Pahami Dulu Kelemahannya

Chou merupakan hero Mobile Legends tipe fighter yang biasa digunakan menjadi roamer.
Chou merupakan salah satu hero Mobile Legends (FOTO: Tangkap Layar: Mobile Legends)
E-Sport20 April 2024, 10:39 WIB

Profil Coach Tezet, Namanya Meredup Setelah Rehat dari Aura Fire

Yosua Sanger atau lebih dikenal sebagai Tezet kini namanya sudah jarang terdengar.
Profil coach Tezet (FOTO: Instagram.com/@coachtezet)
News20 April 2024, 10:22 WIB

7 Potret ONIC Adel yang Ulang Tahun Hari Ini, Cantiknya Paripurna

Siapa yang masih belum kenal dengan ONIC Adel? Brand ambassador (BA) Onic Esports yang satu ini lagi ulang tahun lho guys.
Onic Adel. (Sumber: Instagram.com/@onicesports)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.